Toyofuku: Empuk Gurih Gyoza dengan Paduan Ramen Tantan Ada di Sini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 11 Apr 2017 18:07 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Gerai ini tawarkan gyoza sebagai menu andalan. Dipadukan dengan ramen tantan yang pedas gurih, rasanya makin nikmat!

Aneka hidangan Jepang enak mudah ditemui di Food Culture, AEON Mall. Salah satunya gyoza atau pangsit khas Jepang buatan Toyofuku.

Di sini gyoza dibuat segar setiap hari. Terlihat pegawai terampil membuat adonan dan menaruhnya di lembaran kulit pangsit. Setelah itu gyoza dimasukkan ke kulkas untuk proses pendinginan.

Toyofuku: Empuk Gurih Gyoza dengan Paduang Ramen Tantan Ada di SiniFoto: detikFood

Kami sempat mengintip proses pembuatan gyoza. Dalam wajan datar, gyoza dipanggang sebentar dengan sedikit minyak hingga bagian bawahnya kecokelatan.

Tak lama, air dituangkan sehingga munculkan percikan-percikan akibat 'bertemunya' minyak dengan air. Wajan lalu diberi penutup bambu dan gyoza dimasak sekitar 8 menit.

Kami tentu tak melewatkan mencicip gyoza ini. Kali ini dalam set menu ramen tantan (Rp 60.000). Nampak 5 potong gyoza ukuran mungil disusun mendatar. Permukaan kulitnya berwarna kecokelatan di salah satu sisiannya.

Toyofuku: Empuk Gurih Gyoza dengan Paduang Ramen Tantan Ada di SiniFoto: detikFood

Tekstur kulit gyoza terasa empuk kenyal dan sedikit renyah. Agaknya karena proses pemasakan tadi. Kami menyukai kekenyalannya yang pas.

Isiannya berupa cincangan daging ayam, irisan kol, dan jamur shitake. Adonan ini terasa begitu lembut dan gurih.

Kami sempat menduga ada penggunaan udang karena rasa dan aromanya yang khas. Tercecap juga sedikit rasa jahe dalam adonan. Oia gyoza ini makin enak saat dicocol ke soy sauce.

Ramen tantan yang jadi hidangan utama tampak menggiurkan. Kuahnya yang berwarna oranye kemerahan menebar aroma gurih. Di atas ramen terlihat cincangan daging ayam dan irisan daun bawang.

Toyofuku: Empuk Gurih Gyoza dengan Paduang Ramen Tantan Ada di SiniFoto: detikFood

Slurpp! Ramennya terasa gurih sedikit pedas. Sayangnya kami mencecap rasa pahit usai menyantapnya. Kami menduga ini dikarenakan penggunaan minyak wijen dan chili oil yang terlalu banyak. Keduanya adalah bahan utama pembuatan ramen tantan.

Sebagai camilan ada juga Umani Tebasaki (Rp 16.000). Berupa sayap ayam berbumbu gurih manis. Semakin enak karena ayam begitu empuk hingga enak digigit hingga ke tulangnya.

Toyofuku: Empuk Gurih Gyoza dengan Paduang Ramen Tantan Ada di SiniFoto: detikFood

Kalau sore ini Anda ada di AEON Mall, sempatkan mampir ke sini. Gyozanya patut dicicip, apalagi harganya ramah di kantung. Lima potong gyoza diharga Rp 22.500, sementara 12 potong gyoza Rp 40.000. Yuk coba!

Toyofuku
Food Culture, AEON Mall
Lantai Ground G16 16B

(adr/odi)
Load Komentar ...