detikfood

Kamis, 14/09/2017 19:46 WIB

Restoran Ramah Anak

Anak di Bawah 12 Tahun Dilarang Masuk ke Kafe Ini Tapi Anjing Diperbolehkan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Anak di Bawah 12 Tahun Dilarang Masuk ke Kafe Ini Tapi Anjing Diperbolehkan Foto: iStock/Istimewa
Satu lagi kafe yang melarang pengunjung anak. The Chart Room di Inggris tak perbolehkan anak di bawah 12 tahun masuk. Tapi kalau anjing peliharaan boleh.

Dikutip dari Mom (13/9), coffee shop bernama The Chart Room First Class Coffee Lounge di Devon, Inggris sedang ramai diperbincangkan. Pihaknya melarang pengunjung anak di bawah usia 12 tahun. Seorang konsumen lalu menulis surat ke koran The Herald Express mengenai hal ini.

Wendy Moore menulis, "Bisakah siapapun menjelaskan pada saya kita hidup di kota apa ketika anjing diperbolehkan masuk ke coffee shop tapi anak-anak tidak?." Moore juga menduga mungkin ke depannya coffee shop akan melarang penyandang disabilitas, lansia, orang dengan ras atau agama tertentu masuk ke sini.

Anak di Bawah 12 Tahun Dilarang Masuk ke Kafe Ini Tapi Anjing DiperbolehkanSuasana The Chart Room (Foto: Istimewa)

Moore menyoroti larangan The Chart Room pada pengunjung anak di bawah 12 tahun adalah bentuk diskriminasi. "Saya sangat tertarik untuk tahu apakah dia (pemilik coffee shop) melanggar hukum atas hal ini," lanjut Moore.

Adapun larangan ini dikeluarkan pemilik coffee sho, Bob Higginson. Higginson berujar, "Banyak orang ditemani anjing atau hewan peliharaan saat berkunjung ke sini namun mereka tidak melompat-lompat untuk mengambil barang di meja. Saya tidak pernah melihat anjing berperilaku buruk masuk ke sini, bahkan tidak ada anjing yang merusak barang apa pun."

Dilihat dari aturan yang berlaku di Inggris, Higginson tidak melanggar undang-undang apapun karena menerapkan aturan ini. Ia berdalih hanya berusaha menghadirkan suasana nyaman untuk para orang tua yang ingin ketenangan dan kedamaian saat mampir ke The Chart Room.

Anak di Bawah 12 Tahun Dilarang Masuk ke Kafe Ini Tapi Anjing DiperbolehkanAnak di Bawah 12 Tahun Tak Boleh Masuk ke The Chart Room (Foto: iStock)

"Saya hanya ingin menciptakan zona tenang yang nyaman dimana orang-orang dewasa bisa duduk rileks di sini. Ada banyak tempat lain untuk orang-orang yang membawa anaknya," lanjut Higginson. Ia menambahkan banyak orang dari negara lain mendukung langkahnya melarang pengunjung anak di bawah 12 tahun.

"Tiga jajak pendapat kini telah berjalan dengan, 82 persen, 87 persen dan 92 persen mendukung kita," pungkas Higginson lewat tulisannya di Facebook.

(odi/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan