Greyhound Cafe: Di Sini Ada Mie Kuah Tom Yum dan Thai Tea Granita yang Segar

Maya Safira - detikFood Jumat, 29 Sep 2017 12:05 WIB
Foto: Detikfood Foto: Detikfood
Jakarta - Restoran baru ini mengundang perhatian khususnya karena Thai tea granita. Ada juga menu lain mie tom yum maupun pasta.

Greyhound Cafe merupakan restoran asal Bangkok yang belum lama membuka cabang di Jakarta. Restoran ini dibawa ke Indonesia oleh Arena Corp.

Konsepnya sendiri berupa makanan Thailand dengan sentuhan fusion. Sehingga di sini tak hanya ada menu tradisional Thai, tapi juga sajian Barat.

Greyhound Cafe: Ada Mie Kuah Tom Yum dan Thai Tea Granita yang SegarFoto: Detikfood


Melihat interior restoran, areanya didominasi warna hitam dan putih. Pada bagian depan ada mini bar dengan etalase yang menjadi tempat beragam cake. Masuk ke dalam akan ditemui tempat makan yang lebih luas. Hiasan kaktus ikut menyemarakkan area tempat makan.

Mengenai menunya, sangat banyak dan beragam. Seperti sup, salad, sandwich, burger, pasta, maupun olahan nasi. Termasuk juga racikan tom yum, green curry, maupun nasi goreng Thailand.

Ketika ke sana, kami mencoba menu Noodle in Tom Yum Koong (Rp 118.000) yang mendapat tulisan Greyhound Fav. Sajian ini memakai rice vermicelli (bihun).

Greyhound Cafe: Ada Mie Kuah Tom Yum dan Thai Tea Granita yang SegarFoto: Detikfood


Dalam mangkuk, bisa terlihat bihun diberi kuah merah oranye yang aromatik. Kemudian ada serai, jamur dan satu ekor king prawn.

Mie terasa lembut mulur dan enak disuap bersama kuah yang asam segar. Jejak pedas sedikit terasa dari kuah tom yum ini. Aroma khas serai, daun jeruk dan daun ketumbar tercium kuat.

Sementara udang yang dipakai teksturnya renyah segar. Pas dimakan bersama mie dan jamur kenyal. Slruup!

Spaghetti with Corned Beef and Fresh Chilies (Rp 98.000) jadi menu berikutnya. Sajian ini mendapat keterangan Super Duper Signature Dish.

Greyhound Cafe: Ada Mie Kuah Tom Yum dan Thai Tea Granita yang SegarFoto: Detikfood


Sebenarnya ketika disajikan, tampilannya tak terlalu istimewa. Seperti spaghetti aglio olio yang diberi corned beef dan irisan cabai rawit hijau. Menggiurkan!

Namun rasanya ternyata cocok di lidah kami. Pasta terasa gurih ketika dimakan bersama corned beef kering yang tampil seperti abon. Sengatan pedas cabe ini
menambah kenikmatan sajian.

Tentu kami juga tak melewatkan Thai Tea Granita (Rp 52.000). Ini merupakan Thai tea yang dijadikan es serut. Satu gelas besar diisi penuh dengan serutan es.

Greyhound Cafe: Ada Mie Kuah Tom Yum dan Thai Tea Granita yang SegarFoto: Detikfood


Penyuka Thai tea kemungkinan besar akan menyukai rasanya. Paduan teh khas Thailand dan susu. Begitu segar dengan butiran es serut enak. Rasa manisnya juga pas menurut kami. Nikmat diminum saat cuaca panas.

Greyhound Cafe menawarkan pula aneka cake dan Thai dessert. Seperti Mango Crepe Cake, Fresh Coconut Crepe Cake, Coconut Ice Sherbet maupun Parfait. Lain kali mungkin kami mau mencoba dessert ini.

Greyhound Cafe
Grand Indonesia Mall Lt. Ground, West Mall
Jl. MH Thamrin No. 1
Jakarta Pusat
Telp: 021-23581363





(msa/odi)
Load Komentar ...