detikfood

Kamis, 14/09/2017 10:24 WIB

Apa Ya Menu Makan Siang di Sekolah Prince George?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Apa Ya Menu Makan Siang di Sekolah Prince George? Foto: Richard Pohle - WPA Pool/Getty Images
Sekolah Prince George begitu istimewa. Fasilitasnya memadai termasuk dalam urusan makanan. Pilihan menunya istimewa dengan bahan premium.

Minggu lalu Prince George jalani hari pertama sekolah. Kabar ini begitu menyedot perhatian karena sang ayah yang mengantar langsung pangeran berusia 4 tahun ini.

Prince George bersekolah di Thomas's Battersea School yang terkenal super mewah dan privat. Bukan hanya fasilitasnya yang memadai, lokasi sekolah juga dekat dari Istana Kensington.

Hari pertama sekolah Prince George.Hari pertama sekolah Prince George. Foto: Dok. Getty Images/Kensington Palace

Dikutip dari Today (12/9), Prince George bersama teman-temannya akan menikmati menu makan siang istimewa di sekolah. Diantaranya lamb ragout dengan bawang putih dan herba segar, pork strips BBQ, bruschetta tomat dan alpukat serta daging ayam dengan chili con carne.

Tiap hari, para murid bisa memilih ingin sajian daging, ikan atau vegetarian. Menu ini diluar aneka makanan pembuka seperti roti yang baru dipanggang untuk dinikmati.

Tak ketinggalan dessert menarik selera buatan Thomas's Battersea School. Prince George akan mencicip tart custard dengan cookies hingga smoothies berbahan buah tropis dan milkshake. Penggunaan bahan premium bukan hanya membuat rasa dessert enak tetapi juga lebih sehat.

Kabarnya biaya sekolah Thomas's Battersea School mencapai 8.350 USD atau sekitar Rp 110 juta per term-nya. Tak heran sekolah menjamin seluruh menunya dibuat dari bahan makanan segar, tanpa bahan pengawet dan lemak hidrogenasi.

Bread stick Bread stick, camilan para murid di Thomas's Battersea School. Foto: iStock

Sekolah juga memberikan camilan pagi pada murid seperti buah segar, breadstick, keju dan susu semi skimmed organik. Bagi murid yang punya alergi juga tak perlu khawatir karena sekolah akan memperhatikan kebutuhan masing-masing anak.

Thomas's Battersea School menerapkan kebijakan makanan bebas kacang. Sedangkan untuk masalah alergi, sekolah sediakan pilihan makanan bebas gluten, telur dan produk susu.

"Tiap term, tim katering mengembangkan pilihan menu baru dengan menekankan pada teknik masak sehat, rasa enak dan penyajian menarik," ujar Mark Newman, manajer katering di Thomas's Battersea School.

Menurutnya sekolah bertujuan bukan hanya membuat murid tertarik makan tapi juga agar mereka menjalani pola makan sehat.
(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan