detikfood

Selasa, 12/09/2017 18:49 WIB

Sushi Kekinian

Mencicip Sushi dari 2 Gerai Online dengan Harga Terjangkau, Mana yang Enak?

Lusiana Mustinda - detikFood
Mencicip Sushi dari 2 Gerai Online dengan Harga Terjangkau, Mana yang Enak? Foto: dok. detikFood
Malas keluar rumah, 2 gerai sushi online ini bisa jadi solusinya. Mau sushi dengan paduan topping keju atau sushi dengan tambahan kani dan salmon?

Mencicip sushi tidak selalu dengan harga mahal. Beberapa gerai juga banyak yang menjual sushi fusion dengan harga yang lebih terjangkau. Tidak semua sushi online bisa dipesan secara mendadak, biasanya mereka memiliki proses memesan H-1 sebelum hari pengiriman. detikFood mencoba sushi online di Jakarta dan Tangerang yaitu Sushi Halal Shiawase dan Sushi Rakyat. Walaupun keduanya memiliki menu unik tersendiri, tapi mana yang lebih menarik?

Baca Juga: Gimana Ya Rasanya Sushi yang Diracik dengan Sambal Roa?

Sushi Halal Shiawase yang kami pesan ini letaknya ada di kawasan Kebayoran, Jakata Selatan. Menamakan sushi halal, sang pemilik menuliskan bahwa produk yang dibuat ini diolah tanpa mirin dan kikoman. Memiliki banyak pilihan, salah satu yang bisa Anda coba adalah ebi tempura roll, salmon crunchy roll, salmon katsu cheezy roll, california roll hingga sushi moriawase hingga aneka teriyaki dan dim sum. Memesan via layanan pesan antar makanan ojek online, kami memilih dua menu dan bisa langsung diantar hari itu juga.

Mencicip Sushi dari 2 Gerai Online dengan Harga Terjangkau, Mana yang Enak?Salmon Katsu Cheezy Buatan Sushi Halal Shiawase (Foto: dok. detikFood)

Ada Sushi Moriawase (Rp 45.000) dan Salmon Katsu Cheezy (Rp 45.000). Sushi moriawase berisi 6 potong dengan topping yang berbeda yaitu salmon, serutan keju, cincangan rumput laut dan tobiko dengan paduan mayonnaise. Isiannya ada potongan kani (crab stick) dengan irisan kremesan. Sushi roll ini didalamnya dibalut dengan nori, dari ketiganya rasa yang menurut kami enak adalah topping rumput laut karena lebih gurih.

Kemudian Salmon Katsu Cheezy disajikan dengan isian salmon, gulungan nori dan teoung roti di bagian atasnya. Sehingga menghasilkan tekstur yang renyah dengan topping parutan keju dan mayonnaise. Berbeda dengan sushi moriawase yang lebih enak ketika dicocol shoyu homemade, salmon katsu Cheezy justru lebih enak disantap langsung karena lebih renyah. Nyam!

Selain Sushi Halal Shiawase, Anda juga dapat menikmati Sushi Rakyat. Sushi ini hanya bisa dipesan H-1 sebelum pengiriman melalui website dan juga what'sapp. Rasanya cukup beragam, Anda bisa memilih sushi dengan paduan tempe orek, ayam, salmon mentai, rendang, telur asin hingga mini burger. Sushi yang satu ini rasanya lebih variatif.

Mencicip Sushi dari 2 Gerai Online dengan Harga Terjangkau, Mana yang Enak?Cheesy Monster Sushi Roll Buatan Sushi Rakyat (Foto: dok. detikFood)

Kami mencoba Cheesy Monster Sushi Roll (Rp 38.000) dan Sushi Mini Burger (Rp 32.000) yang masing-masing berisi 8 buah dan 5 buah. Cheesy monster sushi roll berisi potongan salmon dan dibagian atasnya diberi taburan keju parut dan diberi sedikit mayonnaise kemudian karamelisasi dengan blow torch. Dan sushi mini burger yang disajikan dengan ukuran agak besar. Isiannya berupa nasi, lembaran keju, potongan sosis, mayonnaise dan saus sambal. Bentuknya unik!

Setelah dicoba, keduanya tak cocok dipadu dengan shoyu menurut kami. Akan tetapi sangat enak dipadu dengan kremesan renyah yang disajikan dalam wadah terpisah.

Jadi kedua sushi online ini memiliki rasa dan ciri khas masing-masing. Akan tetapi Sushi Rakyat lebih memiliki banyak varian rasa dan ada pelengkap kremesan renyah. Selamat mencoba!

Baca Juga: Beda dengan Sushi Autentik, Begini Cara Menikmati Sushi Fusion

(odi/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan