Legit Manis Pasta Berbalut Nutella dengan Topping Raspberry

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 11 Okt 2017 16:04 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Nutella kini tak hanya dipadukan dessert. Pasta yang biasanya gurih juga disiram saus Nutella dengan topping buah manis.

Kreasi Nutella tak ada habisnya. Selai cokelat hazelnut populer ini dipadukan dengan aneka dessert dan pastry. Mulai dari crepe, roti panggang, cake, hingga cupcake.

Namun sebuah restoran di Australia membuat inovasi baru dengan menggabungkan Nutella bersama hidangan gurih. Adalah restoran Italia bernama Carosello di Moonee Ponds, Victoria yang menyajikan pasta Nutella.

Legit Manis Pasta Berbalut Nutella dengan <i>Topping</i> RaspberryFoto: Ask Italian / iStock

Baca Juga: Pencinta Nutella? Ini 6 Fakta Soal Selai Cokelat Hazelnut yang Perlu Anda Ketahui

Dikutip dari Mashable (11/10), menu spesial ini hadir dalam rangka peringatan Hari Pasta Dunia yang jatuh pada 25 Oktober. Pengunjung bisa menikmati pasta Nutella di Carosello mulai 24 hingga 29 Oktober 2017.

Pasta mirip fettucine dibuat dengan cokelat lalu disiram saus Nutella. Liqueur Frangelico turut ditambahkan ke dalamnya. Terakhir, pasta dilengkapi white chocolate bubuk, raspberry, remahan almond dan mint.

Legit Manis Pasta Berbalut Nutella dengan <i>Topping</i> RaspberryFoto: IG: Tella Dessert Bar

Kreasi Nutella di Australia sebenarnya sangatlah banyak. Salah satu yang populer adalah kreasi Tella Dessert Bar di Sydney. Mereka menyajikan Nutella milkshake dengan topping donat.

Ada juga Tellabab berupa donat tipis lebar yang digulung seperti kebab. Didalamnya ada olesan whipped cream, Nutella, taburan cokelat serut dan strawberry.

Baca Juga: 'Nutella' Sehat dari Irlandia Ini Dibuat Tanpa Minyak Kelapa Sawit

Legit Manis Pasta Berbalut Nutella dengan <i>Topping</i> RaspberryFoto: Istimewa

Namun yang juga paling populer dari Tella Dessert Bar adalah Pastatella. Nama ini merujuk pada singkatan pasta Nutella. Hanya saja pasta dibuat dari crepe yang diiris panjang hingga tampilannya menyerupai fettucine.

Pastatella lalu disiram saus cokelat Belgia, diberi topping 1 skop gelato vanilla dan strawberry juga taburan cokelat serut. Nyamm!

(adr/odi)
Load Komentar ...