Cake A Boo: Bersantai Sambil Mencicip Cake Berkarakter Lucu dari Negeri Dongeng!

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 09 Sep 2015 17:42 WIB
Foto: detikFood
Jakarta - Wow! aneka kue-kue lucu berputar di lintasan rel kereta. Kafe ini bagaikan negeri cake dengan bentuk animasi yang imut. Mau cake berbentuk singa, pixel, burger atau bom? Semua ​bisa dicicipi​ di sini.

Konsep menarik ini hadir di Cake A Boo, sebuah dessert ​k​afe yang ada di Pantai Indak Kapuk. Dekorasinya yang meriah dan berwarna-warni dijamin menarik anak-anak dan siapa saja yang ingin mengenang masa kecil.

Cake A Boo digambarkan sebagai kota bermain dengan animasi dalam bentuk cake. Selain cake yang berputar di rel kereta, ada juga pipa-pipa berwarna seperti pilitan permen di bagian dinding kafe layaknya di negeri dongeng!

Melihat deretan menunya, kafe ini memiliki menu aneka cake yang beragam. Selain itu ada juga menu parfait, smoothies, kopi, teh dan juga mocktail yang menyegarkan.​ Beberapa jenis cake disajikan di piring kecil bertutup plastik mika yang ditaruh di conveyor belt atau ban berjalan seperti di resto sushi.

Kalau naksir cake yang ada, tinggal ambil saja. Tetapi Anda juga bisa menghampiri counter yang terletak di tengah kafe. Tampilannya juga menggemaskan! Anda bisa memilih cake dengan bentuk singa, wortel dan juga burger dengan aneka rasa dan warna.

Banyaknya pilihan dessert membuat kami menghabiskan waktu cukup lama untuk melihat buku menunya. Karena penasaran, kami memesan Pixel (Rp 35.000). Cake berwarna kuning segar ini sering kita jumpai dalam games Pac Man.

Pixel dilapisi dengan adonan gula berwarna kuning cerah dengan hiasan cokelat yang dijadikan sebagai mata. Saat dipotong, terlihat sedikit lapisan banana cake yang lembut. Dengan sedikit olesan nutella yang nikmat.

Jika melihat menunya, terdapat tulisan salted caramel cream. Akan tetapi saat dicicip kami tidak merasakan rasa yang dominan dari salted caramel pada cakenya. Untuk cake yang satu ini ​kri​mnya lebih banyak dibandingkan dengan cakenya​ s​ehingga kurang padat!

Masih dengan cake berbentuk unik, kami memesan Mini Bomb (Rp 40.000). Isiannya berisi mousse hazelnut yang lembut dengan semburat rasa manis yang ringan. Cakenya ditambahkan dengan sedikit sponge cake cokelat yang manis sebagai tatakan bomnya. Dibagian luarnya juga dihiasi dengan air brush cokelat sehingga teksturnya lebih menarik.​ Di dalamnya ada bola-bola cokelat mungil.​

Puas menikmati cake berlapis ​kri​m. Anda bisa mencicip Klepon Maki (Rp 30.000). Cake ini berisi 3 buah dengan ukuran kecil mirip seperti sushi. Gulungan cake berwarna hijau ini terbuat dari cake pandan. Rasanya tidak terlalu manis dengan aroma wangi yang sedap.

Dilapisan isiannya diberi selai sarikaya yang tipis berwarna kuning kecoklatan. Ditaburi dengan parutan kelapa yang gurih. Jangan lupa untuk menyantapnya dengan sirup gula merah. Nyam, manis dan nikmat! Bagi Anda yang tidak suka makan cake dengan banyak cream. Klepon Maki bisa jadi pilihan.

Puas menyantap dessert manis. Kami memilih untuk menikmati minuman segar. Mocktail The Green Mojito (Rp 30.000), rasanya segar dengan sensasi soda. Dicampur dengan daun mint, potongan jeruk nipis dan sedikit brown sugar. Sehingga menghasilkan sensasi minuman berkarbonasi yang asam dan segar. Cocok untuk teman santap cake manis.

Kafe lucu ini bisa jadi tempat Anda bersantai sambil berkumpul bersama teman. Selain itu, Anda juga dapat membeli cake dengan ukuran yang besar dan juga satuan. Tertarik mencoba?

Cake A Boo
Ruko Garden House, Blok B22
Pantai Indah Kapuk, Jakarta
Telp: (021) 29704981, ext: 414
Buka: 11.00 - 22.00 WIB



(lus/odi)