detikfood

Rabu, 13/09/2017 19:13 WIB

Kue Bulan dengan Rasa Durian Hingga Champagne Disajikan dalam Kotak Ekslusif

Lusiana Mustinda - detikFood
Kue Bulan dengan Rasa Durian Hingga Champagne Disajikan dalam Kotak Ekslusif Foto: Hotel Mulia Jakarta
Jelang Festival Musim Gugur, restoran ini buat kreasi kue bulan unik. Dikemas dalam kotak cantik dengan sentuhan China dan Prancis. Tertarik mencobanya?

Festival Musim Gugur atau Mid Autum Festival merupakan salah satu festival termeriah di China. Tradisi Mid-Autumn Festival berlangsung setiap tanggal 15 bulan kedelapan kalender China. Tahun ini festival akan jatuh pada 4 Oktober. Dalam perayaan ini ada tradisi yang umum digunakan seperti mengahantarkan mooncake atau kue bulan kepada relasi bisnis atau kerabat sebagai simbol kebahagiaan dan kemakmuran.

Baca juga: 6 Varian Rasa Mooncake Tradisional Tersedia di Restoran Ini

Aneka kue bulan di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.Aneka kue bulan di Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Foto: Hotel Mulia Jakarta

Moon cake adalah kue yang berbentuk bundar atau persegi dengan diameter 10 cm dengan ketebalan 4-5 cm. Kulitnya tipis, berwarna cokelat dengan isian pasta tebal dan padat. Di bagian atasnya tercetak karakter Cina, gambar bunga, akar rambat, kelinci, atau dewi bulan. Biasanya moon cake dipotong-potong lalu dinikmati bersama teh Cina.

Table 8 yang berada di Hotel Mulia Senayan menyajikan beberapa variasi kue bulan untuk menyambut Festival Musim Gugur. Ada paket kue bulan yang dijual ekslusif dalam jumlah terbatas. Ada tujuh varian rasa isian kue bulan yaitu red lotus paste single egg yolk, white lotus paste single egg yolk, black sesame paste single egg yolk, pandan paste single egg yolk, red bean paste, white lotus with chocolate and champagne paste snow skin dan durian paste snow skin.

Kalau ingin kue bulan dengan rasa tradisional, Anda bisa memilih yang isiannya kuning telur. Akan tetapi ada juga kue bulan yang dibuat lebih modern dengan pasta biji lotus dan isian cokelat putih utuh atau white lotus dengan cokelat dan champagne paste snow skin.

Aneka kemasan cantik untuk kue bulan.Aneka kemasan cantik untuk kue bulan. Foto: detikFood

Mengambil tema "The Art of Giving", kue bulan di Hotel Mulia ini sangat cocok dijadikan sebagai buah tangan untuk kerabat karena kemasannya yang cantik. Tersedia enam pilihan kemasan untuk kue bulan. "Setiap bulan tema kemasannya berbeda. Tahun ini kami terinspirasi dengan desain dan warna perpaduan antara China dan Perancis," tutur Kelvin Chow, Restaurant Manager Hotel Mulia Senayan saat ditemui detikFood pada (08/09/17).

Ada bentuk rantang ekslusif dengan perpaduan rangka kayu asal Kalimantan dan corak berwarna hijau muda bermotif bunga dan burung dan desain lukisan bergaya China. Kalau ingin mendapatkan kemasan yang ekslusif, Anda juga bisa memilih kotak berbentuk replika lemari klasik yang dilengkapi dengan laci serta pengait logam yang di dalamnya berisi kue bulan.

"Untuk kotak yang berbentuk seperti lemari ini kami hanya menyediakan 50 kotak. Jadi terbatas jumlahnya," ungkap Kelvin.

Suasana restoran Table 8 yang sajian kue bulan spesial.Suasana restoran Table 8 yang sajian kue bulan spesial. Foto: Hotel Mulia Jakarta

Harga kue bulan dibandrol mulai dari Rp 90.000 hingga Rp 180.000 per buahnya. Sedangkan untuk harga paket kue bulan dengan kemasan cantik dihargai mulai Rp 678.000 hingga Rp 1.038.000. Tidak hanya di Hotel Mulia Senayan Jakarta, kue bulan juga tersedia di The Mulia, Mulia Resort & Villas, Nusa Dua, Bali mulai tanggal 19 Juli hingga 4 Oktober 2017.

Untuk pemesanan, Anda bisa langsung datang atau hubungi (ext 4502) +62 21 574 7777 atau email ke communications@hotelmulia.com.

Baca juga: JIA Punya Lady Mooncake, Mooncake Spesial dengan Scarf Patrick Owen
(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan