Brown Fox Waffle & Coffee: Empuk Lembut Waffle Bertopping Salted Caramel dan BBQ Chicken

Maya Safira - detikFood Rabu, 24 Jun 2015 15:28 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta -

Sesekali waffle bisa jadi pilihan untuk berbuka puasa. Mau waffle bertopping manis atau gurih ada di kafe mungil ini. Seperti waffle dengan saus salted caramel yang manis gurih atau waffle bertopping BBQ chicken. Semua layak dicoba.

Menyusuri daerah Warung Jati Barat, kami menemukan kafe kecil dengan logo rubah cokelat. Dari luar, tampilan kafe 'Brown Fox Waffle & Coffee' tampak menarik. Kamipun tak ragu untuk mencobanya.

Meski hanya berkapasitas sekitar 20 orang, Brown Fox punya interior yang nyaman dan homey. Desainnya simple modern a la kafe Jepang. Tampak paduan warna putih dan cokelat muda mendominasi kafe.

Di dalam kafe, aroma ​wangi mentega dari waffle​ yang sedang dimasak​ cukup menggelitik hidung. Maklum saja, tempat ini memang punya andalan menu sarapan terutama waffle.

Terdapat beragam pilihan crispy waffle seperti Matcha Azuki Waffle, Mix Berries Waffle, Coffee Espresso Waffle, dan Cheddar Cheese. Ada juga pilihan Liege Waffle Oreo, Chocolate Almond dan lainnya. Bila ingin makan berat, Brown Fox menyediakan aneka pasta, Katsu Curry Don dan Hambagu Don.

Karena waffle jadi andalan, kami mencoba Salted Caramel Waffle (Rp 40.000). Setelah menunggu sesaat, waffle bundar berukuran cukup tebal dan besar sudah tiba di meja kami.​ Hangat mengepul​ dan semburat wangi yang sedap!

​Wafflenya disiram​ saus salted caramel cokelat muda, es krim vanila, irisan almond panggang dan taburan gula bubuk. Hmm.. tampak menggiurkan!​ ​

Paduan aroma mentega dan karamel pekat begitu menggoda. ​W​affle terasa empuk gurih sekaligus lembut. Adonannya ringan agak berongga dengan pinggiran renyah.

Sayangnya waffle sedikit berjejak asam, mungkin karena pemakaian yeast. ​Karena waffle ini gaya Belgia. ​Beberapa bagian waffle juga terdapat titik-titik kehitaman agak pahit. Kami duga rasa itu muncul dari sisa p​anggangan​.

Semua rasa tersebut bisa ditutupi saus karamel yang manis gurih dan es krim vanilla. ​A​lmond panggang juga memberi sensasi renyah pada waffle. Paduan toppingnya memang enak, tak salah salted caramel jadi waffle favorit.

Masih penasaran dengan waffle lainnya, kami memesan BBQ Chicken Waffle (Rp 48.000). Di permukaan waffle cokelat pekat, tampak irisan chicken katsu dengan guyuran saus BBQ cokelat. Waffle diberi garnish mayones dan peterseli cincang. Aroma BBQ menguar dari waffle.

Waffle berbentuk kotak ini terasa lebih lembut dan tak sekokoh waffle manis. Namun bagian luarnya cukup renyah. Rasa adonan waffle manis dan buttery. Cocok berpadu dengan chicken katsu yang gurih renyah. Campuran saus BBQ dan mayon​naise​ juga cukup ​seimbang.​

Setelah menikmati waffle, Anda bisa mencoba berbagai pilihan minuman di Brown Fox. Ada Signature Almond Latte, Butterscotch Coffee Blend, Macadamia Mocha Blend, Matcha Latte Shakes, Mango Smoothies hingga Honey Yuzu Tea.

Bulan ini Brown Fox juga punya beberapa promo. Termasuk Ramadhan Combo seharga Rp 150.000. Paket berisi 2 Tummy Fillers (rice/pasta dishes), 2 Drinks (hot/iced coffee-tea), 1 ice cream waffle dan 1 fries. Yuk coba!

Brown Fox Waffle & Coffee
Jl. Taman Margasatwa No. 9c
(seberang Snapy)
Warung Jati Barat
Pasar Minggu
Jakarta Selatan
Telp: 021-78832854
Jam Buka: 08.00 - 22.00

(msa/odi)