Wiki Koffie: Nikmatnya Menyeruput Caramel Cafe Latte Sambil Ngemil Pisgor Bangkok

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 26 Jul 2017 18:57 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Wisata kuliner bisa dilakukan di Braga, Bandung. Kalau mau ngopi, mampirlah ke Wiki Koffie. Ada cafe latte dan pisgor Bangkok sedap di sini.

Kawasan Braga, Bandung bukan hanya menawarkan wisata sejarah yang menarik. Anda juga bisa kulineran enak di sore atau malam hari. Salah satu spot hits yang patut disambangi adalah Wiki Koffie.

Menempati bangunan di sudut jalan, Wiki Koffie mudah dikenali. Arsitektur bangunannya masih mempertahankan gaya Belanda. Ada lambang huruf W berwarna merah yang jadi penandanya.

Wiki Koffie: Nikmatnya Menyeruput <i>Caramel Cafe Latte</i> Sambil Ngemil Pisgor BangkokPenampilan Live Music di Wiki Koffie (Foto: dok. detikFood)

Saat kami mampir, terlihat beberapa orang sedang menunggu antrean masuk padahal bukan akhir pekan. Kafe rupanya kerap dipadati pengunjung di malam hari karena menghadirkan suasana cozy dengan iringan live music.

Tak ayal, banyak pengunjung betah berlama-lama di sini. Apalagi ruangan kafenya terbuka dengan interior bernuansa chic-vintage yang Instagramable.

Kami tak melewatkan Cafe Latte with Caramel (Rp 22.000) di sini. Kopi diracik di area mini coffee bar oleh barista. Biji kopi yang sedang dipakai adalah dari Garut dan Ciwidey.

Wiki Koffie: Nikmatnya Menyeruput <i>Caramel Cafe Latte</i> Sambil Ngemil Pisgor BangkokCaramel Cafe Latte Ditemani Biscotti di Wiki Koffie (Foto: dok. detikFood)

Nampak kopi dihiasi busa latte art. Teksturnya ringan dengan rasa manis susu yang pas. Enak dihirup hangat-hangat. Oia, kopi juga didampingi sepotong biscotti yang manis renyah.

Sebagai teman menyantap kopi kami memesan Pisgor Bangkok (Rp 15.000). Penyajiannya unik menggunakan bakul nasi enamel mungil warna kuning. Terlihat 4 potong pisang goreng yang gendut-gendut menarik selera.

Tak seperti pisang goreng umumnya yang hanya berlapis tepung terigu tipis, pisgor Bangkok dilapisi adonan terigu tebal mirip kue bantal. Rasanya gurih dengan taburan wijen. Begitu digigit, barulah kami mendapati pisang kuning yang sedikit asam di dalamnya.

Wiki Koffie: Nikmatnya Menyeruput <i>Caramel Cafe Latte</i> Sambil Ngemil Pisgor BangkokEnaknya Pisgor Bangkok di Wiki Koffie (Foto: dok. detikFood)

Masih belum kenyang, kami juga mencicip Spaghetti Ayam Lada Hitam (Rp 25.000) yang jadi menu spesial hari itu. Porsi spaghettinya royal dengan potongan paprika kuning, merah dan hijau yang cantik. Sebagai pelengkap, ada dua irisan garlic bread di sisiannya.

Nyam! Pencinta bumbu lada hitam pasti menyukai racikan spaghetti ini. Selain spaghettinya al dente, balutan bumbu lada hitamnya terasa pedas menyengat pas dengan semburat hangat khas lada hitam. Ada pula selingan fillet daging ayam yang empuk.

Wiki Koffie: Nikmatnya Menyeruput <i>Caramel Cafe Latte</i> Sambil Ngemil Pisgor BangkokPencinta Pasta Wajib Coba Spaghetti Lada Hitam di Wiki Koffie (Foto: dok. detikFood)

Wah, ngopi di sini memang bikin lupa waktu. Karena suasananya enak dan makanannya relatif murah. Pantas saja banyak pengunjung yang betah. Kalau penasaran, Anda bisa langsung menuju Wiki Koffie malam ini.

Wiki Koffie
Jalan Braga Nomor 90
Braga, Bandung



(adr/odi)
Load Komentar ...