Kedai Ina: Menghangatkan Diri dengan Mie Godog yang Gurih Lengkap

Tania Natalin Simanjuntak - detikFood Rabu, 03 Feb 2016 18:12 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Kalau sedang lapar, menyantap mie rebus yang lengkap isiannya bisa jadi pilihan. Di sini juga ada aneka camilan dan minuman hangat. Mampir yuk!

Kedai Ina sebenarnya tidak sengaja kami temukan saat melewati Jalan Jatimurni. Dari luar, Kedai Ina terlihat menarik dengan jendela kaca besar, ruangan serba kayu, dan penerangan yang temaram.

Karena terlanjur kehujanan dan belum makan malam, kami akhirnya mampir ke sini. Kami memilih tempat duduk sofa bermotif bunga yang nyaman.



Menu di Kedai Ina terbagi dua, ada menu tradisional, ada yang menu a la barat. Ada Mie Godog Keju, Rawon, dan Singkong Goreng dari menu tradisional.

Cheese Ball, Burger, serta Toast Egg & Beef dari menu Barat. Kami memilih sajian hangat Mie Godog Keju (Rp 30.000) dan camilan Cheese Ball (Rp 28.000) dari menu barat.

Mie Godog Keju hangat mengepul terlihat sangat menggoda. Ditaruh dalam mangkuk putih. Isiannya padat dan lengkap. Ada mie telur, parutan keju, suwiran daging ayam, potongan cabai merah, cabai hijau, irisan sawi putih, potongan tomat, dan telur ceplok rebus.



Kuahnya gurih sedap. Setelah ditambah kucuran air jeruk nipis, rasanya jadi gurih segar. Mie telur terasa lembut mulur. Kuahnya kental gurih karena rasa kaldu ayam dan bawang putih yang kuat.

Ada sensasi renyah karena irisan sawi putih. Taburan keju cheddar parut memberi aksen gurih enak. Suapan mie hangat ini kami selingi dengan Cheese Ball.

Empat buah bola-bola di atas piring dilengkapi mayonnaise dan saus tomat serta taburan herba kering. Bola keju digoreng kering dan empuk saat digigit. Kentang tumbuk lembut dan keju di dalamnya lembut creamy. dengan aroma rempah yang harum. Hanya sayang rasa gurihnya agak berlebihan.



Teh tarik hangat(Rp 18.000) menjadi pelengkap santapan. Harum pekat air tehnya serasi dengan susu kental manis. Hangat dan membuat perut kami makin kenyang mantap. Kalau malam ini mau makan kenyang, ke sini saja!





Kedai Ina
Jl. Jatimurni No. 2B,
Pasar Minggu, Jakarta
Telpon: 021-92110576


(tan/odi)