Wee Nam Kee: Enaknya Makan Nasi Ayam Hainan dan Cakwe Isi Seafood

Maya Safira - detikFood Selasa, 17 Okt 2017 12:10 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Nasi ayam hainan enak disantap siang hari. Kalau mau makan olahan yang sedap, datang saja ke sini. Pelengkap cakwe isi juga tersedia.

Singapura identik dengan sajian Hainanese Chicken Rice. Salah satu yang terkenal dari sana yaitu Wee Nam Kee. Sampai pernah mendapat penghargaan Top Hawker di Asia One People's choice awards 2010.

Restoran asal Singapura tersebut sudah berdiri sejak tahun 1989. Setelah membuka 4 outlet di Singapura, Wee Nam Kee berekspansi ke beberapa negara. Termasuk Jepang, Filipina dan Korea.

Wee Nam Kee juga punya cabang di Indonesia. Lokasinya ada di Grand Indonesia dan The Breeze.

Wee Nam Kee: Enaknya Makan Nasi Ayam Hainan dan Cakwe Isi SeafoodFoto: Detikfood


Ketika mendatangi gerai Wee Nam Kee di Grand Indonesia, terlihat suasana nyaman untuk bersantap. Penerangan yang agak redup dengan sentuhan dekorasi China terasa saat berada di sini.

Untuk makanannya, Wee Nam Kee menawarkan berbagai menu bergaya China dan peranakan. Ada olahan ayam, tahu, sayuran dan lainnya.

Sebagai makanan pembuka, ada Deep Fried Fritters with Salad Cream (Rp 45.000). Sebanyak enam potongan cakwe goreng diisi dengan lumatan seafood.

Wee Nam Kee: Enaknya Makan Nasi Ayam Hainan dan Cakwe Isi SeafoodFoto: Detikfood


Tekstur cakwe terasa begitu renyah. Sementara isian seafoodnya cukup kuat. Jejak udang tercecap saat menyantapnya. Enak dimakan bersama cocolan mayonnaise dan sambal cabai yang jadi pelengkap.

Bagi penyuka sayuran, Wee Nam Kee punya olahan kangkung, terung ataupun kacang panjang. Kami mencicip Stir Fried Long Bean with Minced Chicken (Rp 48.000).

Wee Nam Kee: Enaknya Makan Nasi Ayam Hainan dan Cakwe Isi SeafoodFoto: Detikfood


Tumisan kacang panjang diberi topping cincangan ayam. Ada potongan jamur shiitake juga didalamnya.

Kacang panjang terasa empuk, tidak keras ketika dikunyah. Cocok dimakan dengan ayam cincang bersaus cokelat kental dan potongan jamur kenyal. Terasa jejak seperti saus tiram gurih dan bawang putih pada pelengkap kacang panjang itu.

Kalau mau paket komplet, nikmati Signature Chicken Rice set (Rp 55.000). Sudah termasuk nasi Hainan, teh dan sup. Pilihan ayam bisa dikukus (steamed), panggang (roasted) atau soya sauce.

Wee Nam Kee: Enaknya Makan Nasi Ayam Hainan dan Cakwe Isi SeafoodFoto: Detikfood


Karena Roasted chicken termasuk favorit, kami mencobanya. Dalam piring putih, ada ayam panggang yang cukup banyak dengan saus berwarna cokelat pekat. Daun ketumbar jadi topping di atas ayam.

Daging ayam terasa empuk dengan kulit yang renyah. Begitu sedap dimakan bersama saus kecokelatan. Saus itu terasa jejak kecap dengan rasa manis gurih dan seperti sedikit rasa segar jeruk nipis. Tak ketinggalan aroma ketumbar. Didalam saus juga ada irisan timun renyah.

Ayam panggang sempurna disuap dengan nasi hainan yang wangi. Dalam nasi terasa ada cincangan kecombrang. Sehingga makin sedap. Apalagi ada kuah kaldu gurih dan hangat melengkapi paket ini.

Untuk dessert dan minuman, Wee Nam Kee punya beberapa pilihan. Seperti Guilinggao dan Iced Barley.

Nah, buat penyuka nasi ayam Hainan, coba saja mampir ke sini!

Wee Nam Kee
Grand Indonesia, East Mall Lt. 3A
Jl. MH Thamrin
Jakarta Pusat
Telp: 021-23581318





(msa/odi)