Warunk Upnormal: Asyiknya Bersantai Makan Mie Instan Sambal Matah Sambil Main Uno

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 01 Mar 2016 17:19 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Sesuai dengan namanya, warung ini bukan sekedar warung kopi biasa​. Sajian mie instan diracik berbeda dengan mengusung konsep tempat yang lebih modern.

Warunk Upnormal menjual berbagai jenis kreasi ​mie instant (Indomie), roti bakar hingga kopi. Bandung menjadi awal kepopuleran tempat ini dan kini sudah ​ada​ banyak cabang​nya​ di beberapa daerah seperti Rawamangun, Serang hingga Serpong.

Penasaran dengan menunya. DetikFood langsung datang ke kawasan Serpong​. Salah satu cabang ​warung ini berada di ruko Paramount berlantai tiga. Tapi khusus untuk ruangan lantai 3 hanya digunakan untuk acara-acara ​khusus saja​.



​Malam hari saat kami datang, ​tempat ini sungguh sangat ramai dikunjungi anak muda. ​Padahal k​ami datang sekitar pukul 19.00 dan harus menunggu ​dengan ​urutan ke 10 di daftar tunggu.

​Bagian dalam ruangan ditata dengan gaya anak muda. Dilengkapi dengan ​hiasan-hiasan dinding ​berupa​ gambar-​gambar dengan tulisan motivasi ​ seperti "We Believe That Creative People Change the World".

Menu yang ditawarkan ada ​I​ndomie goreng hingga rebus dengan aneka topping​. S​eperti telur, sosis, kornet, keju parut dan juga kikil bumbu khas pedas. Selain itu ada juga aneka nasi putih yang disajikan dengan topping menarik​. ​ Nasi Chicken Chilli, Nasi Beef Chilli hingga Nasi Kambing Muda.

Karena tempatnya sangat ramai, langsung saja kami memesan Indomie Goreng Sambal Matah (Rp 14.500), Nasi Kambing Muda (Rp 25.500), Roti Susu Milo (Rp 14.500) dan Es Lychee Maniac (Rp 29.500).​ Bagaimana rasanya?​

Foto: detikFood

Bagi Anda pecinta pedas, Indomie goreng ini bisa jadi pilihan tepat. Disajikan dalam mangkuk besar berwarna putih, ​I​ndomie ini memiliki tekstur yang kenyal. Awalnya kami sudah membayangkan mie goreng ini akan dipadukan dengan kikil, tapi sayangnya kikilnya sudah habis.

Mie yang kenyal sangat cocok disantap dengan sambal matah yang wangi pedas. Sambalnya terdiri dari irisan bawang merah, kecombrang, cabai rawit dan daun jeruk. ​Rasanya​ gurih segar yang berasal dari daun ​jeruk, kecombrang ​serta air jeruk limau​.​​ Tendangan pedasnya mengigit karena berasal dari cabai rawit.​

Jika bosan dengan mie, Anda bisa memesan seporsi nasi kambing muda. Nasi putih yang pulen hangat disajikan dengan tambahan topping daging berbumbu saus mentega.

Foto: detikFood

Daging kambing mudanya tidak terlalu empuk. Tapi rasanya cukup gurih dengan paduan bawang putih, kecap manis dan tentunya potongan cabai rawit. Rasanya mengingatkan kami pada bumbu sate yang gurih sehingga kami merasa seperti makan sate kambing dengan nasi. Bedanya daging dimasak dengan cara ditumis bukan di bakar.

Sajian nasi ini semakin mantap dengan tambahan telur ceplok. Telurnya gurih sangat pas disantap dengan bumbu saus mentega dari daging kambing.

Belum puas dengan sajian di atas? Anda bisa mencoba aneka roti bakarnya. Walaupun terkenal dengan bubuk green tea-nya, justru kami lebih memilih rasa yang netral.



Pilihan kami nampaknya tepat. Roti tawar yang dipanggang memiliki tektur yang renyah​ garing​ dengan taburan ​malt​ bubuk ​masih​ ditambahkan dengan susu kental manis untuk menambah rasa manis. Renyah dan enak!

Nah, kalau kesini sepertinya jangan sampai melewatkan sajian dessertnya. Walaupun konsep dessertnya mirip seperti Hong Tang, Fat Bubble dan Sumoboo tapi rasanya tak kalah enak.

Es Lychee Maniac bisa membuat mulut dan kerongkongan Anda segar. Dessert ini disajikan dalam mangkuk melamin berwarna hitam. Isiannya ada Q ball, buah leci kaleng, es krim vanilla dan puding mangga.

Foto: detikFood

S​uapan​ es krim vanilla dengan buah leci, ​terasa segar manis di mulut​. Kuah putih ini merupakan susu segar yang dicampurkan dengan sirup leci. Rasanya segar karena dipadukan dengan mangga yang lembut.

Tak hanya dimanjakan dengan sajian enak. Anda juga bisa bermain uno hingga kartu dan menikmati fasilitas wifi​. Dijamin bakalbetah berlama-lama di tempat ini.​

Kalau tertarik main ke Warunk Upnormal Anda bisa datang ke beberapa cabangnya baik di Bandung atau Jakarta. Tapi siap-siap untuk masuk dalam daftar tunggu ​jika warung sedang ramai.

Warunk Upnormal
Jl. Boulevard Raya
Ruko Paramount 7 CS, Blok DF3 No. 22-23
Gading Serpong, Tangerang
Telp: 081218767194

(lus/odi)