Bandros Bistro: Menyantap Sirloin Steak dengan Paduan Nanas dan Saus BBQ

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 30 Mei 2017 16:04 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Di kawasan Braga, Anda bisa menemukan kafe dengan bentuk bus wisata. Kafe ini menyajikan hidangan beefsteak enak yang bisa jadi pilihan.

Bandros yang satu ini bukan salah satu makanan khas daerah Jawa Barat. Bandros merupakan kepanjangan dari Bandung Tour on The Bus, yakni bus tingkat di Kota Bandung yang disediakan oleh pemerintah daerah untuk wisatawan yang ingin berkeliling di Kota Bandung.

Bagi warga Bandung, Braga bisa jadi tempat ngabuburit yang seru. Braga merupakan nama jalan utama di kota Bandung yang cukup terkenal. Bangunan tua yang berada di sepanjang kawasan Asia Afrika ini selalu ramai dikunjungi wisatawan maupun masyarakat lokal.

Bandros Bistro: Menyantap Sirloin Steak dengan Paduan Nanas dan Saus BBQBagian luar Bandros Bistro Kafe, Braga
Kawasan Braga punya banyak restoran yang bisa Anda kunjungi. Seperti Braga Permai, The Sugarush, Braga Punya Cerita serta Bandung Suki Braga. Tertarik dengan ikon bus wisata kota Bandung, kami tertarik untuk mencicip sajian di Bandros Bistro.

Memiliki tagline "Steak na Urang Bandung" salah satu menu andalannya adalah steak. Selain steak ada juga aneka nasi seperti nasi ayam binong, nasi sosis paskal hingga aneka camilan enak.

Awali buka puasa kali ini dengan segelas es dan Baso Tahu dan Somay Boscha (Rp 21.000). Seporsinya hanya berisi 3 buah, satu buah tahu putih yang lembut diisi dengan adonan bakso yang gurih. Sedangkan dua buah siomaynya dibalut dengan kulit pangsit yang lembut.

Bandros Bistro: Menyantap Sirloin Steak dengan Paduan Nanas dan Saus BBQSeporsi siomay dan tahu bakso dengan paduan bumbu kacang.
Disajikan dengan siraman kecap manis, siomay sangat enak dipadu dengan bumbu kacang gurih. Kacangnya digerus kasar dengan rasa gurih dan sedikit manis. Walaupun sudah enak, akan tetapi menurut kami kurang perasan jeruk limau.

Kalau perut cukup lapar, cobalah Steak Asia Afrika (Rp 79.000). Pilihan kami jatuh kepada sirloin steak yang memiliki banyak lemak khususnya dibagian pinggi daging. Dengen tingkat kematangan medium well, tekstur daging cukup empuk dengan berat sekitar 200 gram (premium).

Bandros Bistro: Menyantap Sirloin Steak dengan Paduan Nanas dan Saus BBQSteak Asia Afrika bersaus BBQ
Potongan daging sapi Australia dipanggang hingga berwarna agak kecokelatan bagian luar. Daging sapi dibalur dengan beberapa rempah seperti lada hitam, rosemary dengan sedikit taburan thyme kering. Agar lebih empuk, sebaiknya pilih tingkat kematangan medium rare agar lebih juicy.

Daging sapi ini disajikan dengan paduan potongan nanas dibagian atasnya. Dengan sensasi rasa nanas panggang yang asam dengan manis yang ringan sangat cocok dipadu dengan siraman saus barbeque. Nyam!

Agar semakin mengenyangkan, Anda juga bisa menikmatinya bersama dengan kentang goreng serta salad sayuran. Saladnya terdiri dari potongan selada serta irisan kol ungu yang diberi campuran mayonnaise.

Bandros Bistro: Menyantap Sirloin Steak dengan Paduan Nanas dan Saus BBQPisang Bakar Neng Ayu
Sedangkan untuk dessertnya, kami memilih Pisang Bakar Neng Ayu (Rp 20.000). Berbeda dengan pisang bakar kebanyakan yang menggunakan pisang uli, kafe ini memakai pisang jenis cavendish. Pisang cavendish panggang ditaburi dengan brown sugar yang ditambah susu cokelat. Perpaduan rasa manis cukup diseimbangkan dengan serutan keju yang gurih.

Nah, bagi Anda yang sedang berada di Bandung, tak ada salahnya untuk mencicip sajian steak dan aneka camilan di Bandros Bistro. Selamat berbuka puasa!

Bandros Bistro
Jl. Braga No. 45
Braga, Bandung
Telp: (022) 20523845


(lus/odi)