Ninotchka: Menikmati Chocolate Lava Cake dan Hazelnut Latte dengan Harga Terjangkau

- detikFood Jumat, 17 Jan 2014 17:05 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Sore ini, semangkuk mungil chocolate lava cake menemani saya. Lumeran cokelatnya yang hangat disendokkan bersama es krim vanili. Hmm... Secangkir hazelnut latte panaspun saya seruput nikmat sambil memandangi tetesan hujan di luar kafe ini.

Ninotchka. Nama kafe ini ternyata diambil dari judul film Amerika di tahun 1939. Terletak di ruko mungil berlantai dua, Ninotchka tampak lebih ramai pengunjung dibanding restoran-restoran di sebelahnya. Kebanyakan yang datang adalah anak-anak muda.

Sebelum sampai ke pintu masuk, kita akan disambut area makan di teras. Salah satu mejanya dinaungi payung taman meski di atasnya sudah ada kanopi besi. Di balkonnya juga terdapat meja parasol, meski tampaknya lantai dua tak dipakai untuk makan siang.

Interior Ninotchka bergaya klasik-chic dengan ciri khas kanopi kain cokelat serta jam gantung dan lampu taman di tempat menyajikan hidangan. Jika digabungkan, area makan luar dan dalam paling banyak hanya menampung 35 orang.

Pilihan menunya lebih banyak berupa dessert dan variasi kopi. Aneka kue dipajang di cake showcase berpendingin. Ada rainbow cake, cake in jar, cupcake, sampai macaron. Hmm... agaknya kafe ini jadi tempat gaul dan nongkrong anak-anak muda.

Sebelum mencicipi makanan penutup, kami mencoba hidangan utamanya dulu, yakni fettuccine carbonara (Rp 25.000). Potongan daging asap dan jamur kancing bercampur di antara lembaran pasta bersaus putih. Tampak serbuk-serbuk lada hitam di atasnya.

Pastanya terasa lembut dan sedikit lembek saat dilumat lidah, tidak al dente atau sedikit kenyal. Saus krimnya agak berlebihan. Anehnya, hidangan pasta ini disajikan dengan garpu kecil, garpu untuk menyantap cake. Meski tak istimewa, lumayan cocok buat anak muda.

Untuk penutup, kami memilih chocolate lava cake (Rp 18.000). Cakenya yang hangat ditempatkan di ramekin dan ditaburi gula bubuk. Wadah tersebut diletakkan bersebelahan dengan satu sekop es krim vanili dan butiran cokelat di atas piring, lalu diberi hiasan wajah tersenyum dengan saus cokelat. Ah, lucunya!

Saat bagian tengah cake dikorek dengan sendok, cokelat lumer segera naik ke permukaan. Disantap bersama es krim, terjadi harmoni cokelat dan vanili dengan suhu berbeda yang meleleh di mulut. Hmm... Legit lezat!

Sayang, menurut kami, bagian lava cakenya yang lumer agak terlalu banyak. Andai bisa diseimbangkan dengan bagian cake yang padat, tentu kami tak akan merasa seperti sedang menyendokkan saus cokelat.

Untuk minuman, pelayan menyarankan hazelnut latte (Rp 18.000). "Nanti dikasih gambar kucing di atasnya," katanya. Kamipun setuju dan mengira minuman tersebut akan dihias latte art biasa di permukaannya.

Siapa sangka, ternyata dari permukaan kopi menyembul wajah kucing yang lucu, lengkap dengan dua kaki depannya! Wah, saya jadi tak tega menyeruput minuman ini dan merusak 3D latte art tersebut. Bagaimanapun juga, minuman ini tak dipesan untuk sekadar dikagumi dan dijadikan obyek foto.

Crema alias buih creamynya terasa tebal. Teksturnya mirip putih telur kocok. Aroma hazelnutnya terjejak halus di antara pahit kopi. Dua bungkus gula pasir disediakan, namun menurut saya manisnya sudah cukup.

Menurut kami, kafe milik fashion blogger muda Sonia Eryka ini cocok dikunjungi anak muda. Wi-fi gratis tersedia dan ada pojok dengan pernak-pernik unik yang disediakan khusus untuk berfoto.

Suasananya juga cukup nyaman untuk berkumpul bersama teman-teman. Pilihan menunyapun sesuai selera remaja. Dan yang penting, harganya terjangkau!


Ninotchka
Sixth Avenue J5A-18
Citra Garden 6
Jakarta Barat
Telepon: 08161105316
Jam buka: 14:00-22:00 (Senin, Rabu, Kamis, Minggu), 14:00-23:00 (Jumat, Sabtu), Selasa tutup
Facebook: Ninotchka Coffee Parlour & Diner
Twitter: @NINOTCHKA_JKT
Blog: http://ninotchkacafe.blogspot.com/


(fit/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com