Miyagi: Slurp! Gurih Mantap Nabe Yaki Udon dengan Topping Tempura

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 10 Jun 2016 15:38 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Hangatkan tubuh malam ini dengan sajian hangat khas negeri sakura. Tekstur udon yang kenyal berpadu dengan kuah hangat dan isian komplet bisa jadi pilihan untuk berbuka.

Miyagi Japanese Restaurant ini berada di lantai ground Gandaria City. Dengan nuansa modern yang hangat, Anda dapat menikmati sajian makanan di meja dan kursi ataupun sushi bar.

Sebagian dinding berpelitur cokelat muda mengesankan interior yang nyaman. Meja dan kursi tertata dengan rapih dengan hiasan bunga berwarna kuning dalam vas bunga. Sementara lampu bohlam berwarna kuning yang menggelantung cantik diatas meja santap.

Melihat daftar menunya, hampir semua hidanganJepang ada. Mulai dari Kani Tofu, Fried Salmon Skin, aneka salad, sashimi segar hingga aneka sushi berbagai gaya seperti nigiri style, gunkan style serta makimono dan menu utama yang tak kalah mengenyangkan seperti udon serta donburi.

Sebagai pembuka, kami menikmati seporsi Crunchy Roll Maki (Rp 44.000) yang berisi 8 buah sushi. Sushi gulung ini memiliki tekstur yang crunchy dengan isian potongan ebi tempura, kyuri, daging kepiting serta acar dan juga taburan tobiko.

Saat melahap sushi, terasa sensasi rasa gurih dengan tekstur renyah. Dicocol dengan shoyu plus campuran wasabi serta gari rasanya makin komplet. Cocok buat penyuka sushi gaya fusion.

Ingin menikmati sajian hangat, kamipun memesan Nabe Yaki Udon (Rp 90.000). Udonnya disajikan dalam hot pot menyerupai mangkuk besar dan disajikan dengan aneka isian.

Kepulan asap menguar saat udon mendarat di meja. Aroma gurih khas kaldu tercium samar-samar di hidung, langsung saja kami menyeruput kuah yang ternyata memiliki rasa gurih.

Udonnya mulur licin licin akan tetapi kenyal dan lembut tekstur di bagian dalamnya. Dashi atau kaldunya terlihat bening, enak diseruput dengan isian daging ayam gurih, kamaboko, telur setengah matang dan sayuran. Berupa jamur shitake, enoki, potongan sawi dan potongan wortel.

Kuahnya semakin gurih saat dicampur dengan telur setengah matang yang lumer kuningnya serta irisan daun bawang. Gurih sedap! Udon juga dilengkapi dengan ebi tempura. Ebi tempura berbalut adonan tepung keriting kuning keemasan. Kulitnya yang garing agak sedikit lembek terendam kuah. Rasanya pun makin gurih.

Selain sajian yang mengenyangkan dan gurih, Miyagi juga memiliki aneka minuman dan juga dessert enak yang patut dicoba. Ada Azuki Puding (Rp 38.000) dan Kuru Matcha Sparkle (Rp 38.000).

Puding susu berwarna putih ini teksturnya yang lembut dan tidak terlalu manis cocok untuk penutup makan malam kali ini. Teksturnya creamy mirip pannacotta sehingga sangat pas disantap dengan pasta kacang merah yang manis.

Tapi, jika Anda ingin menikmati minuman yang lebih menyegarkan, bisa memilih Kuru Matcha Sparkle. Minuman dengan paduan sirup matcha ini disajikan segar dengan potongan kiwi dan juga campuran sirup markisa yang asam segar.

Bagi Anda yang mengajak si kecil datang ke sini, Miyagi juga memiliki Kids Set Menu yang menawarkan aneka makanan kreatif. Pilihannya ada Okinawa Set (sushi), Kyoto Set (hand roll) dan juga Hakuba Set (maki sushi) yang bisa membuat santap makan anak lebih menyenangkan.

Miyagi
Jl. Sultan Iskandar Muda
Gandaria City, Lantai Ground
Gandaria, Jakarta Selatan
Telp: (021) 29704981 (lus/odi)