Gelato Secrets: Lembut Manis Gelato Rasa 'Teh Botol' dan Coconut Pandan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 01 Feb 2017 18:35 WIB
Foto: detikFood
Jakarta - Gerai gelato asal Bali ini tawarkan puluhan rasa gelato unik. Mulai dari teh melati yang mirip 'Teh Botol' hingga coconut pandan yang wangi.

Kini semakin banyak gerai gelato di kota-kota besar seperti Jakarta dan Bali. Salah satunya Gelato Secrets yang populer di Bali sejak 2009. Gelateria atau gerai gelatonya tersebar di kawasan Ubud, Sanur, Seminyak, Canggu, hingga Tanah Lot.

Konsep Gelato Secrets ialah memadukan gelato klasik Italia dengan cita rasa eksotik khas Indonesia. Gelato di sini kabarnya natural alias alami. Semua gelato dibuat tanpa pewarna dan perasa buatan. Gelato juga tidak ditambahkan bahan pengawet. Beberapa variannya dibuat dari dari buah, sayur, dan rempah-rempah lokal nan segar.

Tak perlu jauh-jauh ke Bali, warga Jakarta kini bisa mencicip Gelato Secrets di Menteng, Jakarta Pusat. Berlokasi di Shop Haus, gerai gelato ini kerap dipadati pembeli terutama di akhir pekan.

Gelato Secrets: Lembut Manis Gelato Rasa 'Teh Botol' dan <i>Coconut Pandan</i>Foto: detikFood

Logo pink bulat bertuliskan 'Gelato Secrets Natural' jadi penanda gerai ini. Area santap didalamnya mungil dengan penyertaan sedikit bangku dan meja. Sisanya berupa area pemesanan dimana puluhan gelato 'dipajang' dalam kulkas.

Pengunjung yang ingin memesan perlu mengantre di jam-jam ramai. Sambil mengantre pengunjung bisa mengintip varian rasa gelato yang tersedia di hari tersebut.

Saat kami mampir, tersedia pilihan Raw Chocolate, Chocolate Chili, Green Tea, Bamboo Charcoal, Cheese Cake, Blueberry Lavender, Coconut Pandan, Mango Harum Manis, Baileys, Lemon Grass, Jasmine Tea, hingga Ferrero Rocher. Tiap gelato ukuran S, bisa memilih cup kertas atau cone, dibanderol Rp 30.000.

Jika ingin ukuran lebih besar tersedia ukuran M seharga Rp 45.000 dan L seharga Rp 60.000. Untuk tiap ukuran tersebut pengunjung boleh memadukan dua varian rasa gelato.

Pilihan kami jatuh pada gelato cup ukuran S. Kami memadukan Gelato Coconut Pandan dengan Mango Harum Manis, Gelato Jasmine Tea dengan Green Tea, dan Gelato Ferrero Rocher dengan Baileys.

Gelato Secrets: Lembut Manis Gelato Rasa 'Teh Botol' dan <i>Coconut Pandan</i>Foto: detikFood

Gelato Coconut Pandan berwarna hijau muda. Teksturnya lembut dengan cita rasa khas santan dan kelapa. Semakin dicecap, kami semakin mendapati kemiripan rasa gelato dengan klepon. Cocok bagi penyuka rasa tradisional yang alami.

Sementara gelato Mango Harum Manis berwarna kuning terasa seperti mangga asli. Tak ada rasa manis atau asam berlebihan pada sajian yang termasuk kategori sorbet ini. Rasa mangganya alami dan sepertinya benar-benar dibuat dari mangga harum manis sungguhan.

Pada gelato Jasmine Tea, kami mencium aroma wangi melati pada gelato berwarna putih ini. Saat dicecap, rasa teh melatinya begitu kuat sampai-sampai 'tertinggal' di lidah. Mengingatkan kami akan rasa 'Teh Botol,' minuman teh kemasan populer di Indonesia.

Gelato Secrets: Lembut Manis Gelato Rasa 'Teh Botol' dan <i>Coconut Pandan</i>Foto: detikFood

Gelato semakin enak karena dipadukan dengan Green Tea. Rasanya pekat dan sedikit sepat khas teh hijau. Slurrpp!

Gelato Baileys jadi incaran selanjutnya. Tampilannya berwarna putih mirip vanilla. Rasanya manis ringan seperti halnya minuman alkohol asal Irlandia ini.

Sedangkan gelato Ferrero Rocher menonjol dengan cita rasa dark chocolate yang kuat. Terasa pekat namun tidak pahit. Rasa manisnya juga pas di lidah kami.

Gelato Secrets: Lembut Manis Gelato Rasa 'Teh Botol' dan <i>Coconut Pandan</i>Foto: detikFood

Wah, kami jatuh cinta dengan semua rasa gelato yang dicicip. Semuanya unik dan enak. Apalagi harganya tergolong ramah di kantung untuk produk berlabel 'artisan.'

Rasanya ingin kembali lain waktu untuk mencicip varian rasa unik lainnya. Yuk, coba!



Gelato Secrets
Shophaus, Lantai 1
Jalan Teuku Cik Ditiro Nomor 36
Menteng, Jakarta Pusat
Telepon: 081285588156


(adr/odi)