Del'immo: Nikmatnya Pancake Cokelat Selembut Souffle Jepang

Maya Safira - detikFood Kamis, 16 Jun 2016 17:23 WIB
Foto: detikfood Foto: detikfood
Jakarta - Pancake dan cake cocok juga untuk mengawali buka puasa. Di kafe ini, ada pancake cokelat unik dengan tekstur mirip souffle. Lembut enak!

Sedang berada di AEON Mall, kami tertarik mencicipi dessert yang bisa membuat semangat bertambah. Kami pun memilih Del'immo Patisserie & Cafe sebagai tujuan. Kebetulan lokasinya berada di bagian depan mall, dekat dengan air mancur.

Restoran dengan dua lantai ini berasal dari Jepang. Tepatnya ada di Akasaka, Tokyo. Kafe dipimpin oleh Tatsuya Iwamoto, seorang artisan baker muda berbakat. Andalan Del'immo berupa cokelat dan pastry yang memakai kakao serta bahan musiman lainnya.

Saat tiba di Del'immo AEON Mall, kami disambut suasana asri dan nyaman. Di bagian depan kafe terdapat bangku-bangku berwarna cokelat tua.

Masuk ke dalam, jejeran roti dan pastry di atas papan kayu cokelat serta cake di etalase kaca sudah menanti. Misalnya croissant, roti gaya adonan Danish, scone, dan bagel. Ada juga cake-cake cantik mengintip dari balik etalase kaca. Meski berasal dari Jepang, pengaruh Eropa dan Amerika tampak kuat.

Sebelum memesan, kami melihat buku menu di depan kasir. Terdapat berbagai sandwich seperti Chicken Cutlet Sandwich dan Shrimp Cream Croquette Sandwich. Ada pilihan set atau single. Disamping itu, tersedia pula Fried Chicken Wings, Corn Potage Soup, Fried Potatoes, serta Fried Mushrooms and Quail Eggs.

Selain makanan gurih, dalam menu terdapat pula pancake. Patisserie Pancakes andalan kafe berbasis adonan souffle lembut. Varian favoritnya ada Black Dandy, Berry Berry, dan The Sucre.

Kami pun memesan Black Dandy (Rp 74.000) sekaligus cake Del'immo (Rp 62.000) yang ada di etalase kace. Setelah membayar, kami langsung beranjak ke lantai 2 yang terbagi jadi area duduk indoor dan outdoor. Sentuhan klasik dengan paduan bangku hitam dan meja cokelat cukup terlihat di sini.

Tak lama, Black Dandy tiba di meja kami. Dalam sebuah piring putih ada dua buah pancake cokelat. Permukaannya diberi whipped cream cokelat, satu scoop es krim cokelat dan guyuran sirup cokelat. Sentuhan akhir berupa taburan bubuk cokelat. Tampak sangat menggiurkan!



Keunikan terlihat pada pancake. Biasanya adonan pancake tipis dan teksturnya empuk lembut. Di Del'immo, pancake bertekstur seperti souffle berongga dengan ukuran tebal. Tapi permukaannya mulus mirip pancake khas Jepang

Wah, ternyata tidak salah pancake ini begitu direkomendasikan. Teksturnya begitu ringan, lembut dan sedikit lembab. Terasa mudah lumer di mulut layaknya kapas. Jejak cokelat terasa pada adonan yang tidak begitu manis. Sangat pas di lidah kami.

Pancake terasa makin lengkap saat disuap bersama whipped cream cokelat. Biasanya kami tidak begitu menyukai whipped cream. Namun whipped cream buatan kafe sangat lembut membelai lidah dan creamy, mirip mousse.

Pancake tak membosankan saat kami santap. Apalagi ditambah es krim cokelat dan sirup cokelat yang manis. Sempurna! Wajib dicoba bagi pencinta cokelat.

Selanjutnya kami mencoba cake cokelat favorit di Del'immo. Namanya pun sama dengan kafe.



Cake terdiri dari lima lapisan. Paling atas dan bawah berupa krim berwarna putih gading. Kemudian lapisan kedua dan keempat ada sponge cake cokelat pekat yang mengapit krim karamel. Permukaan cake diberi lapisan karamel keemasan. Garnish dari bubuk cokelat dan cokelat putih jadi pemanisnya.

Cake bercitarasa paduan karamel dan espresso. Krim wangi kopi dan sponge cake yang lembut terasa menyatu. Manisnya pun pas bagi kami.

Secara keseluruhan, Del'immo cukup kami rekomendasikan. Meski harga cukup tinggi namun setara dengan kualitas bahan yang digunakan. Apalagi pada kreasi pancake-nya.

Jika ingin mencicipi dessert manis untuk berbuka atau sekedar bersantai, Del'immo bisa jadi tujuan. Yuk coba!

Del'immo Patisserie & Cafe
AEON Mall Lt. Ground, Cafe Street
Jl. BSD Raya Utama
BSD City
Serpong
Tangerang
Telp: 021-29168175 (msa/odi)
Load Komentar ...