Fuku Ramen: Sedapnya Ramen Spesial Bertopping Beef Chashu dengan Kuah Kaldu Ayam

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 21 Agu 2017 12:56 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Di Bandung ada restoran ramen bersuasana yatai. Menu andalannya ramen spesial bertopping lengkap. Rasa gurih kaldu ayamnya bikin ramen di sini nikmat!

Ramen selalu menggoda untuk santap siang atau sore hari. Nah, jika ingin ramen enak saat di Bandung, mampirlah ke Fuku Ramen. Restoran ini berlokasi di Jalan Pasirkaliki. Bangunannya berwarna abu-abu dengan neon board merah bertuliskan 'Fuku Ramen' sebagai penanda.

Soal menu, Fuku Ramen sediakan Special Ramen, Chicken Ramen, Beef Ramen, Spicy Ramen dan Miso Ramen. Diantara kelima ramen tersebut, kami mencicip Special Ramen (Rp 43.000) yang punya topping lengkap.

Fuku Ramen: Sedapnya Ramen Spesial Bertopping <i>Beef Chashu</i> dengan Kuah Kaldu AyamSuasana Ruangan Fuku Ramen (Foto: dok. detikFood)

Sambil menunggu pesanan, kami bisa mengintip pegawai meracik ramen di dapur bersuasana mirip yatai. Menurut informasi pegawai, Fuku Ramen memakai mie yang dipasok dari produsen langganan. Merebus mi juga memerlukan waktu khusus yaitu 55 detik saja. Karenanya di dekat area merebus, ada timer tertempel.

Wah, begitu dihidangkan topping ramen spesial ini benar-benar lengkap. Nampak lembaran nori, beef chashu, telur rebus setengah matang, jamur kuping, daun bawang dan potongan daging ayam tersusun apik di atas mi. Begitu diaduk barulah terlihat porsi mi yang ternyata cukup besar.

Slurpp! Tekstur mi yang tipis kecil ini begitu mulur dan lembut. Kaldu ayam yang membalut ramen juga terasa gurih. Hanya saja menurut kami kaldunya kurang pekat dan encer.

Fuku Ramen: Sedapnya Ramen Spesial Bertopping <i>Beef Chashu</i> dengan Kuah Kaldu AyamSpecial Ramen dengan Topping Lengkap di Fuku Ramen (Foto: dok. detikFood)

Beef chashu-nya tebal dengan sentuhan rasa smoky. Agaknya karena daging melalui proses blow-torch sebelum disajikan. Pencinta telur akan suka dengan telur setengah matang yang kuningnya masih leleh.

Kami juga menikmati kenyalnya jamur kuping yang disajikan royal. Bagi penyuka daging ayam akan terpuaskan dengan potongan daging ayam empuk dan cincangan daging ayam berbumbu minyak kemerahan. Secara keseluruhan, ramen spesial ini terasa nikmat dan sedikit pedas tanpa perlu ditambahkan bumbu pelengkap.

Masih belum kenyang, kami mencicip Mini Chashu Don (Rp 22.000) di sini. Rice bowl diberi topping potongan daging ayam dengan pelengkap irisan nori dan daun bawang. Nyamm! Daging ayamnya empuk dengan cecapan gurih manis. Agaknya daging ayam memang tak diberi banyak bumbu.

Fuku Ramen: Sedapnya Ramen Spesial Bertopping <i>Beef Chashu</i> dengan Kuah Kaldu AyamMini Chasu Don di Fuku Ramen (Foto: dok. detikFood)

Kalau mau ngemil ada Karaage Mayonnaise (Rp 18.000) sebagai pilihan. Potongan ayam goreng ini dibalut tepung agak basah. Kami merasakan jejak jahe cukup kuat pada adonan tepung karaage. Dicocol mayonnaise, rasa karaage jadi lebih enak. Oia, soal tepung, sepertinya karaage akan lebih enak jika tepungnya garing.

Nah, jika siang ini mau makan ramen di Bandung, mampirlah ke Fuku Ramen. Tersedia aneka ramen dengan pilihan ekstra topping kalau belum puas.

Fuku Ramen
Jalan Pasirkaliki Nomor 71A
Bandung
Telepon: 022 6042811

(adr/odi)
Load Komentar ...