Madagaskar: Mencicip Mini Rijsttafel dan Fried Dory dalam Suasana Hutan

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 02 Okt 2017 18:47 WIB
Foto: Lusiana Mustinda Foto: Lusiana Mustinda
Jakarta - Anak-anak pasti senang diajak ke sini. Restoran berkonsep hutan rimba ini tak hanya punya makanan enak tapi juga ragam replika hewan unik. Yuk, mampir!

Buka sejak awal Agustus 2017, Madagaskar berada di Plaza Senayan lantai 5. Memasuki restorannya, Anda akan disambut dengan beberapa replika hewan yang bergerak seperti harimau, singa hingga ular. Di bagian depannya juga terlihat tempat menjual beragam boneka, tempat makan hingga barang-barang lucu lainnya.

Baca juga: 6 Restoran Ini Bisa Dicoba Saat Berada di Plaza Senayan

Restoran bertema hutan bernama Madagaskar yang ada di Plaza Senayan.Restoran bertema hutan bernama Madagaskar yang ada di Plaza Senayan. Foto: Lusiana Mustinda


Restoran ini cukup luas dengan dua lantai dan terdapat mini bar yang tempat duduknya berbentuk badan hewan. Atapnyapun terlihat menggelantung ranting, daun dan juga bunga hingga suara-suara binatang terdengar sahut-sahutan. Konsep restoran ini memang sangat menyenangkan. Terlebih lagi, pelayannya menggunakan pakaian khas penjaga kebun binatang.

Buku menunya cukup besar. Di dalamnya ada 100 pilihan menu makanan yang bisa Anda pilih, mulai dari hidangan pembuka, makanan utama, dessert hingga minuman. Tak ada makanan khas Madagaskar, Afrika tetapi yang banyak ialah menu Barat dan juga Indonesia. Salah satunya ialah pizza, pasta, egg benedict, burger, sup hingga masakan Indonesia.

Penasaran dengan menu Indonesianya, kami memesan Mini Rijsttafel (Rp 160.000). Lauknya terdiri dari 8 jenis, menu yang satu ini cocok dinikmati saat perut sangat lapar. Sup bening dengan isian wortel, kentang dan buncis punya kuah bercita rasa segar dengan potongan cincangan daging ayam berpadu dengan irisan bawang bombay. Slurp!

Sup ayam berkuah bening yang ada di dalam Mini RijstafelSup ayam berkuah bening yang ada di dalam Mini Rijsttafel. Foto: Lusiana Mustinda

Masih belum puas dengan supnya, Anda bisa menikmati daging rendang berbalut bumbu rempah yang sedap. Tekstur dagingnya empuk dengan semburat cengkeh dan kapulaga yang ringan. Ada juga ayam bakar dengan siraman sambal matah yang gurih pedas, cocok dinikmati bersama dengan nasi putih.

Aneka lauk yang ada di Aneka lauk yang ada di Mini Rijsttafel. Foto: Lusiana Mustinda

Nasi putih juga sangat pas dipadu dengan kangkung renyah yang diberi tambahan sambal terasi dan tomat yang pedas. Dengan sate ikan lilit yang dicampur serundeng kelapa serta balado teri kecil yang asin. Tak lupa menyantapnya dengan pelengkap kerupuk udang yang renyah. Sepertinya jika Anda memesan menu ini dan lapar berat, bisa dinikmati berdua dengan tambahan nasi. Selain lauk, ada juga getuk singkong manis dengan taburan kelapa segar. Nyam!

Setelah mencicip hidangan utama berupa Rijstaffel mini, detikFood juga penasaran dengan menu anaknya. Dari 5 menu, kami mencicip Fried Dory (Rp 45.000). Ikan dori berbalut tepung renyah disajikan dengan pelengkap susu dan buah dan ditempatkan dalam wadah berbahan silikon. Daging ikan dori yang lembut punya tekstur yang renyah dibagian luarnya.

Kids meal fried dory yang cocok buat anak.Kids meal fried dory yang cocok buat anak. Foto: Lusiana Mustinda


Hmm, makin enak dicocol dengan saus mayonnaise dan segarkan tenggorokan dengan tiga potongan kecil buah semangka dan segelas susu cokelat. Walaupun rasa ikannya enak, akan tetapi menurut kami bentuknya kurang menarik untuk si kecil. Ada baiknya buah dibentuk dengan cetakan unik sehingga si kecil tertarik.

Madagaskar: Mencicip Mini Rijsttafel dan Fried Dory dalam Suasana HutanBerry Cheesecake Madness. Foto: Lusiana Mustinda


Butuh yang segar-segar? Langsung saja pesan Berry Cheesecake Madness (Rp 55.000). Perpaduan antara rasa cheesecake yang tak terlalu pekat dengan sentuhan berry yang segar bisa jadi pilihan enak. Bagaimana? Tertarik kah untuk mencoba?

Madagaskar
Plaza Senayan lantai 5
Jl. Asia Afrika
Senayan, Jakarta Selatan
Telp: (021) 21889061

Baca juga: Mamain: Di Sini Anak-anak Bisa Bermain Sambil Makan Choco Cheese Serabi


(lus/odi)
Load Komentar ...