Namelaka: Ayo Ngemil Choux Salted Caramel dan Thai Milk Tea yang Lembut Manis!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 22 Feb 2017 18:50 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Pencinta dessert harus mencicip choux buatan Namelaka. Ada ragam varian rasa choux termasuk salted caramel dan Thai milk tea yang unik dan harum.

Berada di ShopHaus, Menteng, Namelaka menawarkan aneka pastry di gerai mungilnya. Tetapi yang jadi andalan adalah choux atau kue sus. Berupa pastry klasik Prancis dengan isian vla atau custard aneka rasa.

Terdapat 9 rasa yang ditawarkan yaitu green tea, salted caramel, vanilla, cokelat, rum & raisin, sticky date & butterscotch, Thai milk tea, hazelnut, serta white chocolate & raspberry. Sementara dari deretan cake tersedia tiramisu, banana chocolate tart, hingga honey lemon ginger tart.

Namelaka: Ayo Ngemil <i>Choux Salted Caramel</i> dan <i>Thai Milk Tea</i> yang Lembut ManisFoto: detikFood

Choux rasa Salted Caramel (Rp 38.500) yang banyak disukai pengunjung tak kami lewatkan. Choux bundar mungil ini tampak menarik selera dengan remahan kecokelatan di sekelilingnya.

Ada pula hiasan cokelat karamel dan milk chocolate di atasnya. Nyamm! Adonan choux terasa garing di luar dan empuk di dalam.

Saat dipotong terlihat custard cream berupa paduan saus karamel dan caramel mousse. Saus karamel memberi sentuhan gurih manis, sementara caramel mousse hadir dengan sentuhan rasa sedikit asam. Pantas saja varian ini jadi favorit! Rasa gurih karamel berpadu enak dengan manisnya choux secara keseluruhan.

Penasaran dengan rasa Thai milk tea, kamipun mencoba choux bercita rasa minuman populer asal Thailand ini (Rp 38.500). Tampilannya cantik karena menyertakan remahan oranye di permukaan choux. Saat dicicip, remahan ini begitu lembut dan rasanya mirip Thai tea.

Namelaka: Ayo Ngemil <i>Choux Salted Caramel</i> dan <i>Thai Milk Tea</i> yang Lembut ManisFoto: detikFood

Di bagian atas choux juga ada krim putih sebagai hiasan. Cita rasanya lembut manis seperti susu. Saat dipotong, adonan choux Thai milk tea rupanya lebih keras dibanding choux salted caramel. Sehingga kami perlu sedikit tenaga untuk memotongnya.

Mengenai rasa, custard berwarna cokelat yang jadi isian choux terasa manis ringan. Memadukan rasa teh dan susu yang manis pekat khas Thai milk tea. Nyamm! Patut dicicip pencinta milk tea.

Penasaran dengan cake di sini, kami mencicip Banana Chocolate Tart (Rp 44.000). Kue bundar ini didominasi warna cokelat. Bagian bawahnya berupa almond sable tart yang kokoh dan padat.

Namelaka: Ayo Ngemil <i>Choux Salted Caramel</i> dan <i>Thai Milk Tea</i> yang Lembut ManisFoto: detikFood

Tampilannya makin cantik karena dilapisi dark chocolate glaze dan potongan banana sponge di atasnya. Saat dipotong nampak ada mousse cokelat dan banana cremeux di dalamnya.

Almond sable tart terasa gurih mirip biskuit. Dipadukan dengan mousse cokelat yang creamy membuat rasa cake makin enak. Apalagi ada sentuhan rasa pisang yang ringan. Yang kami suka, keseluruhan cake ini rasanya tidak terlalu manis.

Puas dengan yang manis-manis, kami menyeruput teh hijau (Rp 35.000) sebagai pembilas dahaga. Cita rasanya yang pekat dengan aroma daun teh yang nikmat, mampu menghilangkan rasa manis. Sekaligus membuat tubuh rileks.

Nah, kalau sore ini melintas di kawasan Menteng, tak ada salahnya mampir makan choux di sini. Segelas teh hangat menjadi pendamping yang pas.





Namelaka
ShopHaus Menteng
Jalan Teuku Cik Ditiro Nomor 36
Telepon: 081320232025

(adr/odi)