An.Nyeong: Ada Sup Iga Korea yang Gurih dan Ayam Berlelehan Keju di Sini

Maya Safira - detikFood Rabu, 23 Agu 2017 13:00 WIB
Foto: Detikfood Foto: Detikfood
Jakarta - Sup iga berkuah hangat gaya Korea bisa jadi pilihan makan siang enak. Di sini juga ada cheese buldak dengan nasi kepal.

Semakin banyak restoran yang menawarkan makanan populer Korea. Kalau mampir ke Senopati, di bagian atas resto Wu Jang Gun terdapat An.Nyeong Korean Food Cafe.

An.Nyeong: Ada Sup Iga Korea yang Gurih dan Ayam Berlelehan Keju di SiniFoto: Detikfood


Menyuguhkan berbagai street food Korea, An.Nyeong juga punya gerai di Tanjung Duren dan Depok. Jika gerai lainnya berkesan ceria dengan interior warna warni, An.Nyeong di Jl. Wolter Monginsidi justru lebih bergaya industrial. Tampak kesan unfinished pada dinding dan lantai.

Untuk pemesanan makanan, langsung dilakukan di area kasir. Di sana terpampang aneka jenis gambar makanan Korea. Ketika di sana, kami memilih Galbi Tang (Rp 58.000) dan Cheese Buldak (Rp 58.000) sebagai santap utama.

Galbi Tang disajikan dalam ttukbaegi (mangkuk tembikar) ukuran sedang yang menjaga panasnya. Aroma sedap kaldu sapi menguar dari sajian. Menu ini dilengkapi dengan nasi hangat.

An.Nyeong: Ada Sup Iga Korea yang Gurih dan Ayam Berlelehan Keju di SiniFoto: Detikfood


Sebenarnya galbi tang merupakan sup iga. Terlihat kuah bening diberi potongan daging iga dengan selipan lemak. Ada juga irisan daun bawang dan mie dangmyun yang mirip bihun.

Kuahnya terasa begitu gurih kaldu dan ringan. Makin enak disantap dengan daging yang empuk. Apalagi ketika nasi hangat dan mie lembut ikut disuap bersama. Mirip makan sup iga tapi sentuhannya sedikit beda. Menghangatkan!

Sajian selanjutnya berupa cheese buldak. Makanan ini berisi potongan daging ayam, tteokpokki, irisan wortel, kol dan daun bawang.

An.Nyeong: Ada Sup Iga Korea yang Gurih dan Ayam Berlelehan Keju di SiniFoto: Detikfood


Buldak diberi baluran bumbu cokelat kemerahan. Permukaannya ada lelehan keju mozzarella yang menggoda. Tak ketinggalan dua nasi kepal berbentuk bola sebagai pendamping buldak.

Meski buldak identik dengan rasa pedas, bagi kami cheese buldak di An.Nyeong sama sekali tidak menyegat. Memang seperti ada paduan rasa bumbu gochujang dan bubuk cabai, tapi tak pedas.

Meski begitu, cukup menyenangkan dimakan dengan lelehan keju. Ditambah lagi potongan tteokpokki empuk dan aneka sayuran.

Kalau mau makan odeng (Rp 9.000 per buah) berkuah hangat juga bisa disantap di An.Nyeong. Dalam adonannya ada potongan kecil wortel. Citarasanya cukup gurih namun tekstur agak lembek.

An.Nyeong: Ada Sup Iga Korea yang Gurih dan Ayam Berlelehan Keju di SiniFoto: Detikfood


Kuahnya sendiri gurih hangat dengan tambahan irisan daun bawang dan cabai merah. Odeng bisa dicocol ke dalam kecap asin berisi irisan cabai.

Untuk minuman, An.Nyeong punya salah satu menu unik berupa Phong-Phong Shake (Rp 35.000). Milkshake ini memakai campuran well-being grain (misutgaru) berbahan biji-bijian.

An.Nyeong: Ada Sup Iga Korea yang Gurih dan Ayam Berlelehan Keju di SiniFoto: Detikfood


Dalam pembuatannya, misutgaru dipadukan dengan susu dan es krim vanila. Kemudian minuman diberi taburan Jolly Pong, sejenis camilan mirip sereal dari Korea.

Rasa minuman cukup unik. Creamy susu dengan jejak bijian panggang. Pemakaian Jolly Pong menambah sentuhan renyah. Tapi bagi kami rasanya terlalu manis.

Selain makanan dan minuman tesebut, An.Nyeong juga punya pilihan lainnya. Sebut saja kimbab, ramyeon, seafood pancake, chicken tangsuyuk, royal tokpoki, yu ja cha, dan red bean shake. Yuk coba!

An.Nyeong Korean Food Cafe
(Restoran Wu Jang Gun Lantai 2)
Jl. Wolter Monginsidi
Senopati
Jakarta Selatan





(msa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com