Warteg Hipster: Makan Enak dan Sedap dengan Harga Warteg Bersuasana Kafe

Avitia Nurmatari - detikFood Kamis, 26 Jan 2017 16:15 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Nama 'Warteg Hipster' mengandung kontradiksi. Inilah keunikan warung makan dengan harga ekonomis bersuasana cozy.

Warteg alias warung Tegal merupakan julukan untuk warung makan yang dirintis orang Tegal di Jakarta. Umumnya makanan rumahan yang disajikan dengan harga ramah di kantong.

Sedangkan hipster merujuk pada sub kultur yang populer di era 90 an. Anak-anak usia 20-an tahun yang menyukai hal-hal anti-mainstream. Diwujudkan dalam gaya alternatif dalam bermusik, berbusana hingga makan.

Warteg Hipster: Makan Enak dan Sedap dengan Harga Warteg Bersuasana KafeFoto: detikFood

Hal ini sejalan dengan tujuan membuka warung makan ini. Seperti dinyatakan oleh Faisal, manager Warteg Hipster ini.

"Kita punya konsep harga warteg kemasan kafe. Intinya konsep kita bisnis model baru. Donasi dulu baru kemudian profit," jelas Faisal saat ditemui detikFood (25/1/2017) di warungnya.

Sedangkan 'hipster' memang ditambahkan pada nama warung makan ini sesuai dengan arti 'hipster' sendiri. "Karena pengin beda, hipster karena anti-mainsteram aja," tegasnya.

Warteg Hipster berlokasi di jalan Bahureksa, Bandung. Di kawasan ramai ini warung makan ini cukup digemari karena populer dengan harga murahnya.

Warteg Hipster: Makan Enak dan Sedap dengan Harga Warteg Bersuasana KafeFoto: detikFood

Namun, suasana warteg sederhana dengan bangku kayu panjang tak bakal Anda temui di sini. Suasana warteg nyaman, layaknya kafe kekinian.

Interiornya didominasi warna hitam dengan papan nama berbentuk 'M' dengan berwarna merah. Mengingatkan akan logo sebuah restoran fast food berjaringan global.

Kalau ingin menikmati pemandangan lalu-lintas di jalan Anda bisa duduk di area terbuka yang ada di sisi warung. Juga tersedia area di dalam yang lebih nyaman.

Keliling dindingnya dipenuhi dengan pajangan foto-foto dengan pesan sosial. Sementara di bagian dalam ada etalase yang diisi dengan beragam produk titipan.

Menurut Faisal, interior Warteg Hipster diisi dengan pesan-pesan sosial. Diharapkan hal ini bisa mengajak pengunjung untuk berbagi kepada masyarakat yang masih membutuhkan.

Warteg Hipster: Makan Enak dan Sedap dengan Harga Warteg Bersuasana KafeFoto: detikFood

Untuk menikmati makanan kami menju ke area etalase makanan. Ada deretan makanan yang menggiurkan, mulai beragam olahan daging ayam, daging sapi, tumis sayuran dan aneka gorengan.

Lauk favorit di sini ayam. Kamipun memilih lauk Ayam Rica dan Terong Balado serta sambal. Sepotong paha ayam dibalut cabe kemerahan sangat menggoda. Apalagi ada aroma wangi dari kemangi.

Bumbu ricanya terasa pedas menggigit karena cabe rawit merah. Daging ayam yang empuk gurih membuat suapan ayam rica dan nasi putih makin sedap.

Warteg Hipster: Makan Enak dan Sedap dengan Harga Warteg Bersuasana KafeFoto: detikFood

Sementara balado terongnya empuk juicy. Tak sepedas ayam rica tetapi tetap enak dikunyah. Harga makanan di sini seperti harga warteg. nasi putih Rp. 3.500 dan beragam lauk-pauk harganya mulai Rp. 4.000 per porsi. Makan siang yang sedap hanya Rp. 17.000 saja.

Jika kepedasan jangan khawatir. Di Warung Hipster tidak perlu merogoh kocek lagi. Tersedia air mineral dan teh tawar a gratis dan bisa isi ulang sepuasnya.



Warteg Hipster ini buka dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Jadi kalau ke Bandung dan budget jajan tak terlalu banyak, Anda bisa mampir mengisi perut di sini. Dijamin kenyang!

Warteg Hipster
Jl. Bahureksa No.5, Citarum
Bandung Wetan
Bandung

(adr/odi)