Nanamia Pizzeria: Bertemu Pizza dan Pasta Bercitarasa Autentik di Jogja

Maya Safira - detikFood Kamis, 13 Jul 2017 17:17 WIB
Foto: Maya Safira Foto: Maya Safira
Jakarta - Kalau sedang di Jogja, coba datang ke restoran ini. Ada pizza dan pasta lezat dengan citarasa autentik Italia. Nyam!

Banyak makanan enak dan murah bisa ditemui di Jogja. Begitu pula menu-menu khas Barat. Salah satu pilihannya Nanamia Pizzeria. Lokasinya ada di Jl. Tirtodipuran.

Nanamia Pizzeria: Bertemu Pizza dan Pasta Bercitarasa Autentik di JogjaFoto: Maya Safira


Restoran ini tampak luas dengan area makan indoor dan outdoor. Nanamia Pizzeria memakai furnitur kayu yang terlihat klasik. Berpadu dengan desain interior sentuhan Mediterania. Sementara bagian area makan luar tampak asri.

Nanamia Pizzeria yang sudah berdiri sejak tahun 2007, punya racikan makanan memakai bahan segar dan tanpa MSG. Pengolahannya menggunakan teknik masak tradisional. Seperti pizza yang dipanggang dengan tungku kayu bakar.

Nanamia Pizzeria: Bertemu Pizza dan Pasta Bercitarasa Autentik di JogjaFoto: Maya Safira


Untuk menunya, ada pizza, pasta, calzone, panini (sandwich), zuppe (soup), antipasti (appetizer) hingga dolci (dessert). Tersedia juga pilihan menu vegetarian.

Ketika datang ke sana, kami tak melewatkan olahan pizza. Quattro Stagioni (Rp 59.000) dan Quattro Formaggi (Rp 59.000) jadi pilihan populer di sini. Kami memesan ukuran regular (25 cm) yang bisa untuk 2-4 orang.

Quattro Stagioni memakai topping jamur, paprika, beef salami dan daging cincang. Lelehan keju mozzarella melengkapi pizza.

Tak salah rasanya tempat ini banyak direkomendasikan. Pizza buatan Nanamia teksturnya tipis dan terasa begitu renyah. Aromanya pun harum karena pemakaian kayu bakar.

Nanamia Pizzeria: Bertemu Pizza dan Pasta Bercitarasa Autentik di JogjaFoto: Quattro Stagioni (Maya Safira)


Campuran topping beef salami, daging cincang, keju leleh dan saus tomat terasa nikmat. Gigitan jamur dan paprika menyeimbangkan rasa pizza.

Quattro Formaggi tak kalah lezat. Pizza memakai topping empat jenis keju. Antara lain keju mozzarella, emmental, parmesan dan feta.

Nanamia Pizzeria: Bertemu Pizza dan Pasta Bercitarasa Autentik di JogjaFoto: Quattro Formaggi (Maya Safira)


Meski hanya bertopping keju, tapi kami begitu menikmati pizza ini. Ada paduan rasa gurih creamy, tapi tidak berlebihan. Pas untuk pencinta keju!

Menu pasta juga sempat kami cicipi. Ndundari al Ricotta (Rp 37.000) memakai ndundari (ricotta-gnocchi) yang berbentuk lonjong. Dalam pembuatan adonan pasta ini, biasa ada campuran ricotta dan parmesan.

Nanamia Pizzeria: Bertemu Pizza dan Pasta Bercitarasa Autentik di JogjaFoto: Ndundari al Ricotta (Maya Safira)


Pasta homemade itu terasa empuk lembut. Bagian dalamnya memang seperti ada jejak keju gurih.

Ndundari sedap disuap dengan creamy pesto sauce yang kami pilih. Saus pesto terasa gurih beraroma basil. Tambahan potongan tomat ceri memberi sentuhan segar pada pasta. Benar-benar enak!

Nanamia memberi pengalaman makan Italia yang memuaskan. Racikan makanannya cocok di lidah kami.

Tidak cuma menyediakan makanan Italia lezat, Nanamia juga membuka kelas masak pizza untuk anak usia 5-10 tahun. Ada biaya Rp 70.000 per orang dengan minimal 8 peserta.

Nanamia Pizzeria
Jl. Tirtodipuran No. 1
Yogyakarta
Telp: 0274-450826/377105

Jl. Mozes Gatotkaca B 9-17
Yogyakarta
Telp: 0274-556494/54909





(msa/odi)
Load Komentar ...