Gurih Crunchy Joobu Special Roll

- detikFood Jumat, 15 Apr 2011 13:48 WIB
Jakarta - Mau makan sushi tapi nggak suka ikan mentah? Joobu Special Roll akan jadi solusi yang menarik. Salmon yang digulung dengan nori berisi wakame, cream cheese dan digoreng kering diberi lapisan kedua berupa nasi dan nori. Sttt..hati-hati dengan kejutan dahsyat di dalamnya!

Tiap kali berkunjung ke Sushi Joobu, pastilah pesanan saya tak jauh dari Joobu Special Rool yang renyah selain  salmon salad yang lezat. Mencicipi kelezatan salmon salad dan juga sushi istimewa racikan Sushi Joobu tidak ingin saya lewatkan saat mampir ke outlet terbarunya yang berlokasi di Jl. Pesanggrahan No.10G, Jakarta Barat.

Genap seminggu gerai terbaru Sushi Joobu beroperasi. Lokasinya cukup mudah ditemukan, bangunan dua lantai ini ternyata jauh lebih besar dari gerai Sushi Joobu yang sering saya kunjungi di Kelapa Gading Boulevard. Saat memasuki resto, saya langsung disambut seorang pelayan yang menanyakan "Smoking atau non smoking?".

Meskipun saya tidak merokok, tapi saya memilih smooking area yang sepertinya lebih santai. Benar saja dugaan saya, smoking area  ini tidak hanya berisi deretan kursi-kursi saja, tapi juga ada tatami yang dekat dengan taman kecil meskipun tanpa sekat khusus. Segelas ocha hangat, jadi pilihan pembuka siang kemarin.

Berdasarkan rekomendasi rekan saya, jadilah Salmon Salad, Joobu's special roll, Sushi Spider Roll, serta Beef and Cheese yang merupakan menu favorit di Sushi Joobu jadi target makan siang saya kali ini. Salmon Salad ini adalah menu pembuka yang sangat diminati pengunjung, tak terkecuali saya.

Irisan daging salmon ditumpuk menggunung kemudian dilelehi dengan saus mayones Jepang dengan bumbu khusus sehingga warnanya sedikit kemerahan. Daging ikan salmonnya sangat segar dengan warna oranye cerah, teksturnya lembut mantap berpadu dengan sausnya yang gurih. Belum lagi selesai dengan salmon salad, Joobu Special Roll datang dalam pring berwarna putih yang cukup besar.

Lima potong sushi roll berukuran cukup besar terlihat sangat menggoda. Daging ikan salmon yang digulung dengan nori berisi wakame, unagi, cream cheese lalu digoreng dan dibalut dengan nasi dan nori lagi. Saat digigit, hmm..rasanya sangat spesial! Gurih creamy karena keju, dan kenyal segar dari wakamenya memang lezat. Gigitan kedua saya mendapat kejutan, ola la.. potongan cabai merah segar memberikan aksen 'kejut' yang unik namun jadi penetralisir rasa creamy dari keju. Untuk yang baru pertama kali mencicipi sushi, jenis sushi ini sangatlah cocok.

Lain halnya dengan Sushi Spider Roll yang berbalut tobiko di sekelilingnya. Isinya berupa potongan kani atau crab stick, alpukat, ketimun, dan juga kepiting soka yang sudah digoreng kering. Hmm.. rasanya crunchy, gurih dan renyah!

Beef and Cheese, disajikan lengkap dengan setangkup nasi dan salad. Irisan daging sapi yang tipis, dipanggang seperti tepanyaki kemudian dilelehi oleh saus berwarna kecokelatan dan juga cheese sauce. Irisan dagingnya mengingatkan saya dengan beef bowl. Rasanya manis gurih dengan aroma wijen yang cukup kuat.

Tekstur daging yang kenyal empuk sangat pas dengan tekstur nasi Jepang yang pulen hangat. Beef and Cheese ini bisa jadi alternatif menu pilihan bagi pengunjung yang tidak makan sushi. Melihat es krim di daftar menu, tentu saja tidak akan saya lewatkan begitu saja. Dua skup es krim vanilla yang disiran dengan kopi membuat sensasi rasa yang manis lembut dan enak!

Saat membayar, saya mendapatkan potongan sebesar 20% karena telah menjadi follower Sushi Joobu di twitter dan me-RT promo yang tengah berlangsung. Wah, pastinya ini jadi kabar baik buat saya dan juga penggila sushi diluar sana!

Sushi Joobu
Jl. Pesanggrhan No.10G
Jakarta Barat
Telp: 021-
Buka: 11.30 - 22.00 (Weekday)
      11.30 - 23.00 (weekend)
Twitter: @sushijoobu




(eka/Odi)
Load Komentar ...