Tator Coffee and Bistro: Sluurp! Enaknya Ngopi Sambil Menikmati Sop Konro Berkuah Gurih

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 27 Okt 2017 12:00 WIB
Foto: Lusiana Mustinda/detikFood Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Jakarta - Sedang ingin menikmati sajian berkuah hangat? Sop konro bisa jadi pilihan. Iga sapi berukuran besar makin enak diracik dengan paduan kuah gurih berempah. Mau coba?

Kalau ingin makan siang enak sambil menikmati kopi khas Tanah Toraja, bisa mampir ke sini. Ada beberapa Tator Cafe di Jakarta. Karena sistemnya Franchise, Tator Coffee and Bistro yang berada di Bintaro Xchange hanya memiliki satu cabang.

Selain kopi, Tator Coffee and Bistro juga memiliki ragam makanan enak. Seperti Sop Konro, Soto Konro, Sop Buntut, Coto Makassar hingga aneka camilan enak seperti Singkong Garlic, Pisang Goreng hingga Tape Bakar.

Baca juga: Sop Konro yang Gurih Sedap dan Buras untuk Makan Siang

Sop konro dengan paduan nasi dan sambal enak.Sop konro dengan paduan nasi dan sambal enak. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Semangkuk Sop Konro (Rp 75.000) jadi pilihan kami. Kuahnya bening kecokelatan dengan paduan rasa rempah yang kuat. Slurp! Tercecap rasa perpaduan rempah enak seperti cengkeh dan pala. Aromanya terhirup kaldu yang gurih dengan pelengkap sayuran berupa potongan wortel dan kentang.

Untuk menambah sensasi segar, ditambahkan irisan daun bawang, bawang goreng dan potongan tomat dan perasan jeruk nipis serta sambal. Disajikan dengan dua potong daging iga sapi berukuran cukup besar dengan daging yang empuk. Tekstur daging sangat mudah dikoyak walau dengan sendok saja. Nampaknya, iga sudah direbus berjam-jam.

Makin mengenyangkan dinikmati bersama dengan nasi putih dan emping renyah. Hmm, enak!

Cold brew coffee dengan paduan susu dan es krim vanilla.Cold brew coffee dengan paduan susu dan es krim vanilla. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Tidak hanya mencicip makanan berat, Anda juga bisa bersantai sambil minum kopi dengan iringan singkong goreng. Kopi asal Toraja disajikan dalam bentuk Cold Brew dengan paduan es krim vanilla (Rp 37.500). Kopinya pekat sedikit asam dan pahit karena sudah melalui proses fermentasi semalam. Tambahan es krim dan susu membuat kopinya makin creamy.

Singkong goreng dengan cocolan saus sambal.Singkong goreng dengan cocolan saus sambal. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Enak dinikmati bersama dengan singkong goreng (Rp 30.000). Tekstur singkongnya empuk dengan sensasi rasa gurih bumbu bawang putih. Porsinya yang royal bisa dinikmati 3 hingga 4 orang. Dicocol dengan saus sambal yang pedas. Gurih dan enak!

Kalau sedang berada di Bintaro Jaya Xchange Mall, tempat ini bisa jadi pilihan. Yuk, mampir!

Tator Coffee and Bistro
Jl. M.H. Thamrin, CBD Area Kav B10
Bintaro Jaya Sektor 7 Unit 21
Telp: (0411) 830432


(lus/odi)
Load Komentar ...