Atico by Javanegra: Uniknya Pollo Asado Khas Spanyol Berlumur Garlic Butter

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 07 Jul 2017 16:56 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Sore ini mau santai sambil makan enak? Mampirlah ke restoran ini. Lokasinya di rooftop dengan menu Spanyol istimewa sebagai santapan.

Menara BTPN di kawasan Mega Kuningan bisa jadi tujuan bersantap. Tepat di samping Fat Shogun ada Atico by Javanegra sebagai pilihan. Restoran berkonsep fine dining dengan suguhan menu Spanyol.

Interiornya hangat dengan dominasi warna cokelat kayu di lantai dan kursi. Ada pula lampu gantung di langit-langitnya. Tapi kalau mau suasana berbeda, tengoklah ke luar ruangan.

Atico by Javanegra: Uniknya <i>Pollo Asado</i> Khas Spanyol Berlumur <i>Garlic Butter</i>Suasana Luar Ruangan di Atico by Javanegra (Foto: detikFood)

Pengunjung bisa menikmati pemandangan gedung-gedung tinggi dari lantai cukup tinggi. Tentu sambil diiringi angin sepoi-sepoi.

Mampir ke sini kami tak melewatkan Pollo Asado (Rp 150.000). Berupa setengah ekor ayam panggang gaya Andalusia. Nampak potongan ayam dibaluri saus kuning kecokelatan. Pelengkapnya ada baby potato, beberapa siung bawang putih dan irisan tomat ceri. Tak ketinggalan rosemary dan cincangan daun herba di seluruh permukaan ayam.

Hmmm... Aroma gurih menguar dari sajian ini. Ayamnya begitu empuk dengan baluran saus gurih khas butter. Sentuhan bawang putih membuat rasa ayam makin enak. Yang kami suka, bumbu ini meresap ke dalam daging ayam.

Atico by Javanegra: Uniknya <i>Pollo Asado</i> Khas Spanyol Berlumur <i>Garlic Butter</i>Pollo Asado, Sajian Ayam Panggang Khas Spanyol di Atico by Javanegra (Foto: detikFood)

Menggigit siung bawang putih pun memberi sensasi asyik saat menyantap ayam ini. Teksturnya juicy dengan rasa gurih. Untuk baby potato, sayangnya masih terlalu keras saat kami gigit. Baluran bumbunya tidak meresap ke dalam.

Puas mencicip ayam, kami beralih pada Dates Pudding (Rp 55.000). Dessert berupa hot pudding ini dibuat dari kurma. Rasanya manis ringan, agaknya menyesuaikan saus karamel yang manis legit sebagai pendampingnya.

Sentuhan rasa berbeda hadir dari gelato kopi. Lembut dinginnya gelato ini terasa sedikit pahit namun pas mengiringi hot pudding dan saus karamel. Tapi menurut kami tekstur hot pudding sedikit kurang lembut. Kalaulah lebih lembut, pasti puaskan selera.

Atico by Javanegra: Uniknya <i>Pollo Asado</i> Khas Spanyol Berlumur <i>Garlic Butter</i>Kalau Mau Ngopi Ada Cortado, Macchiato Khas Spanyol di Atico by Javanegra (Foto: detikFood)

Tutup santapan dengan segelas Cortado (Rp 30.000). Spanish Macchiato ini terasa pahit dan pekat dengan jejak asam yang tak terlalu kuat. Sepotong cookies jadi pendamping yang pas untuk dicelupkan ke kopi.

Ingin yang manis kami juga mencicip Cold Belgian Chocolate (Rp 60.000). Es cokelat berbahan cokelat Belgia ini rasa manisnya ringan dan terlalu pekat.

Nah, kalau sore ini belum ada ide bersantai dimana, Atico by Javanegra bisa jadi pilihan. Coba juga aneka ensalada, tapas dan pasta di sini.

Atico by Javanegra
Lantai Rooftop, Menara BTPN
Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, Kuningan
Jakarta Selatan
Telepon: 021 22958194



(adr/odi)
Load Komentar ...