Wingstop: Menikmati Lumuran Louisiana Rub dari Chicken Wing Renyah!

- detikFood Rabu, 23 Jul 2014 18:55 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Bosan dengan ayam goreng biasa? Coba cicipi chicken wings dengan racikan bumbu unik ini. Ada Louisiana Rub dengan bumbu pedas gurih atau Garlic Parmesan manis. Ayam yang gurih renyahpun semakin lezat dengan pendamping Cajun Rice!

Menu yang ditawarkan oleh Wingstop adalah sayap ayam. Pastinya versi 'buffalo wings' khas Amerika. Sayap ayam yang sering dianggap sepele kini digandrungi banyak orang di dunia. Koreapun punya racikan sayap ayam renyah yang populer.

Wingstop, sebuah resto asal Amerika punya spesialisasi sajian sayap ayam. Jaringan restoran yang berdiri sejak tahun 1994 ini punya 600 cabang di Amerika Serikat dan sudah hadir di Indonesia. Wah, seperti apa ya rasa ayam berbumbu Amerika ini?

Salah satu outlet Wingstop ada di Mall Kota Kasablanka. Memang niat kita diuji saat melihat antrean restoran cepat saji ini. Karena sistem pemesanan bayar di muka, antrean di kasirpun mengular. Untunglah pelayanannya cukup cepat, jadi kami tak perlu menunggu lama.

Dinding resto ini dihiasi daftar racikan bumbu Wingstop bersama beberapa lukisan vintage. Terdapat open kitchen di bagian samping restoran sehingga para pengunjung bisa langsung melihat proses Chicken Wings diracik dan tentu saja menghirup wangi gurih aromanya.

Untuk menu Chicken Wings ditawarkan varian original (dengan tulang) dan boneless. Untuk rasanya ada pilihan Atomic, Cajun Spicy, Original Hot, Louisiana Rub, Mild, Lemon Pepper, Garlic Parmesan, Hickory Smoked Barbecue, Hawaiian, dan Teriyaki.

Kamipun memilih porsi lima Chicken Wings original dengan bumbu Garlic Parmesan dan Louisiana Rub plus cocolan Honey Mustard yang dihargai Rp 34.543. Penyajian ayampun cukup sederhana, yakni hanya dengan wadah plastik berwarna hitam dilapisi kertas.

Sayap ayam yang disajikan masih panas mengepul. Teksturnya kering renyah. Lapisan tepungnya sendiri rasanya hambar, tapi berubah nikmat dengan lumuran bumbu Garlic Parmesan. Lumuran bumbu berwarna kuning ini rasanya asin manis dengan sentuhan rasa gurih dari garlic powder.

Berbeda dengan Garlic Parmesan, Louisiana Rub bumbunya merah. Walau penampilannya terlihat pedas, bumbu ini ternyata cenderung lebih ke gurih berempah. Ada rasa bawang putih, thyme, dan lada hitam yang pedas gurih. Sangat nikmat berpadu dengan daging ayam yang renyah!

Walau sayap ayamnya cukup nikmat, rasanya tak lengkap tanpa nasi. Nasi putih tersedia di restoran ini, tapi ada satu yang perlu Anda coba yaitu Cajun Rice (Rp18.000).

Porsi nasinya kecil dibumbui Cajun Seasoning. Berwarna merah kekuningan, nasi pulen ini mempunyai rasa gurih sedikit pedas dari bubuk paprika, lada, dan garam.

Ada pula Cheese Fries (Rp 24.000). Kentang goreng ini dilumuri keju cheddar leleh dan beberapa potongan acar cabai jalapeno. Kentangnya renyah dan padat, tapi rasa cheddar-nya sedikit terlalu gurih dan manis. Saat disuap dengan salah satu potongan jalapeno terasa sengatan pedas asam yang segar!


Jika makan beramai-ramai, bisa memilih porsi 10 hingga 18 potong ayam. Atau bisa juga mencoba Burger dan Boneless Strip yang tak kalah lezatnya. Hmmm… Jangan lupa akhiri dengan Chocolate Melt manis hangat. Pastinya ketagihan!


Kota Kasablanka Mall LG Unit L27
Jl. Casablanca Raya Kav. 88
Jakarta Selatan
Telepon: (021) 29071946

(fit/odi)