Honey Creme : Enaknya Soft Ice Cream Vanilla Topping Sarang Lebah Gaya Korea

Maya Safira - detikFood Kamis, 13 Apr 2017 15:45 WIB
Foto: Maya Safira / detikfood Foto: Maya Safira / detikfood
Jakarta - Mau menikmati es krim? Di gerai ini ada menu soft ice creme vanilla legit dengan sarang lebah. Ada juga pilihan es krim cokelat enak.

Sekitar dua tahun lalu gerai soft ice cream gaya Korea, Honey Creme, buka di Jakarta. Selain Indonesia, Honey Creme punya cabang di banyak negara. Termasuk Taiwan, China, Hong Kong, Singapura, Malaysia, Filipina, Amerika Serikat dan Australia.

Kabarnya keunggulan Honey Creme yaitu penggunaan resep es krim segar terbaik dari Korea Selatan. Memadukan susu segar, krim, bubuk biji-bijian organik dan bahan premium lainnya. Sesuai namanya, menu andalan gerai yaitu es krim dengan topping madu.

Honey Creme : Enaknya Soft Ice Cream Vanilla Topping Sarang Lebah Gaya KoreaFoto: Maya Safira / detikfood
Ketika sedang berada di AEON Mall, kami mencari dessert segar di sore hari. Honey Creme pun akhirnya jadi pilihan.

Gerai Honey Creme tak terlalu besar. Di sana terlihat meja-meja yang dilengkapi kursi kuning dan putih.

Untuk pemesanan sendiri dilakukan di kasir. Di sana terlihat ada tumpukan cone warna warni yang tampak menarik.

Pilihan soft ice cream di Honey Creme ada rasa vanila, dark belgian chocolate yang baru, dan twist (campuran vanila dan cokelat). Topping es krim vanila bisa Honey Comb, Comb Honey, Affogato, Cotton Candy, Dark Chocolate, Caramel Popcorn, atau Organic Mixed Grains.

Sementara topping soft ice cream cokelat dan twist berbeda lagi. Ada peanut butter, cereal crunch, mixed nuts, atau Oreo.

Honey Creme : Enaknya Soft Ice Cream Vanilla Topping Sarang Lebah Gaya KoreaFoto: Maya Safira / detikfood
Kami memutuskan memesan soft ice cream vanilla dengan topping Honey Comb (Rp 49.000) dan Twist Belgian Chocolate dengan Cereal Crunch (Rp 47.000). Semuanya dipesan dalam cup. Sebab cone dikatakan stafnya tidak tersedia untuk twist dengan topping. Untuk topping sarang lebah, tentu lebih mudah menyantapnya dalam cup.

Saat dicicipi, soft ice cream vanilla terasa tidak terlalu manis dan creamy. Citarasanya begitu mirip susu. Belum apa-apa kami sudah suka dengan rasa es krim ini.

Pada permukaan es krim ada potongan kecil sarang lebah dan sedikit lelehan madu. Madunya agak manis dengan tekstur lengket. Sedangkan sarang lebah terasa kenyal.

Honey Creme : Enaknya Soft Ice Cream Vanilla Topping Sarang Lebah Gaya KoreaFoto: Maya Safira / detikfood
Ketika semuanya disuap bersama, rasanya berpadu pas. Creamy dan nikmat. Sayangnya sarang madu yang dipakai begitu sedikit.

Twist Belgian Chocolate juga tak kalah enak. Khususnya bagi penggemar rasa cokelat pekat. Citarasa cokelatnya cenderung agak pahit, mirip dark chocolate. Tapi bisa diseimbangkan dengan jejak manis dari vanilla.

Paduan es krim cokelat dan vanilla makin enak karena ada kerenyahan dari taburan sereal. Nyam!

Tentunya Honey Creme bisa jadi tujuan bersantai menikmati soft ice cream enak. Hanya saja bagi kami harganya cukup mahal untuk satu cup es krim.

Tertarik mencoba? Mampir saja ke gerainya di AEON Mall dan Pondok Indah Mall 2.

Honey Creme
AEON Mall Lt. GF
Jl. BSD Raya Utama
Serpong
Tangerang Selatan
Telp: 021-29168013

Pondok Indah Mall 2
Jl. Metro Pondok Indah
Pondok Indah
Jakarta Selatan
Telp: 021-75920883

(ani/odi)
Load Komentar ...