Martabak Yuk: Di Sini Ada Martabak Indomie Goreng dan Black Forest yang Unik

ADVERTISEMENT

Martabak Yuk: Di Sini Ada Martabak Indomie Goreng dan Black Forest yang Unik

Maya Safira - detikFood
Kamis, 25 Agu 2016 17:30 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Mau coba martabak unik? Di sini ada martabak telur dengan isi mie instan dan martabak manis black forest yang legit.

Semakin banyak gerai martabak yang menawarkan topping tak biasa. Seperti Martabak Yuk di Karet Kuningan yang punya andalan martabak telur Indomie.

Tempat dengan slogan "Enaknya Kebawa Mimpi!!" punya aneka pilihan martabak. Untuk martabak manis ada jenis lebar dan tipis kering. Martabak lebar ini juga bisa dibuat berbentuk gulungan seperti swiss roll.

Tersedia rasa adonan Classic, Black Forrest, Red Velvet, Pandan, Green Tea, dan Tiramisu. Sementara topping ada yang klasik seperti Coklat, Keju, Kacang Mede, Pisang, Kurma Kismis dan Jagung Manis. Topping lebih modern diantaranya Nastar, Milo, Kit Kat Green Tea, Cream Cheese dan Oreo.

Di Martabak Yuk tak hanya adonan martabak yang dapat dipilih. Isian topping juga disesuaikan dengan selera. Sebab tiap jenis adonan dan topping punya harga berbeda. Tidak seperti kebanyakan gerai martabak yang sudah menetapkan harga adonan martabak manis beserta satu atau lebih topping.

Selain manis, martabak telur juga ditawarkan Martabak Yuk. Tuna, Cornet, Sambel Goreng Ati dan Kepiting termasuk pilihan rasanya.

Dapat dipilih pula level kepedasannya dengan harga berbeda. Antara lain ada Pedes Sepele, Pedes Aje dan Pedes Kapok.

Karena sedang mencari camilan sore, kami pun tertarik mencobanya. Berbekal aplikasi ojek online, kami memesan adonan Martabak Manis Lebar Black Forrest (Rp 70.000) dengan topping Coklat (Rp 25.000) dan Keju (Rp 25.000). Padanan ini kabarnya paling favorit.

Karena penasaran, kami minta martabak versi gulung. Martabak gulung biasanya hanya punya 10 potongan karena ukuran cukup besar.

Saat tiba di tempat kami, ternyata martabak manis tidak hadir dalam bentuk gulung. Tampilannya sama seperti martabak manis umumnya. Tidak tahu terjadi kesalahan di mana.



Karena bentuknya kotak-kotak seperti biasa, terdapat 18 potong martabak manis. Warnanya hitam pekat dengan aroma semburat kue blackforrest. Seperti paduan ceri dan cokelat.

Dilihat dari luar dan saat dibuka dua bagiannya, terdapat rongga-rongga cukup besar pada adonan martabak. Lebih besar dari kebanyakan martabak yang pernah kami coba. Mungkin pengaruh bahan pengembang atau pengocokannya.

Tekstur adonannya sendiri padat empuk agak mirip brownies. Sedikit berbeda dari umumnya martabak.

Untuk isian, memang cocok campuran keju coklat dengan martabak black forrest. Rasa manis gurihnya seimbang dan enak. Tidak membuat eneg walau kami makan banyak.

Kami juga memesan Martabak Telur Indomie Goreng Daging (Rp 90.000) yang jadi pembicaraan. Sajian ini dipotong kotak jadi 16 bagian.



Martabak terlihat punya kulit tipis warna cokelat keemasan. Di bagian dalamnya terselip Indomie bercampur daging cincang, potongan bawang bombay dan daun bawang. Penggunaan tiga butir telur membuat adonan mie tidak terburai.

Kulit martabak terasa cukup garing. Mienya lembut gurih. Kunyahan daging dan bawang bombay menambah citarasanya.

Martabak telur bisa dicocol ke dalam kuah cuka. Kuahnya coklat agak bening dengan rasa cenderung asam pedas. Ada acar juga dari potongan mentimun, wortel, dan cabai rawit hijau.

Secara keseluruhan, kami lebih menyukai martabak manisnya karena rasa seimbang. Martabak Indomie tak terlalu istimewa bagi kami. Namun bagi kami Martabak Yuk tergolong menawarkan harga cukup tinggi untuk martabak.

Jika penasaran mencoba Martabak Yuk, bisa pesan langsung di gerainya atau menggunakan aplikasi online.

Martabak Yuk
Jl. Karet Pedurenan No. 10B
(depan Avissa Suites/sebelah Circle K)
Setia Budi
Kuningan
Jakarta Selatan
Pemesanan: 081806993992
Jam buka: 12.00 - 24.00
Instagram: @martabakyuk (msa/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT