Nolita: Menikmati Mocha Latte Ditemani Pancake Klasik yang Gurih Empuk

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 26 Feb 2016 18:45 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Nolita Coffe & Comfort Food kini jadi pilihan tempat hang-out baru di Kemang Utara. Terdapat ragam kopi dan comfort food bergaya Amerika di sini.

Nolita mengusung konsep serupa kafe dan restoran di sekitar Soho, New York. Konsep ini sengaja dibawa pemilik restoran, Cas Nainggolan beserta keenam temannya untuk mengobati kerinduan masa kecil mereka di Forest Hills.

Nama Nolita diambil dari nama wilayah di sekitar Manhattan yaitu North of Little Italy. Wilayah ini dikenal dengan deretan kafe rustic dan restoran cozy. Sang pemilik yang juga suami Rianti Cartwright ini ingin menghadirkan suasana tersebut di kafe miliknya.

Bagian luar Nolita menarik perhatian karena temboknya digambar mural dinosaurus dengan warna terang.



Sementara bangunan utama kafe berwarna hitam dan putih dengan dua dinding kaca transparan di bagian depan. Sebagai penanda, nama 'Nolita' tertulis pada kanopi hitam di atas dinding kaca tersebut.

Interior dalamnya tak jauh berbeda dengan pilihan warna hitam dan putih yang klasik. Ada pula sentuhan warna cokelat hangat di sofa dan meja kayunya.



Sesuai namanya, Nolita Coffe & Comfort Food menghadirkan ragam kopi dan comfort food bergaya Amerika.

Pilihan kopinya antara lain americano, cappucino, caramel macchiato, coffee with ginger, espresso, manual brew coffee, mocha latte, piccolo, dan red eye. Semua kopi berasal dari bijih kopi arabica Indonesia. Kamipun tertarik mencicip Mocha Latte (Rp 38.000).

Comfort Food terbagi jadi 6 pilihan dengan menu pembuka, All Day Breakfast, menu utama, pasta, burger dan hot dogs, serta sandwich. Karena sedang tak ingin makan berat, kami memilih Classic Pancake (Rp 55.000) dan Chicken Wings (Rp 55.000).

Segelas mocha latte hangat disajikan dengan buih susu berbentuk hati. Racikannya dibuat dari espresso, cokelat, dan steamed milk.



Meski menggunakan susu dan cokelat, aroma dan rasa espresso begitu kuat. Masih tercecap rasa pahit dengan rasa manis yang ringan. Paling enak diseruput hangat-hangat.

Untuk menemani minum kopi, pancake klasik jadi pilihan tepat. Dua lembar pancake berdiameter sekitar 12 cm dipanggang hingga agak gosong. Disajikan dengan whipped cream di sisiannya dan sirup maple dalam cangkir terpisah.



Pancake ini menebar aroma gurih. Teksturnya empuk tebal dengan rasa telur yang kuat. Disirami sirup maple barulah terasa manis enak.

Chicken wings dari deretan menu pembuka melengkapi ngemil sore kali ini. Sepuluh potong chicken wings berbalut tepung disusun melingkar dengan mangkuk saus berada di tengah. Terlihat taburan peterseli kering di atas ayam.



Tekstur tepungnya renyah gurih. Namun daging ayamnya terasa hambar, agaknya ayam memang tidak dibumbui. Untuk menyantapnya tersedia saus cocolan blue cheese dan saus pedas racikan Nolita.

Blue cheesenya terasa gurih tanpa jejak rasa pahit. Sementara saus pedas Nolita berupa mayones warna cokelat muda dengan tekstur creamy dan sengatan pedas ringan.

Nah, bila ingin menghabiskan waktu malam ini, tak ada salahnya mampir ke sini!

Nolita Coffe & Comfort Food
Jl. Kemang Utara No. 16C
Telepon: 021 718 3039
Jam buka: 08.00-22.00WIB
Instagram: nolitajakarta

(adr/odi)
Menu Ke-12 : Asin Gurih Hidangan Teri dan Segarnya Es Sekoteng Untuk Buka Puasa

Menu Ke-12 : Asin Gurih Hidangan Teri dan Segarnya Es Sekoteng Untuk Buka Puasa