Gelato Paradise: Nyam! Creamy Segar Rootbeer Chili Gelato dan Black Charcoal Yogurt

Maya Safira - detikFood Senin, 31 Okt 2016 18:41 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Ingin ngemil makanan manis malam ini? Nikmati saja gelato aneka rasa di sini. Mulai dari pilihan arang hitam hingga rootbeer cabai!

Sedang berada di Gandaria City, kami ingin menghabiskan waktu sore sambil menikmati dessert. Ternyata tepat di depan Lotte Mart, ada gerai gelato yang belum lama buka. Terlihat toko yang kecil ramai dengan konsumen.

Gelato Paradise yang mengusung tagline "Gelati All Italiana" ini sebenarnya pertama hadir di Tunjungan Plaza I Surabaya. Kemudian cabangnya merambah Jakarta yang diawali dengan gerai Central Park.

Gerai Gandaria City yang tampak maskulin dengan dominasi warna hitam, ukurannya tak besar. Hanya ada dua meja dan beberapa kursi sofa.

Bagian tengah diisi dengan etalase gelato dan kasir. Di bagian atas etalase tertulis "Icip-Icip Gratis" dan "Our Gelato is Healthier than Ice Cream". Kabarnya memang gerai gelato ini tidak memakai perasa buatan dan pewarna.

Foto: Detikfood


Melihat ke dalam etalasenya, ada sekitar 30 varian yang ditawarkan. Terdiri dari jenis gelato, sorbetto dan yogurt. Wah, bikin makin bingung memilihnya.

Pilihan gelato antara lain Honey Comb, Biscotti Cookies, Durian, Choco Mousse Cake, Mojito, dan Red Velvet. Ada juga Mixed Berries Sorbet, Euphoria Yogurt, dan Dragon Fruit Sorbet.

Gelato Paradise menawarkan cone (chocolate atau vanilla), cup, dan take away pint. Cup terdiri dari ukuran S (dua rasa), M (tiga rasa) dan L (empat rasa).

Karena masih kenyang sehabis makan, kami memesan dua cup ukuran S. Masing-masing cup ini dihargai Rp 30.000. Untuk rasanya, kami pilih Bubble Gum Gelato, Rootbeer Chili Gelato, Black Charcoal Yogurt dan Summer Peach Gelato.

Bubble Gum nampak jadi favorit di sini. Melongok ke etalase, rasa ini sudah tinggal sedikit. Kami pun penasaran mencobanya.

Gelato rasa bubble gum berwarna merah muda pucat. Rasa dan aromanya memang mirip permen karet. Sementara tekstur gelato terasa lembut creamy.

Makin enak karena dalam gelato ada marshmallow kenyal dan Honey Nougat renyah. Tergigit jejak renyah kacang juga dalam gelato ini. Enak! Sepertinya bubble gum gelato bisa jadi favorit anak-anak.

Foto: Detikfood


Setelahnya, kami mencoba Rootbeer Chilli Gelato yang berwarna krem. Embel-embel cabai membuat kami tertarik mencicipnya.

Sudah lama tak minum rootbeer, kami kembali menemukan rasanya dalam gelato ini. Gelato lembut benar-benar bercitarasa dan beraroma seperti rootbeer. Ibaratnya rootbeer diubah bentuk jadi mirip es krim.

Tadinya kami pikir kata cabai hanya sekedar gimmick. Tapi ternyata sensasi sedikit menyengat seperti cabai memang terasa tak lama gelato masuk ke mulut. Unik dan tidak mengganggu rasanya. Kami duga penggemar rootbeer akan menyukai rasa ini.

Kami juga mencoba rasa yang lebih segar. Berupa Summer Peach gelato yang berwarna paduan kuning dan ungu. Menu ini terbuat dari peach gelato dan guyuran raspberry sauce.

Rasanya manis mengingatkan akan jus buah peach. Tapi ada semburat raspberry segar didalamnya. Bagi yang suka rasa buah segar, bisa mencoba varian ini.

Foto: Detikfood


Arang hitam sempat menjadi tren. Gelato paradise tak melewatkannya sebagai bahan racikan. Tapi bentuknya berupa yogurt, bukan gelato.

Berwarna hitam kelam, Black Charcoal yogurt terasa ringan dan manis segar. Rasa arang aktif tak terdeteksi di lidah kami. Hanya seperti frozen yogurt biasa. Pastinya cocok bagi yang sedang berdiet.

O,ya jangan lupa berkaca selepas makan Black Charcoal yogurt. Karena jejak hitam bisa tertinggal di sekitar bibir.

Gelato Paradise punya pilihan gelato yang enak. Meskipun rasanya agak manis bagi lidah kami.

Bila sedang mencari dessert praktis, bisa mampir ke Gelato Paradise. Manjakan lidah dengan gelato dengan rasa unik.

Gelato Paradise
Gandaria City Lt. Lower Ground
Jl. Iskandar Muda
Gandaria
Jakarta Selatan

Central Park Lt. Lower Ground
Jl. Letjen S. Parman
Tanjung Duren
Jakarta Barat
Telp: 021-5827744 (msa/odi)