Coffee Cup by Cherie: Asyiknya Ngopi Hot Latte Diiringi Carrot Cake yang Lembut

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 30 Nov 2016 18:16 WIB
Foto: detikFood
Jakarta - Di kafe ini Anda bisa ngopi enak sambil bersantai. Ada aneka cake legit dan gelato yang bisa jadi teman minum kopi.

Rukan Permata Senayan merupakan kawasan perkantoran yang berada di Senayan. Akan tetapi di salah satu blok terdapat kafe yang sajikan aneka makanan ringan dan makanan berat.

Dari depan, kafe yang sudah buka sejak 2 tahun lalu ini memang tampak seperti ruko biasa dengan kaca berpintu dua. Akan tetapi saat masuk ke dalam, suasana yang disuguhkan ternyata cukup homey. Perpaduan antara warna putih dan warna pastel mendominasi ruangan. Apalagi dilengkapi partisi kaca yang membuat tempat ini semakin 'instagramable'.

Coffee Cup by Cherie: Asyiknya Ngopi Hot Latte Diiringi Carrot Cake yang LembutFoto: detikFood
Karena sedang tak ingin menyantap sajian berat, kami memesan Latte (Rp 30.000), Ayam a la Thai (Rp 30.000), Carrot Cake (Rp 30.000) dan Lychee Rose Gelato (Rp 23.000).

Sebenarnya kami sudah mengincar watermelon cake yang menjadi andalan tempat ini. Sayangnya saat kami datang yang tersedia hanya carrot cake dan chocolate cake yang juga masih menjadi favorit di kafe ini.

Sebelum menikmati cake, kami terlebih dahulu menenangkan diri dengan secangkir coffee latte. Kopinya menggunakan biji kopi dari Tanamera dan Kopiku.

Dalam gelas keramik berwarna hijau tersaji latte dengan latte art karakter wanita mirip kartun Jepang. Saat disesap, terasa foam yang lembut dengan sensasi rasa pahit yang ringan.

Coffee Cup by Cherie: Asyiknya Ngopi Hot Latte Diiringi Carrot Cake yang LembutFoto: detikFood
Racikan kopi Arabika ini sepertinya cocok bagi Anda yang suka dengan paduan kopi espresso serta susu yang tak terlalu kuat.

Untuk menyeimbangkan rasa kopi, kamipun memilih untuk menikmati sepotong carrot cake. Ada tiga layer cake berwarna cokelat dengan lapisan cream cheese yang lembut.

Teksturnya padat, lembut dan agak lembut dengan lapisan tipis cream cheese. Permukaannya ditaburi sedikit topping irisan almond panggang pada toppingnya.

Cakenya lembut di mulut dengan manis yang pas dengan rasa wortel yang tak terlalu kuat. Makin enak dipadukan dengan es krim homemade racikan Gelato Inc.

Coffee Cup by Cherie: Asyiknya Ngopi Hot Latte Diiringi Carrot Cake yang LembutFoto: detikFood
Es krimnya yang lembut dengan campuran bunga mawar kering menghasilkan aroma wangi yang enak. Apalagi rasanya segar karena dicampur dengan leci yang enak. Tunggu sampai es kirmnya agak mencair, barulah cocok dinikmati bersama dengan carrot cake yang moist. Nyam!

Kalau ingin menikmati camilan gurih, Anda juga bisa mencicip Ayam a la Thai. Potongan daging ayam dibalut dengan tepung dan digoreng renyah.

Coffee Cup by Cherie: Asyiknya Ngopi Hot Latte Diiringi Carrot Cake yang LembutFoto: detikFood
Kemudian disiram dengan saus cokelat bening dengan sensasi rasa asam manis a la Thailand. Terdapat semburat rasa jahe, dengan sensasi pedas gurih yang berasal dari potongan cabai dan irisan bawang bombay.

Enak disantap dengan nasi, walaupun porsi yang disajikan sangat mini. Nasi bakar, nasi putih ataupun nasi goreng ayam bisa Anda pesan secara terpisah untuk menemani santap racikan ayam ini.

Nah, kalau ingin bersantai sore sepulang kerja Coffee Cup by Cherie bisa jadi pilihan. Anda bisa menikmati suasana kafe yang lucu sambil ditemani kopi ataupun teh hangat. Yuk, mampir!

Coffee Cup by Cherie
Jl. Tentara Pelajar, Rukan Permata Senayan E20/21
Jakarta Selatan
Telp: (021) 57944232
Senin-Jumat: 9.00 - 20.00
Sabtu: 9.00-18.00

Minggu: Tutup

(lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com