Delicute: Imut Empuk Roti Mungil Sekali Lahap

- detikFood Jumat, 24 Jan 2014 16:01 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Roti berukuran mini ternyata bukan monopoli Roti Unyil Venus dari Bogor. Saat ingin mencari makanan di Taman Palem Lestari, Jakarta Barat, kami menemukan sebuah toko yang menjual beragam roti imut!

Jakarta Barat juga punya destinasi wisata kuliner. Di perumahan Citra Garden, Anda akan menemukan deretan ruko yang menjual hidangan Indonesia, China, hingga Barat. Telusuri saja terus sampai Anda menemui perbatasan dengan komplek perumahan Taman Palem Lestari.

Di sini juga ada banyak tempat makan dan toko roti yang beroperasi di ruko. Salah satu yang menarik perhatian kami adalah Delicute. Plangnya menampilkan foto aneka roti dengan slogan 'Roti Unyil Specialist'. Kamipun masuk ke tokonya yang bercat strip-strip vertikal magenta-hitam.

Deretan rak yang memajang roti unyil beragam bentuk dan rasa langsung membuat kami kalap. Mungil dan cantik! Masing-masing sudah dibungkus plastik, jadi praktis dan bisa langsung diambil dan dibungkus.

Total ada sekitar 30 rasa roti, mulai dari yang manis seperti Banana Choco sampai yang gurih seperti Tomato Pizza. Rasa yang jarang ditemui seperti vanili dan raspberry juga ada. Kalau dibandingkan, empat buah roti mungil ini seperti sebuah roti ukuran standar.

Setiap buah roti unyil bisa dibeli dengan harga Rp 1.750. Kalau membeli 20 buah, Anda akan mendapatkan kotak makan. Ada pula promo beli 30 buah, bonus 2 buah dengan harga Rp 50.000. Nampan yang kami bawapun dengan cepat berisi gunungan roti mini!

Mini Roll Cake rasa pandanpun saya cicipi. Cake gulung berwarna hijau ini diberi krim dan keju parut di tengahnya. Aroma pandannya tercium wangi dengan cake yang terasa empuk.

Kue Mini Mickey juga bikin penasaran. Dua buah sponge cake bundar mengapit krim cokelat. Bagian atasnya dihias krim cokelat dengan bentuk wajah. Cake empuk inipun langsung habis dalam sekali lahap! Legit dan pas di mulut.

Setelah mencicipi yang manis-manis, saya mencoba roti dengan isi daging ayam dan taburan wijen di atasnya. Rasanya gurih dan sedikit manis. Roti Spicy Pizza-nya sendiri terdiri dari paprika, keju, dan sosis. Olesan saus sambal memunculkan rasa sedikit pedas.

Selain roti kecil, Delicute juga menjual cake ulang tahun, cake porsi individual, snack, roti tawar, dan kue-kue basah. Adapula yogurt dan pancake durian. Kamipun jadi makin lega setelah melahapnya karena toko roti ini sudah mendapat sertifikat halal LPPOM MUI. Yuk coba!


Delicute
Taman Palem Lestari C5/58
Jakarta Barat
Telepon: 021-55956302

(fit/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com