SRSLY Coffee: Asyiknya Ngopi Iced Latte Ditemani Spaghetti Aglio Olio di Sini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 03 Okt 2016 19:06 WIB
Foto: detikFood
Jakarta - Di coffee shop ini bisa ngopi enak sambil bersantai. Ada juga chicken loli dan spaghetti aglio olio udang sebagai santapan.

Kawasan Cipete kini dipenuhi banyak coffee shop atau tempat ngopi. Tak jauh dari Toko Kopi Tuku, ada SRLSY Coffee yang kerap dipenuhi pengunjung terutama saat akhir pekan. Selain kopi, kabarnya coffee shop ini punya banyak camilan dan hidangan utama untuk disantap.

Bangunan SRSLY Coffee nampak seperti rumah biasa dari depan. Begitu pintu dibuka, barulah terlihat seperti kafe. Ada area coffee bar berbentuk persegi di tengah. Nampak barista didalamnya sibuk mengoperasikan mesin kopi untuk meracik pesanan pengunjung.


Sementara area bersantapnya terbagi dua yaitu dalam dan luar ruangan. Pengunjung bisa memilih duduk di sofa atau kursi kayu tinggi. Tentunya sambil bercengkrama atau sekadar berselancar di dunia maya memanfaatkan wi-fi.

Datang dalam keadaan lapar, kami memesan Chicken Loli (Rp 40.000) dan Spaghetti Aglio Olio (Rp 56.000) sebagai santapan. Tentunya dengan Iced Latte (Rp 40.000) dan Ice Matcha Latte (Rp 40.000) sebagai penyegar tenggorokan.

Chicken Loli ada dalam deretan Nibbles atau camilan. Berupa 6 paha ayam (drumstick) kecil yang digoreng tepung. Pelengkapnya chili mayo berwarna oranye. Penataan ayam goreng ini begitu cantik sehingga mengundang selera.


Nampak tepung ayam goreng begitu tipis renyah. Terselip butiran lada hitam diantara adonan tepung. Rasa gurih ringannya pas membalut daging ayam goreng yang empuk. Kress! Chicken loli jadi santapan pembuka yang pas.

Ayam goreng makin enak dipadukan dengan chili mayo. Meski mengusung nama "chili," mayonnaise ini tidak pedas. Rasanya cenderung asam layaknya mayonnaise biasa. Kamipun tak segan mencocol ayam ke saus cabai untuk hentakan rasa pedas enak.

Santap sore makin memuaskan dengan Spaghetti Aglio Olio. Spaghetti dalam porsi mungil disajikan bersama 2 lembar garlic bread dan 2 buah udang goreng. Terselip potongan bawang putih dan black olive diantara spaghetti. Sebagai sentuhan akhir, cabai merah kering ditaburkan di atasnya.


Hmmm... Aroma gurih udang goreng tercium kuat dari sajian ini. Sementara spaghettinya lembut mulur. Teksturnya sedikit berminyak karena diaduk dengan minyak zaitun.

Rasa pasta memang cenderung hambar, namun begitu dipadukan dengan udang goreng dan bumbu lainnya barulah terasa gurih enak. Makin mengenyangkan disantap dengan garlic bread yang gurih renyah.

Puas menyantap hidangan gurih, saatnya memanjakan mulut dengan minuman enak. Iced latte disajikan dalam cangkir kertas. Latte berwarna cokelat muda ini diselingi es batu yang berjejalan di permukaannya.


Hmmm... Aroma latte begitu harum dengan kekentalan yang pas. Saat disesap, rasa pahitnya cukup dominan. Agaknya karena espresso yang dipakai begitu kuat. Cocok bagi pencinta kopi.

Sang barista menginformasikan SRSLY Coffee menggunakan biji kopi arabica dari Giyanti Coffee Roastery. Mengenai jenis bijinya tergantung stok yang sedang tersedia. Kali ini dari Sunda Hejo asal Jawa Barat.


Kalau tidak suka kopi, ada Ice Matcha Latte sebagai pilihan. Minuman berwarna hijau lumut ini terasa manis enak. Namun tetap dengan sentuhan rasa pahit khas matcha. Slurrpp!

Nah, kalau mau santai malam ini sambil menyesap kopi dan ngemil, SRSLY Coffee bisa jadi pilihan. Sebaiknya reservasi terlebih dahulu agar dapat tempat. Pasalnya, coffee shop ini sering dipenuhi pengunjung.

SRSLY Coffee
Jl. Cipete Raya No. 7C, Fatmawati
Jakarta Selatan
Telepon: 0217695162

(adr/odi)