aROMA Gelato: Lembut Creamy Gelato Hazelnut dan Mint Chocolate Racikan Gerai Italia

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 29 Mar 2017 18:34 WIB
Foto: detikFood
Jakarta - Pencinta gelato bisa puaskan selera di sini. Ada gelato rasa hazelnut, mint chocolate hingga gelato yogurt dengan paduan white chocolate dan saus strawberry!

Semakin banyak gerai gelato yang bermunculan di Jakarta. Salah satunya aROMA Gelato Experience di Senayan City yang mengusung konsep 100% natural. Kabarnya gelato dibuat handmade tanpa menggunakan bahan pengawet, perasa atau pewarna buatan.

Ada lebih dari 30 pilihan rasa di gerai gelato Italia ini. Beberapa nama gelato memakai bahasa Italia seperti hazelnut piemonte, pistachio bronte, stracciatella, dan ciocconella. Ada pula rasa gelato unik seperti sea salt caramel, mint chocolate, dan almond flakes.

aROMA Gelato: Lembut <i>Creamy</i> Gelato Hazelnut dan <i>Mint Chocolate</i> Racikan Gerai ItaliaFoto: detikFood

Jika suka sorbet, aROMA Gelato menawarkan raspberry, buah naga, semangka, melon, strawberry dan jeruk. Baik gelato dan sorbet bisa dipilih dalam kemasan cone atau cup. Jika ingin dalam cone ada biaya tambahan.

Untuk ukurannya bisa memilih Piccolo (2 rasa), Medio (3 rasa), Grande (4 rasa), dan kemasan besar La Famiglia seberat 500 gram. Uniknya, aROMA Gelato juga menawarkan La Torta atau gelato sundae. Berupa paduan gelato dengan topping lainnya sehingga mirip parfait.

Untuk santai sore, kami mencoba Picollo berisi hazelnut dan mint chocolate (Rp 42.000) dalam cup. Juga jogurtino (Rp 70.000) dari deretan La Torta.

Dalam cup, dua scoop kecil gelato terlihat menggiurkan. Hazelnut-nya berwarna cokelat muda dan terlihat pekat. Benar saja, gelato ini begitu lembut dan creamy saat disantap.

Kami mencecap paduan rasa nutty yang khas pada varian ini dengan jejak manis seimbang. Kolaborasi tekstur dan rasa yang sempurna membuat kami jatuh cinta dengan varian ini!

aROMA Gelato: Lembut <i>Creamy</i> Gelato Hazelnut dan <i>Mint Chocolate</i> Racikan Gerai ItaliaFoto: detikFood

Mint chocolate berwarna hijau muda terasa menyegarkan. Ada sedikit sensasi mint yang dingin di tenggorokan usai kami menyantapnya. Seperti halnya hazelnut, tekstur gelato juga puaskan selera karena amat lembut.

Sayangnya kami mencecap sedikit rasa pahit tertinggal usai menyantapnya. Mungkin karena pemakaian cokelat.

Masih belum puas, kami langsung melahap jogurtino yang diletakkan dalam cup bening. Gelato sundae ini tersusun dari remahan biskuit, gelato yogurt, white chocolate, siraman saus strawberry dan taburan almond.

aROMA Gelato: Lembut <i>Creamy</i> Gelato Hazelnut dan <i>Mint Chocolate</i> Racikan Gerai ItaliaFoto: detikFood

Susunan ini menghadirkan layer cantik pada deretan La Torta populer ini. Gelato yogurt yang rasanya asam ringan berpadu enak dengan remahan biskuit renyah. Semakin enak karena ada jejak manis dari white chocolate.

Tekstur white chocolate ini tidak cair melainkan kental. Rasanya manis sedikit gurih, mirip merek permen susu populer di pasaran. Siraman saus strawberry yang manis asam dan taburan almond renyah menyempurnakan gelato sundae ini.

Meski gerainya kecil dan berada di ruang terbuka, aROMA Gelato cukup nyaman disinggahi. Anda bisa duduk menikmati gelato sambil melihat orang lalu-lalang. Oia, kalau mau menyesap kopi tersedia espresso hingga cappuccino di sini. Yuk coba!

aROMA Gelato Experience
Senayan City, Lantai Lower Ground
Jl. Asia Afrika, Senayan
Telepon: 021 22552867

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com