Warung Pickers: Makan Nasi Rames Komplet Plus Es Kopi Susu di Warung Kekinian

Maya Safira - detikFood Selasa, 18 Jul 2017 19:39 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Mau makan nasi goreng roa hingga nasi rames komplet dalam suasana? Datang saja ke tempat ini. Ada es kopi susu juga!

Di kawasan Gandaria ada kafe yang bisa jadi tempat nongkrong. Warung Pickers Om Bule namanya. Mengusung konsep warung kekinian, kafe dilengkapi dekorasi barang-barang jadul. Mulai dari pajangan, telepon kuno dan masih banyak lagi.

Warung Pickers: Makan Nasi Rames Komplet Plus Es Kopi Susu di Warung KekinianFoto: Detikfood


Warung Pickers punya slogan "Crave It.. Pick It.. Eat it!" Ini bisa terlihat dari salah satu area di dekat kasir. Di sana ada jejeran lauk untuk nasi rames sesuai keinginan konsumen.

Saat kami datang, terlihat ayam goreng, rendang, ayam cabai hijau, olahan cumi, kikil, telur balado hingga sayuran. Pengunjung tinggal menunjuk lauk yang diinginkan.

Warung Pickers: Makan Nasi Rames Komplet Plus Es Kopi Susu di Warung KekinianFoto: Detikfood


Kami memesan Paket Nasi dengan 1 Lauk dan 1 Sayur (Rp 19.000). Sepiring nasi kami lengkapi dengan paha ayam cabai hijau, tumis kikil, tumis buncis dan kering teri kacang. Pastinya teringat akan makanan rumahan.

Nasi hangat kami suap dengan ayam berlumur sambal hijau. Ayam yang sudah digoreng terasa gurih berbumbu meresap. Terasa enak dipadukan dengan cabai hijau yang agak pedas. Pas dengan selera kami.

Selanjutnya kami mencoba kikil. Sajian ini berisi potongan dadu kikil, irisan cabai hijau dan cabai rawit. Kikil yang berminyak terasa kenyal, namun cenderung hambar. Rasa bisa ditutupi dengan pemakaian cabai yang gurih pedas.

Sementara tumis buncis terasa gurih wangi dengan irisan cabai dan bawang merah. Mirip dengan sajian tumis buncis kebanyakan. Untuk kering teri kacang, teksturnya renyah dan rasa sedikit pedas. Namun agak keasinan bagi kami.

Warung Pickers: Makan Nasi Rames Komplet Plus Es Kopi Susu di Warung KekinianFoto: Detikfood


Selain nasi rames, Warung Pickers juga menyediakan pilihan aneka nasi goreng, Indomie, hingga roti bakar. Kami mencoba Nasi Goreng Roa (Rp 28.000).

Tadinya kami pikir nasi goreng dilengkapi sambal roa yang harum. Ternyata dugaan kami meleset. Nasi goreng ini dilengkapi potongan daging ikan roa yang lumayan besar.

Nasi goreng kami pesan dengan pedas sedang. Sehingga rasanya gurih-gurih pedas. Terlihat jejak gerusan cabai dalam nasi.

Warung Pickers: Makan Nasi Rames Komplet Plus Es Kopi Susu di Warung KekinianFoto: Detikfood


Pemakaian roa memberi citarasa ikan yang kuat pada nasi goreng. Malah bagi kami rasanya cukup mendominasi nasi. Mungkin akan disukai penyuka ikan.

Pada nasi goreng juga ada pelengkap sawi hijau, telur mata sapi dan bawang goreng. Menambah enak rasa nasi goreng. Sebagai penyeimbang rasa segar, ada acar campuran mentimun dan wortel renyah.

Disamping makanan, Warung Pickers punya andalan kopi. Jadi kami tidak melewatkan Es Kopi Susu Om Bule (Rp 18.000). Menurut stafnya, kopi diracik dari campuran Arabica dan Robusta. Kemudian ada penggunaan susu segar.

Pada penyajiannya, kopi ditempatkan dalam cangkir enamel bernuansa jadul. Ada pengaduk kayu ditempatkan dalam kopi berbusa ini. Mengenai citarasa kopi susunya, cukup seimbang antara kopi dan susu. Masih terasa cecapan kopi dengan jejak asam.

Warung Pickers: Makan Nasi Rames Komplet Plus Es Kopi Susu di Warung KekinianFoto: Detikfood


Karena kopi susu dibuat tanpa gula, ada gelas kecil berisi brown sugar cair. Konsumen bisa menambahkan rasa manis sesuai selera.

Kalau belum ada tempat bersantai malam ini, bisa mampir ke Warung Pickers. Apalagi kadang ada live music yang bisa menemani waktu bersantap.

Warung Pickers
Jl. Gandaria I No. 59
Jakarta Selatan
Telp: 021-22775682





(msa/odi)