Sekali Klik, Cake Burung Colibri Pun Terbang ke Rumah!

- detikFood Senin, 03 Sep 2012 17:17 WIB
Foto: Detikfood Foto: Detikfood
Jakarta - Bagi penggemar cake, menggigit kue yang lembut ini terasa sangat menyenangkan. Apalagi kalau cakenya lembab, tak terlalu manis, dan cantik. Rasanya satu-dua kali suap tak cukup! Cakenya diantar sampai ke rumah. Tak perlu terjebak dalam kemacetan! Nyam, nyam!

Seiring dengan perkembangan teknologi, sekarang banyak industri rumahan yang berjualan makanan secara online. Cake merupakan salah satu produk yang banyak ditawarkan lewat website atau jejaring sosial. Kualitas kue dan kemasannya tak kalah dengan cake shop ternama.

Membeli cake secara online mulai banyak menjadi pilihan. Tak perlu capek-capek mendatangi tempatnya. Tinggal browsing websitenya, pilih produk dari katalog, lalu pesan lewat internet atau telepon. Pembayaran biasanya dilakukan lewat transfer atau COD (cash on delivery). Pada waktu yang ditentukan, makananpun sampai di tempat yang diinginkan!

Salah satu usaha cake online adalah Minilovebites.com. Bisnis ini dijalankan oleh Venita Daben, pembawa acara dan penyiar radio, bersama adik bungsunya, Ifa Daben. Mereka menjual cake utuh dan potongan serta cupcake aneka rasa. Kamipun mencoba memanjakan lidah dengan cake buatan mereka tanpa keluar dari kantor.

Ada enam rasa cake yang ditawarkan. Strawberry Shortcake yang klasik, Hummingbird dan Salted Caramel Walnut yang mengandung kacang, serta Rainbow, Tie-dye, dan Red Velvet yang sedang tren. Cupcakenya terdiri dari 21 varian, mulai dari vanilla chocochip dan dark choco hingga green tea dan apple cinnamon.

Cupcakenya terlihat sederhana dengan semprotan icing dan ciri khas simbol hati mungil. Sayang, saat kami pesan, semua rasa cupcakenya tidak tersedia. Jadi kami memilih sliced cake dengan rasa Hummingbird, Salted Caramel Walnut, serta Tie-dye dan Red Velvet Cake.

Sebuah paper bag hitam sampai ke tempat kami sehari setelah kami memesan. Di dalamnya terdapat boks kuning simpel bertuliskan 'Minilovebites' berisi masing-masing dua potong cake. Wah, aroma wangi mentega dan tampilan cakenya sungguh menggoda!

Berhubung tampilan Tie-dye Cake (Rp 70.000/2 slice) paling meriah, kami mencobanya duluan. Cakenya terdiri dari dua lapis dengan warna merah, kuning, hijau, biru, dan ungu yang membentuk semburat seperti teknik celup pada kain. Dilapisi keju krim dan lebih menarik lagi karena permukaannya diberi krim warna-warni yang melingkar rapi. Di mulut, cake ini terasa lembab dan manisnya tak berlebihan.

Yang sedang populer, Red Velvet Cake (Rp 70.000/2 slice) lumayan tinggi ramping karena terdiri dari lima lapis sponge cake. Krimnya dihiasi dengan bintik-bintik merah beludru seperti warna cakenya. Dibanding Tie-dye Cake, rasanya sedikit lebih pekat atau sedikit berat.

Godaan yang ketiga adalah Salted Caramel Walnut (Rp 76.000/2 slice). Penampang cake ini pucat karena warna cakenya krem dipadu dengan lapisan cream cheese putih di sisi dan permukaannya. Namun, lelehan karamel di sisi cake membuat cake ini terlihat menggoda. Belum lagi cacahan kacang walnut dan serbuk merah di topping dan lapisan cakenya.

Cake ini paling wangi vanila dibanding cake lain. Karamel membuat cake ini terasa cukup manis menggigit. Uniknya, ada sedikit rasa asin karena taburan sea salt sebagai toppingnya. Sebuah sentuhan rasa yang unik di lidah.

Terakhir yang kami cicip adalah Hummingbird Cake (Rp 76.000/2 slice). Cake berwarna cokelat ini terdiri dari tiga lapis dengan butter cream di tiap lapisan dan di permukaannya. Berbeda dengan ketiga cake lainnya, sisi cake burung colibri ini dibiarkan polos tanpa krim.

Saat dikunyah, terjejak rasa pisang dengan aroma kayu manis yang semerbak. Sesekali tekstur renyah dari kacang pecan tergigit. Bedanya, kue klasik Amerika Serikat bagian selatan ini tidak menggunakan nanas cincang seperti resep aslinya. Rasa manisnya tidak terlalu kuat, juga tidak gurih berlimpah di lidah. Cocok buat mereka yang tak suka cake dengan krim berlimpah.

Buat kami yang suka cake gaya homemade, cake minilovebites terasa pas di lidah. Apalagi cakenya dibuat tanpa pengawet atau bahan tambahan. Belum lagi bahan-bahan segar yang dipakai memberi rasa istimewa. Ah, yang paling penting kami tak perlu membuang waktu di jalanan jika ingin menikmati cake ini. Tinggal klik, cake cantik dan enak bisa dinikmat.



(fit/odi)