Sekai: Berbuka Lengkap dengan Sushi dan Shabu-shabu

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 08 Jun 2017 17:19 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Sedang ingin mencicip sushi atau shabu-shabu? Datang saja ke sini. Khusus di bulan Ramadan, restoran ini punya harga spesial untuk Anda.

Sekai dikenal dengan sajian berbagai makanan Jepang, sudah ada sejak tahun 2005 di Wolter Monginsidi. Di tahun 2010, tepatnya pada bulan Juni, Sekai pindah ke Senopati dengan kapasitas yang lebih besar.

Memasuki restorannya, Anda akan merasakan tampilan interior yang modern dengan konsep restoran keluarga. Dengan open kitchen yang berada di sebelah kanan pintu masuk sehingga para pengunjung dapat melihat secara langsung proses pembuatan shabu-shabu, minuman hingga sushi.

Dulu, Sekai dikenal dengan nama Sekai Shabu dan kini berganti dengan Sekai Sushi dan Shabu. "Di 6 bulan terakhir ini memang kita ganti konsep dan lebih fokus dengan menu sushi dengan variasi sushi fusion dan autentik yang lebih banyak," ungkap Ahmad Isnaeni, selaku Manager Restaurant Sekai kepada detikFood (26/05).

Selain sushi dan shabu-shabu, restoran ini juga menyajikan aneka sashimi, makimono, robata yakimono, donburi rice, udon, ramen hingga dessert.

Sekai: Berbuka Lengkap dengan Sushi dan Shabu-shabuFoto: detikFood

Penasaran dengan sajian sushinya, kami mencoba C Four (Rp 37.000) dan makimono Spicy Hana (Rp 22.000).

Nasi pulen diisi dengan kulit salmon yang gurih, lembaran ikan salmon matang dan potongan timun Jepang yang segar. Rasanya semakin gurih creamy dengan siraman saus mayonnaise pedas dengan taburan tanuki atau remahan tempura. Nyam!

Jika biasanya sushi dicocol dengan shoyu, sushi yang satu ini lebih enak disantap tanpa shoyu karena sudah memiliki perpaduan rasa gurih, pedas dan sedikit manis yang pas.

Setelah sushi, kami mencicipi makimono yang berbentuk unik. Nasi lembut digulung dengan irisan salmon dan diberi topping spicy sauce dengan sedikit taburan tobiko. Tanpa atau dicocol shoyu, makimono berisi tiga buah ini sama-sama punya citarasa yang enak.

Sekai: Berbuka Lengkap dengan Sushi dan Shabu-shabuFoto: detikFood

Masih kurang kenyang, coba saja sajian donburi yang satu ini. Salmon Teriyaki Jyu (Rp 56.000) disajikan dengan nasi yang diberi topping potongan telur dadar serta salmon panggang berbumbu teriyaki. Rasanya gurih sedikit manis dengan tekstur salmon yang lembut. Dijamin mengenyangkan!

Tapi jika tak ingin mencicip sajian nasi, Anda juga bisa memilih Shabu-shabu yang bisa dipesan untuk berdua. Selain menu paket all you can eat shabu, Anda juga bisa memesan shabu-shabu ala carte (Rp 173.000) dengan ukuran reguler.

Irisan daging sapi Australia dipotong dengan menggunakan mesin sehingga irisannya sangat tipis. Dalam satu paket, Anda akan mendapat sepiring besar daging sapi, semangkuk nasi dan aneka pelengkap lain seperti udon, jamur, sawi putih, sawi hijau, wortel, tofu, lobak dan potongan daun bawang.

Sekai: Berbuka Lengkap dengan Sushi dan Shabu-shabuFoto: detikFood

Ada dua jenis kaldu yang disajikan untuk menyantap shabu-shabu yaitu original dan konbu. Walaupun keduanya sama-sama gurih, akan tetapi menurut kami kaldu original memiliki citarasa yang lebih ringan dan konbu lebih gurih.

Sambil menunggu kaldu mendidih, Anda terlebih dahulu bisa meracik bumbu untuk celupan dagingnya. Pilihan sausnya juga beragam, mulai dari sekai sauce, ponzu yang bercitarasa manis agak asam serta goma tare yang bisa ditambahkan dengan paduan lobak tumbuk, cabai rawit dan irisan daun bawang.

Setelah kuah kaldu mendidih, Anda cukup mencelupkan sebentar irisan daging dan merendamnya dalam racikan saus kesukaan Anda. Nyam, lembut dan juicy!

Setelah puas menyantap sajian gurih dan mengenyangkan, Anda juga bisa menikmati beragam dessert seperti Mix Suupu Dezaato (Rp 28.500) yang merupakan potongan aneka buah, nata de coco dan diberi topping es krim matcha serta siraman saus cokelat.

Sekai: Berbuka Lengkap dengan Sushi dan Shabu-shabuFoto: detikFood

Bagi Anda yang suka kopi, tentu bisa mencicip beragam sajian kopi di Sekai Koffee dengan variasi rasa yang menarik.

Tempat ini bisa jadi pilihan tempat berbuka puasa bersama teman ataupun keluarga. Sejak awal Ramadan hingga 25 Juni mendatang Anda bisa mendapatkan promo menarik yaitu diskon 50 persen food only dengan transaksi minimal Rp 300 ribu makanan dan minuman mulai pukul 17.30 hingga 18.30. Selamat berbuka puasa!

Sekai
Jl. Suryo No. 30
Senopati, Jakarta Selatan
Telp: (021) 72788750
Buka: 09.30 - 22.00 WIB



(adr/odi)