Dome Cafe: Lembut Manis Cheesecake Ditemani Latte Caramel Hangat

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 20 Apr 2016 18:34 WIB
Foto: detikFood
Jakarta - Malam ini, Anda bisa sejenak memanjakan diri. Ada cheesecake lembut yang cocok disantap dengan latte yang hangat. Sluurp!

Sedang berada di Malaysia, kami tertarik untuk mencicip aneka cake yang ada di Dome. Di sini Anda bisa bersantai sambil menikmati aroma racikan kopi. Tentu ditemani dengan aneka kue-kue yang legit.
Kalau sore ini ingin rehat sejenak, Anda bisa mampir ke Dome yang berada di lantai ground Mitsui Outlet Park, yang punya cake menarik untuk dicicipi. Sebelum masuk ke dalamnya, Anda bisa melihat-lihat terlebih dahulu aneka menunya.

Jika dilihat menu yang disajikan cukup komplet. Mulai dari menu breakfast, pasta hingga cake tersedia di sini. Tempatnya tidak terlalu besar dengan sentuhan warna cokelat yang hangat.

Di dekat tempat meracik kopi, Anda bisa melihat secara langsung cake yang sudah terjajar rapi dalam etalase kaca. Ada carrot cake, opera cake, Banana Cake hingga tiramisu.

Sedangkan pilihan kopinya antara lain espresso, Vienna, Mocha, Flat White, Cappuccino hingga Macchiato. Kamipun tertarik untuk mencicip Latte Caramel (RM 14.53). Tak ingin konsumsi makanan berat, kami hanya memesan Caramel Macadamia Cheesecake (RM 13.02) dan Tiramisu Cake (RM 13.02).
Segelas latte caramel menjadi salah satu yang paling banyak dipesan orang Malaysia ataupun turis. "Biji kopi yang disajikan di kafe ini hampir semua berjenis Arabika. Hanya saja sudah hasil dari percampuran dari biji kopi terbaik di beberapa negara," tutur salah satu karyawan.

Latte disajikan hangat disajikan dalam gelas kaca yang berukuran agak tinggi dengan buih susu. Racikannya dibuat dari espresso, karamel dan steamed milk. Dengan warna cokelat muda, aroma kopi dengan campuran susu sudah tercium harum dihidung.

Rasa espressonya terjejak ringan, masih tercecap semburat rasa pahit dengan rasa manis karamel. Sangat pas diseruput hangat-hangat. Jangan lupa untuk menyeruput sambil mengunyah cookies renyah dengan sentuhan rasa jahe yang manis.

Sebagai teman minum kopi, sepotong Caramel Macadamia Cheesecake jadi pilihan tepat. Warna putih kekuningan berpadu dengan macademia empuk dan siraman karamel yang jadi topping dibagian atasnya.


Saat disendok, tekstur cheesecake cukup padat dan agak lengket. Hal ini menandakan paduan cream cheese-nya banyak. Suapan pertama menghasilkan rasa dominan cream cheese yang manis dengan rasa keju yang kuat dengan aroma vanilla yang wangi.

Tekstur cheesecake yang moist semakin enak saat bersentuhan dengan sweet pastry dari biskuit halus. Secara keseluruhan teksturnya cantik berpadu dengan adonan cream cheese dan karamel enak dengan rasa manis yang seimbang. Nyam!

Puas dengan rasa cheesecake-nya, kami langsung mencicip Tiramisu. Cake yang berasal dari Italia ini disajikan dengan titik-titik taburan cokelat bubuk. Sponge cake yang ditata dalam tiramisu juga terususun rapih sehingga yerbentuk motif yang cantik.

Saat dipotong dengan sendok tercium ringan aroma kopi yang cukup kuat tapi juga hadir rasa liqueur yang samar-samar. Krimnya lembut dengan sensasi rasa keju yang ringan. Sangat lembut dan menghasilkan sensasi nyes di lidah.

Nah, jika Anda sedang berada di Malaysia bisa bersantai sambil ngopi dan mencicip cake enak di sini. Bagaimana tertarik mencoba?

Dome Cafe
Mitsui Outlet Park
Lot G 16, Lantai Bawah
Persiaran Komersial, KLIA Sepang
Telp: 03-87871808 (lus/odi)