Blue Jasmine: Menikmati Nasi Goreng Kecombrang dan Sate Lidah Sambal Hijau yang Sedap

Maya Safira - detikFood Rabu, 07 Jun 2017 17:18 WIB
Foto: Detikfood Foto: Detikfood
Jakarta - Restoran berdesain cantik ini menyajikan aneka hidangan Peranakan. Ada nasi goreng beraroma kecombrang hingga sate lidah sambal hijau yang empuk juicy.

Blue Jasmine yang berlokasi di The Maja bisa jadi tujuan untuk buka puasa bersama kerabat atau keluarga. Sebab restoran dengan tagline "Indo Orient Cuisine" ini punya nuansa yang nyaman.

Blue Jasmine: Menikmati Nasi Goreng Kecombrang dan Sate Lidah Sambal Hijau yang SedapFoto: Suasana Blue Jasmine


Kesan mewah dan elegan terasa saat masuk ke bagian dalam restoran. Interior ruang indoor didominasi warna putih dan biru. Dekorasi bunga-bunga ikut mempercantik ruangan. Sementara bagi yang ingin suasana natural sekaligus kasual, ada tempat duduk outdoor berhiaskan dedaunan hijau dan kolam kecil.

Untuk makanannya, pilihan amatlah beragam. Sebagai pembuka tersedia Popiah, Roti Canai Kari Ayam, Pizza Sate Ayam atau Tahu Telur. Hidangan utama terdiri dari olahan gurame, salmon, king prawn, iga kambing, bebek dan masih banyak lagi.

Menu nasi goreng termasuk andalan karena ada banyak varian. Seperti Nasi Goreng Bunga Kencong, Yangchow, Telur Asin, Ikan Asin, Bebek, Rendang dan Buntut Cabe Ijo.

Sebagai pembuka santapan kami mencicip Jagung Telur Asin (Rp 49.000). Jika biasanya telur asin dipadukan dengan ikan atau udang, di sini ada jagung berbalur saus telur asin.

Blue Jasmine: Menikmati Nasi Goreng Kecombrang dan Sate Lidah Sambal Hijau yang SedapFoto: Jagung Telur Asin


Pipilan jagung dibalut dengan tepung dan digoreng renyah. Teksturnya renyah enak dan rasanya manis.

Baluran saus telur asin yang halus dan gurih aromatik menambah kelezatan sajian. Apalagi jagung ada tambahan potongan cabai merah, mentimun, daun kari dan topping seperti tumpukan serabut telur. Enak!

Selanjutnya kami mencoba menu utama berupa Nasi Goreng Bunga Kencong (Rp 75.000). Bunga kencong dikenal juga dengan bunga kecombrang. Nasi goreng berwarna putih ini diberi irisan kecombrang.

Blue Jasmine: Menikmati Nasi Goreng Kecombrang dan Sate Lidah Sambal Hijau yang SedapFoto: Nasi Goreng Bunga Kencong


Pelengkap lainnya berupa orak arik telur, udang renyah, abon dan emping. Nasi goreng rasanya paduan gurih, manis abon dan sedikit asam kecombrang. Tapi bagi selera kami, pemakaian abon terasa kurang serasi pada nasi goreng.

Aroma kecombrang cukup kuat pada olahan nasi goreng. Tentunya cocok bagi penyuka kecombrang.

Sate Lidah Sambal Hijau (Rp 125.000) jadi menu terakhir yang kami coba. Sebanyak empat tusuk lidah sapi diberi bumbu sambal hijau.

Blue Jasmine: Menikmati Nasi Goreng Kecombrang dan Sate Lidah Sambal Hijau yang SedapFoto: Sate Lidah Sambal Hijau


Tekstur lidahnya begitu empuk dan juicy. Tanpa ada kesulitan mengunyahnya. Sementara sambal hijaunya gurih cabai dengan pedas ringan. Nikmat disantap dengan nasi hangat.

Kalau mau menutup santapan dengan dessert, Blue Jasmine menyediakan beberapa pilihan. Antara lain Es Kachang, Passion Pavlova Berries, Es Shanghai, Durian Roll, Sarang Semut hingga Cheng Teng. Pas untuk berbuka puasa!

Jangan lupa ikuti 'Scoopylicious' bersama New Honda Scoopy. Cukup foto makanan buka atau sahur dan unggah di Instagram dan Twitter. Tersedia hadiah total Rp 10 juta. Syarat dan ketentuannya ada DI SINI!

Blue Jasmine
The Maja #G-01
Jl. Kyai Maja No. 39
Jakarta Selatan
Telp: 021-29053990


(msa/odi)