Jamba Juice: Segarnya Smoothies Mangga dan Energy Bowl Buah Naga dari Gerai Jus Amerika

Maya Safira - detikFood Jumat, 02 Des 2016 18:06 WIB
Foto: Detikfood Foto: Detikfood
Jakarta - Tempat jus ini sudah mendunia dan punya cabang di berbagai negara. Di sini pengunjung bisa menikmati smoothies mangga segar hingga energy bowl.

Jamba Juice merupakan juice bar asal Amerika Serikat. Berdiri di California pada tahun 1990, Jamba Juice kini punya lebih dari 800 toko di seluruh dunia.

Juice bar ini menyediakan smoothies yang dibuat sesuai pesanan dan jus segar. Tiap menu kabarnya memakai 100% buah. Tidak ada tambahan perasa artifisial, pewarna atau pengawet.

Sejak September lalu, Jamba Juice membuka gerai pertamanya di Central Park Mall, Jakarta. Lokasinya berada di pojok Sogo.

Foto: Detikfood


Ukuran gerai sendiri tidak terlalu besar. Ada tempat pembuatan minuman sekaligus kasir di sana. Sehingga pembeli bisa melihat langsung proses meracik minumannya.

Pilihan menunya tertulis di neon box. Seperti Classic Smoothies, Jamba Favorites, Superfood Smoothies dan Energy Bowls.

Racikannya ada yang memakai nanas, mangga, jambu, pisang, berry, alpukat, cokelat hingga teh hijau. Tersedia dalam ukuran 12 oz dan 16 oz. Menurut staf Jamba Juice semua produknya, baik smoothies maupun Energy Bowl, bisa tahan 4 jam.

Kamipun penasaran mencoba Mango-A-Go-Go (Rp 59.000) yang berada paling atas pada deretan Jamba Favorites. Minuman ini termasuk andalan dari Jamba Juice. Terbuat dari mangga, markisa, dan nanas.

Foto: Detikfood


Dikemas dalam gelas plastik, tampak smoothies berwarna kuning terang. Teksturnya sendiri cukup kental.

Ketika diseruput, rasa Mango-A-Go-Go begitu segar. Rasa manis dan asamnya seimbang. Terdapat dominasi rasa mangga, namun tetap ada sedikit jejak markisa dan nanas. Enak!

Sesudah smoothies bercitarasa buah segar, kami melanjutkan petualangan di Jamba Juice dengan Superfood Smoothies. Pilihan jatuh pada Chocolate Crunch (Rp 52.000).

Minuman diracik dari susu cokelat, granola dan pisang. Langsung terbayang kekentalan minuman ini.

Foto: Detikfood


Tak meleset dari dugaan, Chocolate Crunch teksturnya cukup kental dan creamy. Rasanya paduan cokelat dan pisang. Sesekali ada jejak renyah dari gigitan granola. Bahkan ada sedikit potongan pisang yang tergigit.

Bagi penyuka cokelat creamy, kemungkinan akan doyan dengan minuman ini. Manisnya juga pas, tidak berlebihan. Tidak kalah enak dari Mango-A-Go-Go.

Terakhir, kami mencoba Energy Bowls dengan rasa Dragonfruit (Rp 64.000). Jamba Juice membuat Energy Bowls dari buah utuh dan natural granola.

Dalam mangkuk plastik kecil, terlihat smoothies buah naga berwarna ungu. Kemudian permukaannya diberi granola dan irisan pisang.

Foto: Detikfood


Smoothies yang kental itu juga terasa segar creamy. Terdapat campuran buah naga, nanas, mangga dan pisang. Meski ada beberapa buah, rasanya tetap enak. Didominasi rasa buah naga dan mangga.

Penggunaan granola memberi sensasi renyah pada Energy Bowl. Apalagi ada potongan kacang mete dalam granola itu.

Ternyata cocok juga paduan rasa smoothies, granola dan irisan pisang. Ini bisa jadi pilihan penyuka smoothies bowl yang sedang tren.

Jamba Juice punya rasa yang segar dan enak. Khususnya Mango-A-Go-Go dan Chocolate Crunch. Namun harga yang dibanderol cukup tinggi untuk smoothies.

Anda sedang berdiet atau menjalani gaya hidup sehat? Bisa menikmati smoothies di Jamba Juice sebagai ganti santap malam.

Jamba Juice
Sogo, Central Park Mall Lt. GF
Jl. Letjen S. Parman
Jakarta Barat
Telp: 021-29201131 (msa/odi)
Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu

Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu