Naches: Di Sini Bisa Makan Ayam Panggang Saus Keju Sambil Menikmati Live Music

Maya Safira - detikFood Jumat, 05 Feb 2016 18:41 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Jika ingin makan sambil menikmati live music, mampir saja ke sini. Ada ayam panggang saus keju dan baked rice dengan udang. Nyam!

Di kawasan Kemang Timur, ada restoran 'Naches' yang berarti Joy & Pride. Naches memberikan konsep baru bagi pecinta kuliner sekaligus penikmat musik. Sebab restoran menawarkan konsep open stage juga bagi musisi Indonesia. Wajar saja karena salah satu pemiliknya merupakan pemain bass terbaik di Indonesia.



Saat kami datang, sedang tidak ada pertunjukkan musik di Naches. Namun di bagian depan restoran bisa terlihat banner pertunjukkan musik yang akan berlangsung. Di dalam restoran pun nampak panggung yang dilengkapi sound system, mic dan perlengkapan musik.

Tentunya paling enak jika menikmati musik sambil menyantap makanan. Apalagi Naches menawarkan hidangan Eropa hingga Asia. Seperti Sandwich, Croque Monsieur, Pizza, Pasta, dan aneka nasi komplet gaya Asia.

Kami pun mencoba Gorgonzola Chicken (Rp 64.900) yang jadi andalan restoran. Banyak pengunjung juga menyebut sajian ini begitu menggoyang lidah. Gorgonzola chicken berupa dada ayam yang disajikan dengan saus keju Gorgonzola (blue cheese Italia) dan potato wedges jadi pelengkapnya.



Tersaji dalam pan berwarna hitam pekat, nampak dua potong dada ayam panggang ditumpuk ke atas potato wedges. Saus berwarna putih gading yang agak kental menggenangi bagian bawah ayam. Wah, aroma keju creamy terasa menggelitik indera penciuman.

Layaknya dada ayam panggang, teksturnya agak kering. Terasa jejak lada hitam dalam sajian ayam.

Sedangkan saus dari Gorgonzola, keju biru populer Italia, bercitarasa gurih creamy. Ada sedikit jejak pahit yang menjadi ciri khas jenis blue cheese. Ketika ayam disantap bersama sausnya, rasa pun akan semakin enak.

Untuk potato wedges, tampilannya sedikit unik. Karena potongan kentang digoreng bersama tepung. Sehingga rasanya jadi gurih renyah di bagian luar dengan bagian dalam empuk.

Karena sebelumnya sudah memesan ayam, kami memilih menu Shrimp N' Spinach Baked Rice (Rp 59.000) untuk santap selanjutnya. Sama seperti Gorgonzola Chicken, hidangan baked rice juga tersaji dalam pan hitam. Namun kali ini terlihat pan dipenuhi oleh nasi bakar.

Tampilan nasi begitu menggiurkan. Permukaannya ditutupi keju mozzarella leleh dan parmesan panggang dengan totol-totol cokelat. Di beberapa bagian ada bayam yang menyembul sedikit keluar. Tak sabar untuk mencobanya!



Saat keju dikoyak, nampak nasi putih bakar yang dicampur udang dan bayam. Meski tampilan menggoda, nasi putih ini terasa agak hambar di lidah kami. Baru terasa gurih saat kena bagian yang ada keju.

Bayam yang dipakai lumayan banyak. Akan tetapi udangnya kurang royal. Diantara kedua menu, kami lebih menyukai Gorgonzola Chicken.

Bagi penyuka dessert, Naches menawarkan beragam pilihan. Diantaranya Banoffee Parfait, Arroz Con Leche, Oreo Churros, Tiramisini, Strawberry Trifle dan Tres Leches Cake.

Karena perut sudah penuh, kami memilih minuman Infinite Strawberry Marshmallow (Rp 30.000) yang ada dalam jejeran smoothies.



Minuman ini rasanya mirip milk shake. Ada paduan susu, marshmallow dan strawberry segar dalam racikannya. Hiasan marshmallow dan strawberry juga tak ketinggalan dalam penyajian. Legit, creamy sekaligus segar!

O,ya Naches kerap mengadakan program rutin bagi komunitas musik. Ada Jazz Spot, Rock Spot, dan aliran musik lainnya. Tentunya jadi tujuan bersantai yang tepat bagi penikmat musik dan makanan.

Naches
Jl. Kemang Timur 60A
Kemang
Jakarta Selatan
Telp: 021-7192103

(msa/odi)