Walao-Eh: Puas Mencicip Nasi Hainan dan Milo T-rex Jumbo

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 16 Jan 2017 19:44 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Walao-Eh! Kata ini yang Anda ucapkan saat mencicipnya. Ini dikarenakan ukurannya yang besar. Ada nasi hainan hingga oyster omelette.

Mau mencicip makanan bergaya street food a la Singapura? Anda bisa mampir ke sini. Secara harfiah, Walao-Eh merupakan ungkapan kata populer yang berarti 'oh my god!' atau lebih merujuk kepada rasa kaget.

Restoran ini menjadi salah satu restoran baru dari Dwi Putra Group yang membawahi brand ternama seperti Rice Bowl, Mister Baso serta Cuppa Coffee. Berada di kawasan Serpong, restoran ini sajikan hidangan Chinese Food, Melayu, Western dan juga Indonesian Food.

Pilihannya beragam, ada pasta, nasi goreng, sop buntut, mie goreng mamak serta aneka sayuran enak. Akhirnya kami memutuskan untuk memesan Nasi Hainan, Oyster Omelette, Rice Bowl Blackpepper Beef dan Ice Milo T-rex.

Walao-Eh: Puas Mencicip Nasi Hainan dan <i>Milo T-rex Jumbo</i>Foto: detikFood

Hongkong Lou Sui Chicken (Rp 58.500) disajikan dengan piring berukuran besar. Nasinya yang pulen dengan semburat aroma gurih bawang putih dan sedikit rasa jahe menjadi ciri khas nasi hainan. Dipadukan dengan potongan daging ayam berwarna kecokelatan yang dimasak dengan soy sauce dan brokoli kukus berbumbu bawang putih.

Nyam! Makin enak disuap langsung dengan kecap wijen, sambal dan kuah kaldu yang gurih. Nikmati bersama dengan potongan mentimun, renyah! Hidangan ikon Singapura ini cukup memuaskan.

Selain itu, ada juga sajian gaya Singapura yang lain, Oyster Omelette (Rp 48.500) yang beraroma gurih. Tekstur telurnya yang lembut dipadu dengan racikan bumbu gurih dengan oyster yang kenyal.

Walao-Eh: Puas Mencicip Nasi Hainan dan <i>Milo T-rex Jumbo</i>Foto: detikFood

Sayangnya, oyster atau tiramnya agak amis saat dikunyah. Padahal bumbu yang dicampur dengan telurnya punya citarasa yang enak. Omelet ini sepertinya lebih cocok dinikmati dengan paduan udang.

Walaupun oysternya agak mengecewakan, tapi Anda jangan lewatkan untuk memesan es milo super besar ini. Milo T-rex (Rp 41.500) disajikan dengan wadah berukuran 1 liter dan bisa dinikmati untuk sekitar 4 orang.

Walao-Eh: Puas Mencicip Nasi Hainan dan <i>Milo T-rex Jumbo</i>Foto: detikFood

Es berwarna cokelat dengan topping bubuk Milo ini sangat menggoda selera. Slurp, menyegarkan! Tiga menu ini merupakan ikon sajian Singapura yang populer.

Kini bisa Anda cicipi di tempat ini. Porsi yang besar dengan harga terjangkau cocok buat mereka yang doyan makan banyak.

Walao-Eh
Jl. Boulevard Gading Serpong Blok M5 No. 5
Gading Serpong, Tangerang
Telp: (021) 80646232
Buka: 10.00-22.00

(adr/odi)