detikfood

Selasa, 12/09/2017 12:41 WIB

Waduh! Anthony Bourdain Mau Sajikan Tanaman Beracun untuk Donald Trump dan Kim Jong Un

Maya Safira - detikFood
Waduh! Anthony Bourdain Mau Sajikan Tanaman Beracun untuk Donald Trump dan Kim Jong Un Foto: Getty Images
Anthony Bourdain begitu jelas menyampaikan perasaannya tentang dua pemimpin dunia kontroversial. Bahkan ia tak segan menyuguhi mereka racun.

Ketika TMZ.com bertemu dengan pembawa acara Parts Unknown, Anthony Bourdain, di luar bandara LAX baru-baru ini, mereka berusaha menanyakan beberapa pertanyaan kuliner. Salah satu yang unik, reporter bertanya apakah Bourdain mau membuat tayangan No Reservation yang menunjukkan kuliner Korea Utara.

Terkait pertanyaan tersebut, Bourdain menyebut tidak akan melakukannya. Selain tayangan itu sudah tidak dibuat, ia mengatakan tidak ada yang bisa dilihat.

Waduh! Anthony Bourdain Mau Sajikan Tanaman Beracun untuk Donald Trump dan Kim Jong UnFoto: BBC


Baca juga: Anthony Bourdain: Tak Ada yang Lebih Politis dari Makanan

"Tidak ada yang akan mereka perlihatkan pada Anda di Korea Utara. Ini benar-benar pemerintah yang tidak menyenangkan," jawab Bourdain sambil mencoba menyelesaikan pertanyaan itu.

Tanpa gentar reporter itu kembali bertanya, "Apakah Anda tidak akan pernah pergi ke sana untuk mencicipi makanannya?"

Bourdain melanjutkan jawabannya, "Sebagian besar populasinya kelaparan. Bukankah Anda pikir itu akan terasa buruk?"

Reporter TMZ masih mengikuti Bourdain yang hendak berjalan ke parkiran. Ia mengatakan lagi kalau diktator Korea Utara punya reputasi sebagai penyuka makanan. Sehingga mungkin bisa menjadi sisi yang bagus untuk dieksplorasi Bourdain, seperti dikutip dari pemberitaan kitchen.nine.com.au (11/9).

Baca juga: Gara-gara Terlalu Banyak Makan Keju dan Sushi, Kim Jong-un Kelebihan Bobot

Jawaban Bourdain seperti yang diharapkan dari chef ceplas ceplos itu. Bourdain mengatakan Kim Jong Un sebagai "a chubby, evil little f***" (seorang yang gemuk dan jahat). Jong-Un tidak membiarkan orang lain makan.

Waduh! Anthony Bourdain Mau Sajikan Tanaman Beracun untuk Donald Trump dan Kim Jong UnFoto: Getty Images


Tapi komentar singkatnya tentang kombinasi Kim Jong Un dan presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menjadi sorotan pemberitaan. Reporter menanyakan bila Bourdain harus menyediakan makanan untuk kedua pemimpin negara, apa yang akan ia sajikan.

Bourdain mengatakan akan memberikan mereka hemlock. Ini merupakan tanaman yang sangat beracun, penyebab berbagai masalah kesehatan serius, bahkan kematian. Hemlock banyak tumbuh di Eropa dan Afrika Utara.


(odi/msa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan