detikfood

Kamis, 14/09/2017 18:21 WIB

Sugabites Patisserie: Bersantai Sambil Ngemil Cake Mawar dan Green Tea

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Sugabites Patisserie: Bersantai Sambil Ngemil Cake Mawar dan Green Tea Foto: dok. detikFood
Di Senopati ada kafe dessert baru. Namanya Sugabites Patisserie dengan suguhan aneka cake mungil dan gelato rasa unik. Suasana kafenya cantik sehingga bikin tambah betah!

Melintas di Senopati kami tertarik mampir ke kafe baru dekat Savoi Ultra Lounge. Kafe nampak minimalis dengan pintu dan dinding kaca yang menarik perhatian. Tulisan merah 'Sugabites Patisserie' jadi penanda nama kafe ini.

Masuk ke dalam kami langsung 'disambut' deretan cake mungil dalam etalase kaca. Pilihan rasanya beragam dengan dekorasi cantik menggugah selera.
Sugabites Patisserie: Bersantai Sambil Ngemil Cake Mawar dan <i>Green Tea</i> Foto: dok. detikFood

Nama cake-nya juga unik seperti Steve Job yang merupakan cake apel dengan kayu manis serta Carlie yang memadukan lychee dengan karamel dan cake vanilla. Ada juga Black, berupa cake cokelat dengan bawang putih dan krim keju.

Dari belasan pilihan cake dan eclair, kami tak melewatkan Najela's Favorite (Rp 18.000) dan Darrens Greenies (Rp 18.000) yang jadi favorit. Dikutip dari situs resmi Sugabites Pattiserie, Najela's Favorite kabarnya tercipta karena salah satu pemilik kafe, Fanda Soesilo sangat suka cake mawar buatan sebuah resto Afghanistan di Fremont, California.

Najela's Favorite berupa sponge cake beroles krim pink di luarnya. Di sekelilingnya ditaburi remahan pistachio dan dipermanis dengan kelopak mawar utuh di bagian atas.

Sugabites Patisserie: Bersantai Sambil Ngemil Cake Mawar dan <i>Green Tea</i> Foto: dok. detikFood

Nyamm! Tekstur cake begitu lembab dan basah. Rasa manis khas air mawar tercecap samar dengan paduan kerenyahan pistachio yang nikmat. Yang kami suka, Najela's Favorite juga mengeluarkan aroma lembut khas bunga mawar. Secara keseluruhan, cake ini begitu feminin.

Penasaran dengan cake green tea, kami langsung mencicip Darrens Greenies. Dinamai 'Darrens' karena ponakan Fanda yang bernama Dareen tak menyukai sayuran berwarna hijau. Karenanya Fanda membuat cake warna hijau dengan bentuk brokoli.

Cita rasa green tea tercecap ringan pada cake yang juga lembab ini. Bagi pencinta green tea mungkin kurang puas karena tak ada sensasi rasa pekat khas teh hijau. Namun paduan cake dengan krimnya terasa manis pas.

Sugabites Patisserie: Bersantai Sambil Ngemil Cake Mawar dan <i>Green Tea</i> Foto: dok. detikFood

Untuk teman menyantap cake, kami mencoba Cappuccino (Rp 33.000) dan smoothies di sini (Rp 45.000). Kopi yang pekat dengan semburat asam sangat pas beriring dengan manisnya cake. Karena mau berbeda, kami turut mencicip smoothies bayam, seledri, mentimun, mint dan apel di sini.

Pada cecapan pertama, rasa seledri begitu tercecap kuat pada smoothies ini. Cocok bagi pencinta sayuran hijau yang ingin sensasi rasa berbeda.

Belum puas ngemil cake, kami mencicip gelato di Sugabites Pattiserie. Gelatonya dibuat Fiore di Gelato. Pilihan rasanya amat banyak termasuk pisang goreng cokelat keju, Thai tea, klepon hingga sereal. Satu cup isi dua rasa dibanderol Rp 27.000.

Kami menjatuhkan pilihan pada gelato Thai tea berwarna oranye muda dan "Secret Breakfast." Manis pekat paduan susu dan teh tercecap pada gelato Thai tea. Sementara Secret Breakfast memadukan corn flakes, oatmeals, granola dan Bourbon liquor.

Sugabites Patisserie: Bersantai Sambil Ngemil Cake Mawar dan <i>Green Tea</i> Foto: dok. detikFood

Gelato ini terasa gurih dari cornflake dan oatmeals-nya yang dominan. Di dalamnya juga terselip lembaran cornflake yang basah dan empuk seperti melempem karena sudah tercampur adonan gelato. Menurut kami kedua gelato terasa sama enaknya.

Kalau sore ini melintas di Senopati, Sugabites Pattiserie bisa jadi pilihan tempat bersantai. Selain karena deretan cake-nya lezat, kafe ini juga nyaman dengan sofa empuk dan sudut-sudut yang Instagenic. Mampir yuk!

Sugabites Pattiserie
Jl. Senopati No. 66, Senopati
Telepon: 0815 53535353 atau 021 5213008



(odi/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan