Boulangerie Provence Bakery: Ngemil Milk Pan yang Empuk Manis dan Lembut

- detikFood
Selasa, 18 Feb 2014 18:40 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Enak juga ngemil roti di sore hari. Mau pizza atau roti? Ah, tak usah bingung di bakery bergaya Jepang ini ada pizza ber-topping kari. Rotinya empuk dengan aroma kari yang wangi. Atau mau mencicipi Milk Pan yang hangat manis lembut?

Bakery yang punya beberapa cabang ini terletak di Lippo Mall Kemang. Beragam produk roti yang ditawarkan agak berbeda dengan bakery lain. Menyandang nama Prancis, Boulangerie Provence Bakery, seperti toko roti asal Prancis.

Padahal bakery ini berasal dari Kyoto, Jepang dan sangat populer di Singapura. Bakery ini mempunyai open kitchen yang setiap saat menebarkan aroma wangi mentega dan ragi dari roti yang sedang dipanggang. Roti-roti yang sudah matang dan dikemas ditata rapi di etalase bagian depan. Pilih yang Anda suka dan bayar di kasir.

Ragam roti manis khas Jepang memang unik. Bukan hanya padu padan bahan oriental yang menarik tetapi juga rasanya. Seperti Cheese Box, Cheese Cake, Raisin Cream Cheese, hingga Pizza bertopping wijen dan kari. Tak salah jika kami langsung memilih Curry Pizza, Milk Pan, Chocolate dan Cream Wassant untuk camilan.

Chicken Pizza Curry (14.000), bentuk mirip quiche atau pie dengan adonan roti berbentuk bulat dan topping cincangan ayam berwarna kecokelatan serta keju mozarella leleh. Roti terasa lembut empuk dan taburan biji wijen hitam memberi rasa gurih serta renyah.

Ayam cincang yang jadi toppingnya dibumbui kari Jepang. Harum dengan campuran rempah kari yang tak terlalu tajam. Pedas gurih rasanya menyatu dengan keju yang mulur bikin pizza unik ini bertambah lezat! Tapi sayangnya, lelehan keju mozarella yang terasa sedikit. Padahal tanpa keju ini pizza ini sudah enak.

Roti yang satu ini jadi andalan bakery ini, Milk Pan (Rp. 11.000). Pan dalam bahasa Jepang berarti roti. Berbeda dengan roti lainnya, roti ini dikemas dengan plastik berwarna putih. Saat dibuka, terlihat roti yang berbentuk bulat berwarna putih.

Saat digigit teksturnya empuk dengan sentuhan rasa susu manis lembut mengelus lidah. Saat dikoyak, terlihat bagian dalam berongga dengan filling custard yang cukup royal. Rasa vanilla manis dengan sentuhan asam berasal dari filling yang langsung lumer di mulut.

Berbeda dengan Chocolate dan Cream Wassant. Varian wassant tidak dijual dalam bentuk satuan, tapi dalam kemasan isi delapan dengan jumlah dua rasa masing-masing empat. Bentuk roti wassant ini seperti tapal kuda mirip croissant dengan tekstur lembut manis seperti milk pan.

Wassant terbuat dari adonan puff pastry yang berlapis dan digulung. Membentuk lapisan cokelat berulir cantik yang diapit lapisan roti. Chocolate wassant terasa sangat lembut dengan cokelat yang terasa legit dengan sentuhan pahit.

Sementara Cream Wassant mempunyai ulir berwarna kekuningan yang kontras dengan adonan roti putih. Lapisan roti terasa lembut, berpadu nikmat dengan cream custard vanilla yang manis gurih di tengah lapisannya.

Bakery ini menawarkan roti yang selalu segar setiap harinya. Roti manis yang sudah dingin pun jadi empuk enak setelah dihangatkan lagi. Kalau mampir ke sini pastikan membawa pulang Chocolate Wassant dan Milk Pan ya!


Boulangerie Provence Bakery
Lippo Mall Kemang LG 21-22
Kemang Village
Jl. Pangeran Antasari 36, Jakarta Selatan
Telpon: (021) 29528432




(dni/odi)