detikfood

Rabu, 13/09/2017 11:25 WIB

Dominique Ansel Buat Dessert Bentuk Chilli Crab yang Menggemaskan!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Dominique Ansel Buat Dessert Bentuk Chilli Crab yang Menggemaskan! Foto: Istimewa
Kepiting menggiurkan ini bukan chilli crab. Ini dessert dari cokelat putih yang perlu diketuk-ketuk layaknya cangkang kepiting sebelum dimakan.

Dominique Ansel Bakery Jepang bersama Chef Malcolm Lee dari resto bintang Michelin Candlenut, Singapura membuat dessert cantik mirip chilli crab. Tampilan dessert benar-benar dibuat layaknya sajian kepiting khas negeri Singa ini.

Ditempatkan dalam kotak cantik, dessert chilli crab disertai pemukul kayu untuk menikmatinya. Sora News 24 (3/9) mengabarkan 'cangkang kepiting' pada dessert ini sebenarnya cokelat tipis yang dibubuhi bubuk merah. Meski tipis, lapisan cokelat cukup keras sehingga perlu diretakkan oleh pemukul kayu.

Dominique Ansel Buat Dessert Bentuk <i>Chilli Crab</i> yang Menggemaskan!Foto: Istimewa

Baca Juga: Ini 8 Pastry Unik yang Hanya Bisa Ditemui di Dominique Ansel Bakery Ginza

Begitu 'cangkang' retak, terlihat 'daging kepiting' warna oranye yang ternyata adalah mousse mangga. Sensasi asam mangga kabarnya berpadu pas dengan manisnya cangkang cokelat.

Tak berhenti di situ, dessert chilli crab ini juga menyertakan potongan mangga segar dan biji mutiara berbahan tapioka yang menyerupai telur kepiting. Penggunaan potongan mangga menambah rasa segar pada seluruh sajian dessert ini. Makin seru saat menggigit biji mutiara yang kenyal.

Nah, di 'badan kepiting' ada krim putih dan hijau di dalamnya. Krim putih rupanya panna cotta rasa kelapa, sementara yang hijaunya adalah jelly pandan. Jelly ini adalah dessert populer Singapura yang dibuat dengan essens daun pandan.

Dominique Ansel Buat Dessert Bentuk <i>Chilli Crab</i> yang Menggemaskan!Foto: Istimewa

Baca Juga: Di Singapura Chilli Crab Kini Bisa Dinikmati Hangat dari Vending Machine

Para staf bakery mengaku bagian tersulit dari pembuatan dessert ini adalah soal cetakannya. Mereka harus membuat cetakan mirip kepiting, lengkap dengan capitnya.

Sayangnya dessert chilli crab dibuat untuk edisi terbatas saja. Merupakan hasil kolaborasi Dominique Ansel Bakery Omotesando, Jepang dengan Singapore: Inside Out yang dibuat Singapore Tourism Board.

Dessert chilli crab tersedia di Dominique Ansel Bakery Omotesando hingga 10 September kemarin. Harganya 2.400 yen atau sekitar Rp 287.000.

(odi/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan