Routine Coffee & Eatery: Nikmatnya Cappuccino dengan Avocado on Toast yang Renyah Lembut

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 21 Sep 2016 19:00 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Menikmati secangkir cappucino panas, ditemani avocado on toast bisa jadi pilihan malam ini. Ada paduan lembut renyah dan gurih yang enak.

Jika ingin menikmati sajian kopi enak di daerah Bintaro, Anda bisa mampir ke Routine Coffee & Eatery. Kafe kopi ini berada di atas mini market Hanamart.

Kafe ini memiliki konsep industrial dengan dominasi warna cokelat yang nyaman. Kaca yang membatasi kafe dengan keramaian jalan membuat cahaya leluasa masuk ke ruangan. Meja kopinya berpermukaan kayu halus dengan warna pelitur cokelat. Lampu gantung dengan warna kekuningan sehingga menimbulkan kesan hangat.

Meskipun kopi dijadikan sebagai menu andalan, ternyata kafe ini juga punya banyak pilihan menu seperti salad, sandwich, pasta hingga aneka nasi yang mengenyangkan juga tersedia.

Kalau suka dengan alpukat, Avocado on Toast (Rp 38.000) cocok sebagai pembuka. Buah alpukat yang halus dipadukan dengan potongan tomat segar dan taburan feta cheese memiliki rasa unik. Disajikan dengan dua buah roti sourdough yang renyah.

Tekstur alpukat yang creamy memang enak dipadukan dengan roti yang renyah. Akan tetapi kami lebih menyukai jika buah alpukat halus dicampurkan dengan sedikit air jeruk lemon segar.

Habis hujan seperti ini nampaknya ngopi jadi makin asyik. Lebih dari sepuluh varian minuman kopi yang ditawarkan merupakan menu populer. Mulai dari espresso, flat white, macchiato, piccolo hingga manual brewing seperti V60 dan cold drip.

Cappuccino (Rp 30.000) dengan latte art berbentuk hati disajikan dalam cangkir keramik berwarna hitam. Perpaduan antara espresso dan susu menghasilkan aroma yang nikmat. Seduhan biji kopi panggang meninggalkan jejak crema di sela-sela busa susu yang lembut.

Ditambahkan dengan rasa vanilla (Rp 5.000), membuat cappuccino ini tidak terlalu pahit dan cocok bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan rasa kopi yang kuat. Rasa asamnya juga tak terdeteksi sehingga seruputan pertamapun langsung memberikan efek yang menyegarkan.

Karena masih ingin makan kenyang, kami juga tak melewatkan Nasi Goreng Kecombrang (Rp 40.000). Nasi gorengnya dilengkapi dengan suwiran daging ayam, bakso dan orak arik telur. Dipadukan dengan kecap manis sehingga warnanya cokelat kehitaman.

Wah, aroma gurih wangi tercium saat piring nasi goreng disajikan di depan kami. Nasinya berwarna cokelat kehitaman. Bertopping telur ceplok dan dua buah sate kulit ayam goreng, dilengkapi dengan acar dan kerupuk cokelat.

Nasinya pulen dengan sensasi rasa bawang putih dan kemiri. Rasa manis, gurih dan pedas dari nasi goreng makin terasa sedap saat ditambahkan dengan suwiran kecombrang yang wangi. Ditabur dengan irisan daun bawang dan bawang goreng. Hmm, mantap!

Acarnya berupa acar wortel, timun dan irisan kol renyah. Kriuk, kulit ayamnya renyah dengan sensasi rasa gurih tapi tak terlalu asin. Sedap!

Puas menyantap nasi goreng, banana smoothies (Rp 40.000) juga bisa dinikmati. Pisangnya yang lembut dengan paduan susu yang creamy membuat smoothies bisa bantu segarkan tenggorokan dan bikin semakin kenyang.

Routine Coffee & Eatery bisa jadi tempat yang cocok untuk bersantai dan ngobrol bersama teman atau bertemu klien. Dengan fasilitas wifi, dijamin bikin betah. Yuk, ngopi sambil makan enak!

Routine Coffee & Eatery
Jl. Raya Wahid Hasyim Blok FG 14 No. 42
Lantai 1, Bintaro Sektor 7
Pondok Aren, Tangerang Selatan
Telp: (021) 74870084


(lus/odi)