People's Fuel: Ayam Bakar Sambal Boreh dan Kue Cubit Original yang Sedap

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 06 Mei 2015 17:12 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta -

Mau ngemil atau menyantap makanan berat? Di sini, Anda dapat memesan ayam bakar berbalut bumbu gurih dengan sambal yang pedas mantap. Ada juga roti bakar yang nikmat serta kue cubit yang bikin kangen masa sekolah!

Sedang melewati daerah Bintaro, kami melihat ada kafe kecil di pinggir jalan raya yang ramai dikunjungi anak muda di malam hari. Bernama 'People's Fuel Cafe', tempat ini memang menjadi tempat nongkrong sambil menikmati sajian yang nikmat.

Kafe mungil ini memiliki konsep semi terbuka dengan hiasan lampu lampion dan juga meja dan kursi yang tertata rapi di bagian depannya. Jika Anda ingin duduk sambil bersantai, Anda dapat memilih tempat duduk lesehan yang berada di bagian tengah.

Daftar menu terpasang di papan tulis berkapur warna-warni. Menunya ada chicken katsu, ayam goreng, aneka roti bakar, kue cubit hingga pancake yang legit. Berhubung sedang lapar, kami putuskan untuk memesan Ayam Bakar (Rp 17.000) dan Roti Bakar Chebe (Rp 20.000).

Nasi Ayam Bakar (Rp 17.000) jelas menjadi salah satu sajian yang wajib Anda coba. Ayam bakar bagian paha disapu dengan bumbu cokelat tebal dengan aroma bakaran yang nikmat.

Dalam satu porsi ayam bakar terdiri dari nasi putih, lalapan dan juga sambal. Daging ayamnya terasa juicy dan matang sempurna. Bumbu olesannya cukup tebal dengan jejak rasa manis dengan rasa bawang yang gurih. Daging ayamnya terasa empuk dan gurih, pasalnya daging ayam yang digunakan adalah ayam kampung.

Kulit ayam bakar pun terasa lembut, langsung lumer di mulut saat disuap bersama dengan nasi putih yang pulen hangat. Rasa manis berpadu nikmat dengan cocolan sambal boreh yang pedas gurih.

Sambalnya dibuat dengan racikan cabai merah, hijau dan bawang putih dengan sedikit jejak minyak yang pedas menggigit.

Belum puas menyantap nasi dan ayam bakar, kami juga mencoba roti bakar cheese beef (chebe) dengan rasa yang gurih. Berisi smoked beef, telur, selembar keju dan mayonaise membuat roti bakar ini terasa gurih mantap.

Tekstur rotinya renyah, paling enak ditambahkan dengan saus pedas. Sayangnya, mayonaise yang ditambahkan kurang royal sehingga rasanya tidak creamy. Oiya, jika ingin menikmati sajian kue cubit original (Rp 12.000), Anda juga dapat cicip di sini.

Ingin kue cubit matang atau setengah matang? Semuanya bisa Anda pilih. Karena kangen dengan rasa kue cubit yang hangat jaman sekolah, kami memesan kue cubit matang dengan topping potongan keju dan meisjes.

Hmm, teksturnya lembut dengan rasa manis yang ringan. Segarkan tenggorokan dengan segelas ice blended dengan aneka topping yang dingin. Selain harganya yang terjangkau, tempat ini juga dilengkapi dengan wifi dan live music, jika Anda datang pada hari weekend. Tertarik mencoba?

 

People's Fuel Cafe
Jl. WR Supratman No. 39
Pondok Ranji, Bintaro
(Sebrang Komplek DPR)
Buka: 15.00 - 00.00 WIB
Telp: 081294550605
Instagram: Peoplesfuel

(lus/odi)